Artikel Populer Bulan Ini

Susu Nutriboost, Susu Untuk Anak Muda

Sudah dari awal tahun saya selalu kepikiran untuk minum susu seperti masa kanak-kanak, tapi kok ya malu tiap mau beli susu. Apalagi susu yang ada gambar sapi atau strawberry, duhhh jadi makin ragu pas mau melangkah ke lemari pendingin di mini market buat ambil susu kemasan yang terlihat “unyu-unyu” itu. Sampai akhirnya saya menemukan susu Nutriboost.


Tapi sebenarnya untuk usia remaja atau yang kelakuan dan aktifitasnya mirip remaja macam saya ini, masih butuh susu gak sih? Atau makanan sehat plus olahraga saja sudah cukup? Susu buat apalaagihhh?

Truuss gak malu gituh, seumuran remaja masih minum susu kotak atau kemasan. Anak mamih banget siikk?
Wahhh ini namanya “milk shamming”, hahahahha ini istilah yang saya dapat ketika datang ke acara launching susu Nutriboost di kawasan SCBD Jakarta.

Istilah milk shamming itu artinya kurang lebih, merendahkan kaum remaja yang masih hobby minum susu. Well sebenarnya istilah ini tidak sengaja tercetus dan hanya opini saya semata, tapi memang ini yang saya alami. Berasa “cupu” kalau minum susu.

Bahkan berdasarkan survei, ada kisah nyata seorang siswa sekolah menengah atas (SMA) yang sembunyi-sembunyi saat minum susu. Siswa ini selalu membawa susu kemasan di pagi hari saat berangkat ke sekolah, dan sebisa mungkin, susu itu dihabiskan sebelum sampai di gerbang sekolah.

Cuptaster Indonesia, Perlombaan Icip-Icip Kopi

Para remaja sekarang tidak banyak tahu, kalau minum susu bisa meningkatkan daya berfikir agar tidak lemot. 

Untuk itu susu Nutriboost hadir menjawab permasalahan mendasar dan sepele para remaja yang malu minum susu.

Menurut Adinia Wirasti, susu Nutriboost bisa menjadi pilihan karena dengan varian rasa kopi dan coklat, lalu kemasan yang fleksibel, kita bisa minum susu drink and go. Cocok untuk kaum muda yang beraktifitas padat.

“Jangan takut tidak keren minum susu Nutriboost, karena kemasan yang handy memudahkan untuk dibawa kemana pun”. Lanjut Ardinia Wirasti. Di temui saat launching susu Nutriboost.

Memang selain malu minum susu, masyarakat umum masih mempunyai pemikiran bahwa asupan selain makanan utama, salah satunya susu bukan hal yang penting.
susu nutriboost
Saat jadwal syuting padat, susu selalu jadi andalan Ardinia Wirasti, tinggal drink and go lanjut syuting lagi
Padahal nutrisi mikronutrien seperti, kalsium, pottasium dan magnesium yang ada dalam susu bisa menjaga semangat mereka dan mendukung aktifitas keseharian sehingga bisa lebih produktif.

Menurut dr. Diana F. Suganda, M.Kes, Sp.GK, dokter spesialis gizi, susu merupakan salah satu sumber penting untuk menunjang kesehatan. Salah satunya menjaga kepadatan tulang, sehingga memang di sarankan untuk anak muda agar tetap minum susu.

Selain mikronutrien, susu juga mengandung makronutrien yaitu protein, lemak dan karbohidrat.

Memahami kebutuhan nutrisi untuk anak muda, The Coca-Cola Company menghadirkan Inovasi minum susu untuk anak muda, dengan varian rasa cokelat dan kopi yang (sudah di survei) menjadi favorit sebagian besar anak muda indonesia.

“Nutriboost dengan Vita Go merupakan sumber vitamin B3, B6, E dan Zink untuk membantu proses pembentukan dan metabolisme energi. Kami berharap Nutriboost bisa menjadi pilihan anak muda Indonesia untuk menambah semangat saat menjalani kesibukan dan aktivitas sehari-hari”. Ujar Hans Kristian Kusuma, Senior Brand Manager-Dairy, Coca-Cola Indonesia.
Susu Nutriboost
kiri: dr. Diana F. Suganda, tengah: Ardinia Wirasti, kanan: Hans Kristian Kusuma,
Selain itu Nutriboost juga memberi tantangan untuk anak muda Indonesia yang berada di 70 titik yang tersebar di 5 kota, Jakarta, Surabaya, Medan, Bali dan Makassar untuk membakar kalori mereka sebanyak-banyak dengan beraktifitas menggunakan sepeda statik.

Targetnya 52.000 kaum muda akan ikut serta dalam aktifitas ini, karena total energi kalori yang terkumpul di 5 kota tersebut akan di konversikan menjadi sosial cost untuk membuka akses air bersih di daerah yang mengalami kekeringan di wilayah Indonesia yang sumber energi penggeraknya menggunakan panel surya.

Pengalaman Roadtrip Jakarta-Bali Dengan Susu Nutriboost

Perjalanan ke Bali memang sudah saya rencanakan jauh-jauh hari, tapi membawa Nutriboost selama diperjalanan Jakarta-Bali nggak saya rencanakan. Awalnya ragu, Nutriboost ini berguna gak sik untuk perjalanan panjang kami.

Jakarta-Bali berjarak 1191 kilometer, belum dihitung jarak penyebrangan selat Bali. Melewati tol trans jawa, perjalanan kami mulai dari tol dalam kota. Masuk di gerbang tol kuningan, perjalanan cukup terhambat di wilayah tol cikampek saat melewati kawasan Bekasi, Cikarang dan Karawang.

Masuk tol, jam 16.00 wib pukul 20.00 kami masih belum lepas dari kemacetan di Karawang. Sampai di titik ini, susu Nutriboost belum tersentuh.Lebih karena kami lupa sudah membawa susu Nutriboost.

Lepas dari Cikampek, perjalanan lancar. Dua kali berhenti untuk istirahat dan tetap saja susu Nutriboost terlupakan begitu saja.

Pagi menjelang, kami memasuki kawasan Surabaya. Mencari lokasi tempat makan di daerah yang tidak kami kenal bukan perkara mudah, terlebih saat perut masih keroncongan sementara kami sudah muak dengan cemilan yang ada di dalam mobil. Benar-benar momen tak terduga tapi kami harus tetap konsentrasi (lebaaiii...).

Tips Mendaki Gunung Bagi Pemula

Dan inilah momen di mana susu Nutriboost menjadi pertolongan pertama pada kelaparan, biar bisa tetap fokus dan konsentrasi berkendara, minum susu Nutriboost sambil celingukan nyari warung makan.
Kondisi yang tidak terduga, di saat perut lapar tapi nyatanya mencari warung yang terlihat enak di mata pun nampak sulit.

Setelah 24 jam perjalanan panjang, akhirnya kami sampai di pulau dewata, Bali. Suka cita dan bahagia karena perjalanan terbilang lancar tanpa hambatan.

Kini kami punya ritual baru, stock susu Nutriboost, biasanya kami minum di antara waktu setelah sarapan dan menjelang makan siang atau setelah makan malam.

Minum susu Nutriboost lebih berfaedah dan bergizi ketimbang ngemil brutal sepanjang perjalanan. Lebih nikmat kalau dikonsumsi dingin, kalau tak ada lemari pedingin, solusinya saya gunakan es batu.


Komentar

  1. seger sekali sepertinya ini susu..
    apalagi kalau minumnya disaat dingin..

    BalasHapus

Posting Komentar

Yesss, Terima kasih sudah membaca dan sampai dihalaman komentar
silahkan komentar atau kritik dengan bahasa yang positif.
Jangan tinggalkan link hidup, saya akan berusaha untuk mengunjungi blog teman-teman semua.

Paling Banyak di Baca