Serum Pencerah Wajah Terbaik Untuk Pria, Memangnya Pria Butuh Serum Wajah?

Kamis, 10 Maret 2022

1 komentar

Hai kalian para cowok, udah pernah pakai serum wajah belum? Belum? Huuuhh payah, sama seperti saya. Sebagai cowok yang sering kena debu dan berada di luar ruang, saya tuh merasa gak berguna kalo pakai serum atau perawatan wajah lainnya. Memangnya ada ya, serum pencerah wajah terbaik untuk pria?


Serum Pencerah Wajah Terbaik Untuk Pria
Hampir 3 tahun rutin pakai masker medis, kini saatnya pakai masker beauty
Paling rajin saya pakai sabun pencuci muka, pun kalau itu sudah habis saya bisa pakai sabun mandi batangan (tidak untuk di contoh). Perawatan kekinian yang pernah saya pakai itu spray yang disemprotin di muka, sensasi segarnya itu luar biasa, apalagi pas tengah hari bolong saat lagi puasa, ketimbang cuma basahin muka pakai air keran.

Sejujurnya saya hampir gak peduli mengenai perawatan wajah terlebih mengenai serum dan teman-temannya. Karena selama ini saya gak pernah ada masalah dengan kulit wajah semisal berjerawat banyak atau kambuhan, pasangan saya sampai bilang muka saya itu kaya "kulit badak" tahan banting.

Sekali dalam sepanjang hidup saya, akhirnya saat itu datang juga, di masa pandemi kali pertama merasakan kulit saya bermasalah dan terlihat kering, bukan kering biasa, tapi sangat kering, bahkan di beberapa bagian wajah mengelupas seperti berganti kulit. Panik? Tentunya, hahahahaha, ternyata saya masih peduli penampilan wajah. Yang saya lakukan saat itu adalah mencari sabun cuci muka untuk wajah kering dan rutin menyemprotkan spray penyegar wajah dan menggunakan masker wajah. Butuh waktu lebih 1 minggu agar kulit saya kembali normal.

Beruntung masa pandemi jarang keluar rumah dan sekalinya keluar pakai masker, jadi kulit yang kering masih bisa disamarkan dibalik masker kesehatan.

Dari kejadian beberapa bulan lalu dan ngobrol singkat sama teman SMA yang jadi dokter kecantikan, saya mulai berfikiran untuk cari serum wajah terbaik untuk pria. Dan semakin dicari semakin saya bingung karena banyak merk dipasaran.

Pertanyaan saya untuk bu dokter, cowok emang butuh perawatan wajah?

"Wajib di rawat lah" Ujar dr.Tika. Minimal para pria pakai sun cream, tidak hanya untuk diluar ruangan, saat berada di dalam ruangan lalu cahaya matahari masuk melalui jendela kaca juga bisa berpengaruh pada kulit. Apalagi ketika ada di ruangan berpendingin, kita gak sadar kalau kulit terkena sinar matahari.

Selain itu, minimal membersihkan muka secara rutin dan menggunakan moisturizer yang sesuai dengan kondisi kulit wajah.

Serum Pencerah Wajah Terbaik Untuk Pria
dr. Tika bilang, pasiennya 70 persen wanita, 30 persen pria

Dokter yang bertugas di klinik kecantikan di kawasan Mall Kota Kasablanka ini mengakui bahwa pasiennya lebih banyak perempuan, prosentasenya 70-30. Jadi gak heran kalau banyak cowok yang malu untuk masuk klinik perawatan wajah padahal mereka sangat membutuhkan. Saya jadi kebayang gimana para pria tulen nan macho merasa terintimidasi begitu melangkah ke klinik kecantikan.

Bahkan pada pasiennya pria yang menunggu waktu sepi untuk datang ke klinik agar tidak bertemu dengan pasien perempuan di front office. Mungkin namanya diganti jangan klinik kecantikan, tapi jadi klinik ketampanan?

Jujurly kelemahan saya adalah konsistensi dalam merawat wajah, jadi gak bisa tuh rutin tiap hari kalau disuruh pakai serum, sun cream, moisturizer, cuci muka sebelum tidur atau perawatan lainnya. Ya gimana ya? Pekerjaan atau aktifitas harian saya tidak menuntut untuk hal tersebut jadi sering lupa atau lebih tepatnya males. Istilahnya saya orang dibalik kamera, bukan di depan kamera.

Karena ketidak konsistensian inilah saya ragu untuk beli perawatan/serum dalam jumlah yang banyak, khawatir tiba-tiba malas ditengah jalan gak terpakailah itu serum yang sudah dibeli dengan harga lumayan atau malah tidak cocok.

Sampai akhirnya seorang teman memberikan informasi serum dalam bentuk sachet dan bisa dibeli di Indomaret dengan harga terjangkau, Hmmmm pencerahan sekali. Tapi apakah ini serum wajah terbaik untuk pria? Kalau tidak dicoba mana bisa kita tahu.

Pond’s Triple Glow Serum akhirnya sudah berada ditangan saya, gak tanggung-tanggung Pond’s Triple Glow Serum Mask (masker) juga saya beli, saking penasarannya. Tapi lagi-lagi konsistensi lebih tepatnya gak peduli perawatan muka, jadi masalah yang tak kunjung henti. 

Setelah hari ke-enam sejak beli di Indomaret, Pond’s Triple Glow Serum dan Pond’s Triple Glow Serum Mask akhirnya digunakan. Sebelumnya cuma dibolak-balik, bacain cara petunjuk pemakaiannya terus googling  kelebihan produk dari Pond’s ini.

Serum Pencerah Wajah Terbaik

Dari hasil baca di petunjuk kemasan dan browsing sana-sini, Triple Glow Serum dari Pond’s berfungsi untuk mencerahkan wajah dengan kandungan Gluta-Boost-C yang bisa menyamarkan flek hitam. Kandungan vitamin B3+ juga bisa menyamarkan pori agar wajah terlihat lebih mulus. Dan yang tidak kalah penting, Hyaluronic Acid bisa melembabkan kulit. Nah buat saya yang pernah merasakan kulit muka kering sampai terasa bersisik, ini penting banget.

Serum Pencerah Wajah Terbaik Untuk Pria
Perawatan harga terjangkau untuk meng-glowingkan kulit wajah dari Pond's


Dan ternyata kandungan Gluta-Boost-C pada Pond’s Triple Glow Serum dan Pond’s Triple Glow Serum Mask bekerja 60x lebih efektif dari vitamin C. Nahhh loohh, keren nih, bisa jadi ini salah satu serum wajah terbaik untuk pria.

Baru beberapa hari saya menggunakan Triple Glow Serum dan Pond’s Triple Glow Serum Mask. Tentunya tidak bisa langsung dilihat secara maksimal dalam jangka waktu yang singkat. Ingat ya, untuk perawatan kulit wajah perlu konsistensi dan kesabaran. Agar wajah menjadi cerah tidak ada yang instan, semua ada prosesnya dan juga dipengaruhi oleh faktor karakter kulit, gaya hidup sehat dan asupan makanan yang kita konsumsi.

Ehhh tapi ini hanya mencerahkan kulit ya? Bukan memutihkan? Haiii bung, saya kasih tau ya, tidak ada soal warna kulit putih, kuning, coklat ataupun gelap. Kulit putih bukan berarti lebih sehat ketimbang warna kulit yang gelap, rumusnya bukan seperti itu Ferguso!

Saya itu bukan cowok-cowok Korea yang kulitnya putih, saya adalah mas-mas jawa dengan warna kulit coklat setengah gelap setengah terang (coba itu dibayangkan sendiri). Dan saya yakin banyak teman-teman yang karakter kulitnya seperti saya dan terintimidasi ketika cowok ganteng atau cewek cantik itu kulitnya putih kaya artis korea. Jangan minder kawan, sekali lagi, warna kulit bukan patokan seberapa sehat kulit wajah kita.

Triple Glow Serum dan Pond’s Triple Glow Serum Mask bisa dibeli di Indomaret harganya gak sampai Rp20.000. Serumnya dalam kemasan sachet, cocok kalau mau coba-coba terlebih dahulu. Apalagi para cowo yang gak mau rugi, ketika beli botolan terus berhenti perawatan di tengah jalan karena malas rutinitas (parah sih ini).

Serum secara sederhana adalah pelembab tapi dengan material yang lebih ringan, namun memiliki konsentrasi yang lebih tinggi sehingga bisa menembus lapisan dalam kulit dengan cepat, mudah dan merata dibanding pelembab biasa.

Untuk pemilik wajah berminyak, serum salah satu yang terbaik karena tidak ada kandungan minyak yang biasa terdapat pada pelembab. Untuk kulit wajah kering dan sensitif, tunggu 15 menit setelah mencuci muka agar serum tidak terlalu cepat masuk ke dalam kulit, menjaga agar tidak terjadi iritasi.

Karena mencari serum pencerah wajah terbaik untuk pria bukan hal mudah, banyak faktor yang harus diperhatikan. Mulai dari jenis serum sampai cara penggunaanya. Pastikan serum tidak menggunakan bahan yang bisa menyebabkan masalah kulit jika digunakan dalam waktu yang lama.

Lalu hindari serum perawatan penunda penuaan, saat kita masih muda. Yaa ini aneh sih, masih muda tapi menggunakan serum awet muda. Jadilah pengguna yang bijak ya gaess.

Cuss lah beli Triple Glow Serum dan Pond’s Triple Glow Serum Mask supaya tahu apakah ini serum pencerah wajah terbaik untuk pria.

Serum Pencerah Wajah Terbaik Untuk Pria. Serum Pencerah Wajah Terbaik Untuk Pria. Serum Pencerah Wajah Terbaik Untuk Pria. Serum Pencerah Wajah Terbaik Untuk Pria 

Read More