Kun Saraswati Penyanyi Muda Dengan Suara Merdu

Oktober 10, 2019

Suara Kun Saraswati terdengar lembut saat membawakan single pertama di hadapan publik pada tanggal 4 Oktober 2019. Para undangan yang hadir terbius oleh suara dan lagu Kun Saraswati yang dibawakan secara live malam itu.

Kun Saraswati
Penampilan live Kun Saraswati memukau yang hadir malam itu
Untuk tahu kualitas suara penyanyi itu bagus atau tidak, kita harus mendengarkan saat si penyanyi tampil live di atas panggung. Tidak bisa hanya sekedar melihat dan mendengar dari channel Youtube atau hasil recordingnya saja.

Dan Kun Saraswati berhasil membuktikannya kepada kami yang hadir, bahwa suaranya bukan "kaleng-kalengan".

Jadi teringat seorang penyanyi yang terkenal karena kontroversi dan akhirnya publik tahu kualitas suara "si mbak" ternyata tidak bagus-bagus amat, ketika IG story saat bernyanyi tersebar luas dengan suara yang terdengar tidak mengenakkan itu.
Habislah "si mbak" ini jadi bulan-bulanan netizen yang terhormat.

Sudah-sudah, jangan diperpanjang ghibahnya, mari kita fokus ke sosok Kun Saraswati. Perempuan kelahiran 9 September 1998 di kota pahlawan ini sudah menunjukkan bakatnya di dunia musik sejak berumur 3 tahun.

Kun Saraswati bahkan sudah mengikuti les piano klasik, ketika berumur 5-9 tahun.

Ya tuhan, saya umur segitu masih main kelereng dan layangan, tapi gadis yang tahun ini genap berumur 21 tahun sudah terbiasa memegang alat musik sejak kecil. Dan saat SMP, Kun Saraswati secara otodidak sudah bisa memainkan gitar.

Kun Saraswati yang saya temui saat merilis singlenya di sebuah cafe merangkap coworking space di Jakarta, bercerita bahwa inspirasi musik pertama kali dia dapat dari eyang (kakek). Sayangnya Kun Saraswati belum sempat main musik bersama dengan sang eyang.

Ohh ya judul lagu Kun Saraswati yang di launching malam itu berjudul "DONE". Lagu Indonesia yang berlirik bahasa inggris.

Saat di tanya, kenapa Lirik musik Kun Saraswati di single pertamanya menggunakan bahasa Inggris, gadis belia itu dengan santai menjelaskan,

"Jadi waktu itu aku lagi dikamar sama kak Gobin, suasana hujan dan langsung ambil gitar, kalimat pertama yang terucap adalah take me with you ya sudah diteruskan saja dengan bahasa inggris". Ujarnya.

Kun Saraswati dan Dukungan Keluarga

Lirik musik Kun Saraswati yang sudah di tulis sejak tahun 2016 ini memang bisa membuat kita tersadar, bahwa kita harus bisa memutuskan dan harus berani berkata "DONE" cukup untuk semua yang telah menyakiti kita.

Proses pembuatan lagu Done dari Kun Saraswati ini memang sangat panjang. Sempat vakum selama 1 tahun berproses karena harus fokus di kuliahnya terlebih dahulu, baru di tahun 2018 kembali di garap dengan serius.

Akhirnya 4 Oktober 2019 Single berjudul "Done" dari Kun Saraswati resmi bisa dinikmati pecinta musik dan lagu Indonesia.

Yang menarik dari launching single DONE malam itu adalah, dukungan keluarga Kun Saraswati sangat besar. Semua hadir, orang tua, kakak, eyang sampai (jangan di tanya) teman-teman Kun memberi dukungan yang maksimal.

Bahkan Kun Dika (kakak Kun Saraswati) berperan aktif menjadi media relations malam itu.
Dukungan keluarga besar, sangat berpengaruh bagi Kun Saraswati
Ada cerita yang tidak terungkap di panggung, saat saya bertanya, bagaimana cara Kun Saraswati menyampaikan kepada kedua orang tuanya mengenai lagu Done.

Ternyata, Papa dan Mama dari Kun Saraswati secara tidak sengaja mendengar lagu ini di mobil saat lagu Done masih dalam bentuk demo rekaman.

Single Terbaru Usy

Awalnya mereka tidak tahu siapa yang menyanyikan, namun insting kuat orang tualah yang membuat akhirnya mereka sadar bahwa suara yang mereka dengar saat itu adalah suara anak mereka sendiri, Kun Saraswati.

Walaupun pada saat itu mereka juga belum tahu judul lagu Kun Saraswati yang sedang mereka dengar, tapi mereka sangat mengapresiasi karya Kun Saraswati.

Untuk project single Done, Kun Saraswati bekerjasama dengan Passion Vibe. Label rekaman yang di motori oleh Belanegara Abe dan Edo Abraham ini sudah sering bekerjasama dengan sejumlah musisi di Indonesia.

Untuk mendapatkan hasil maksimal di single pertamanya, Kun Saraswati memutuskan untuk mastering di Amerika. Selain itu juga, Kun Saraswati menggandeng Irvant (vocal director), Alvin Witarsa (orchestrator), Eko Sulistiyo (mixing engineer) dan Steve Corrao (mastering engineer).

Kun Saraswati, saat ini masih berkuliah di Fakultas Ilmu Seni Musik Universitas Pelita Harapan, jurusan Vokal dan peminatan Jazz & Pop Music Performance. Kun Saraswati juga menjadi pengajar vokal di MSI (Music School of Indonesia).

Selamat Kun Saraswati atas single barunya, semoga bisa memberi warna baru bagi penikmat lagu Indonesia.

Single Done dari Kun Saraswati sudah bisa di nikmati melalui beberapa platform music online seperti Spotify, Joox, Itunes dan Deezer. Tentunya bisa juga di akses melalui official akun Youtube Kun Saraswati.

Perbincangan saya dan Kun Saraswati malam itu di tutup dengan pertanyaan,

"Sudah menyiapkan single ke dua?" Tanya saya memancing.

"Rahasiaaa..." Ujar Kun Saraswati sambil tersenyum. Ahhh rupanya dia tidak terpancing.
Belanegara Abe dan Edo Abraham dari Passion Vibe optimis lagu ini bisa diterima oleh penikmat lagu Indonesia
Berikut lirik lagu Kun Saraswati berjudul DONE, enjoy it..

Verse 1
take me with you or let me be with you
but if we knew, i’m trynna forget you
what did i do? i’m feeling so pale blue
this felt so true, but how about you?

Prechorus
The sky starts raining, but my heart keeps tracing
the storms are raging, but my heart keeps falling

Reff
**i’m clinging on to you, just tell me it’s not true that violets are not blue
i’m clinging on to you, just tell me it’s not true and there is no i love you

Verse 2
im broken in two, im drowning in deep blue
My feelings for you, has drowned with me too

Prechorus
The sky starts raining, but my heart keeps tracing
the storms are raging, but my heart keeps falling

Reff
**i’m clinging on to you, just tell me it’s not true that violets are not blue
i’m clinging on to you, just tell me it’s not true and there is no i love you

Bridge
 -
what i’m gonna do, tell me what i’m gonna do 2x

Reff Modulation
**i’m clinging on to you, just tell me it’s not true that violets are not blue
i’m clinging on to you, just tell me it’s not true and there’s no i love you

Last Outro
but if we knew, i’m done with you


Pameran Kerajinan Indonesia

You Might Also Like

0 comments

Yesss, Terima kasih sudah membaca dan sampai dihalaman komentar
silahkan komentar atau kritik dengan bahasa yang positif.
Jangan tinggalkan link hidup, saya akan berusaha untuk mengunjungi blog teman-teman semua.

Entri yang Diunggulkan

Saya Pamit Menulis Olahraga