Artikel Populer Bulan Ini

Hadija, Single Terbaru Ussy

-Hadija Single Terbaru Ussy- Terkadang kita harus berani mandiri untuk bisa melepaskan sisi kreatifitas kita tanpa khawatir akan tanggung jawab kepada beberapa pihak. Semangat itu yang dilakukan oleh Ussy, saat melepas single terbarunya ke pecinta musik Indonesia di awal tahun 2019 ini.

Single berjudul Hadija dari Ussy Sulistiawaty masih bergenre pop, lagu dengan bit melankolis ini semakin diperkuat dengan video klip yang dibuat ala-ala korea.

Yang menarik Judul lagu ini adalah HADIJA, sebuah frasa yang disarankan oleh Moammar Emka, artinya HAnya DIrimu saJA.

Semua berawal saat Moammar Emka sedang main ke Lurik Coffee and Kitchen, restoran milik Ussy di lippo mall kemang village. Langsung saja di todong untuk mendengarkan lagu baru Ussy dan spontan menyebut kata HADIJA lengkap dengan kepanjangannya.

Di Single inilah kali pertama Ussy dominan memegang peranan dan keputusan. Karena untuk single terbarunya ini, Ussy memutuskan tidak di naungi oleh major label manapun. Sehingga Ussy bebas berkreasi baik dari sisi lagu maupun promosi. Bahkan proese kreatifnya pun Ussy sebagian besar ikut turun tangan.

Proses penciptaan lagu, recording sampai mixing butuh waktu kurang lebih 2 bulan untuk mendapatkan karakter yang Ussy inginkan. Lagu yang diciptakan oleh Rama Manaf ini jujur sangat mellow dengan bit lagu pelan. Enak sih buat nemenin pas lagi bengong di dalam kamar atau lagi nyetir sendirian lewat jalan Sudirman-Thamrin minggu malam jam 11, sambil ngliatin lampu Jembatan Penyebrangan yang lagi hit se Indonesia.

Ussy juga mengajak Gilang, jebolan IDOL untuk menjadi vocal arranger agar hasilnya bisa maksimal. Karena sudah hampir 1 tahun ini, Ussy tidak lagi aktif menyanyi secara profesional.

Menurut penuturan Gilang, tidak susah mengarahkan Ussy, hanya ada satu part saja yang harus berkali-kali take karena masalah pelafalan.

“Setiap nyanyi dibagian itu (lupa bagian mana), Ussy tiba-tiba logatnya jadi jawa (medok). Bukannya tidak boleh logat jawa, tapi karena ini lagu Indonesia maka pengucapannya harus jelas”

Dan Saat Ussy di tanya kenapa memilih Gilang untuk membantunya di single HADIJA, spontan Gilang nyeletuk

“Karena saya murah..” Langsung lah seisi Lurik Coffee and Kitchen tertawa.
"Ussy Mengajak saya karena murah", Ujar Gilang berseloroh..
Acara sore itu memang jauh dari kata kaku dan formal. Banyak teman Ussy hadir sore itu, dari kalangan selebritis saya melihat ada Moamar Emka sang inisiator judul lagu dan Gisel yang lagi sibuk sama pebasket.

Bahkan Ussy pun sempat menggodanya dengan hal serupa saat mengetahui Gisel hadir. Dan sekali lagi tawapun meledak diantara undangan yang hadir.
Acara sore itu sangat cair dan akrab. Ini adalah moment saat Ussy dan MC menggoda Gisel yang baru hadir di lokasi

Video Klip Hadija Single Terbaru Ussy

Sayangnya Andika Pratama, sang suami tidak hadir di sore itu, hal ini yang membuat Ussy terlihat (sedikit) emosional saat menyaksikan videoklipnya sore itu. Ussy tidak bisa membayangkan bagaimana kalau hal itu benar terjadi.

Hilang ingatan tentang semua kehidupannya, hilang ingatan tentang orang-orang yang dikasihi dan dicintai, hilang ingatan tentang suami dan anak-anaknya. Dan bagaimana membayangkan frame demi frame itu kalau terjadi di dunia nyata, ternyata sanggup membuatnya berkaca-kaca di sore itu.

Inipun kali pertama, Andika tidak diikut sertakan dengan project single Ussy karena jadwal rutin Andika yang akan menyulitkan jika harus mengadakan promo single.

“Masa nyanyi berdua, pas promo off air nyanyinya sendirian karena jadwal Andika padat dan khawatir bentrok. Jadi dengan berat hati semua diurus sendiri.”.

Tidak hanya hal mengisi suara di lagu, untuk model video klip pun, Ussy mengajak model lain karena jadwal Andika tidak pernah bisa ketemu untuk jangka waktu yang cukup untuk proses syuting sebuah video klip.

Adalah Gariz Luiz, model yang berprofesi sebagai polisi aktif yang akhirnya diputuskan menjadi model menggantikan Andika. Prosesnya pun tak mudah, Awalnya Darius (sutradara) memperlihatkan beberapa profil foto yang sekira cocok menjadi modelnya. Pertanyaan Ussy Cuma satu.

“Dari sekian banyak ini, model yang cowok banget mana?”. Seloroh Ussy.

Karena itu penting, perannya akan jadi suami Ussy, jadi harus beneran laki-laki. Muncullah 2 nama, salah satunya Gariz Luiz. Dan yang membuat Ussy dan Darius memilih Gariz, karena sosok ini belum banyak di ekspose media dan dunia hiburan.

“Masih fresh banget” Lanjut Ussy.
Darius Manihuruk, Sutradara dan Fotografer yang terus mendampingi Ussy dalam proses kreatif single terbaru, HADIJA
Ussy adalah pecinta Drama Korea (Drakor), tidak heran kalau di project singlenya ini, video klip yang di sutradara Darius Manuhuruk sedikit mengadaptasi ala-ala Korea. Tidak hanya itu, konsep promo singlenya ini cukup unik.

Ussy mengajak fansnya untuk menentukan ending dari video klipnya, kita bisa langsung komentar di channel Ussy Sulistiawaty Official. Dan akan ada web series juga yang masih di garap oleh Darius dan diperankan oleh Ussy juga Gariz.

Jadi kalau kamu masih penasaran sama si cantik Ussy dan si ganteng Gariz beradu akting, terus kepoin channel youtubenya karena akan ada banyak aktivasi digital di sana. Selamat menikmati Hadija, Single terbaru Ussy. 

Single Terbaru Ussy Single Terbaru Ussy Single Terbaru Ussy Single Terbaru Ussy Single Terbaru Ussy Single Terbaru Ussy

Komentar

  1. Makin ke sini, Ussy makin cantik ya. Produktif banget sebagai pengusaha dan masih menelorkan album Hadija. Semoga laris manis albumnya dan mengobati kerinduan pada Ussy.

    BalasHapus
  2. Ussy ini multitalenta banget ya
    Sukses berbisnis, sukses juga sebagai penyanyi
    Keluargapun jauh dari gosip
    Kereeeen

    BalasHapus
  3. Sudah lama nian ya Ussy gak ngeluarin single. Tapi memang dia multitalenta banget sih ya. Semoga laris manis singlenya :)

    BalasHapus
  4. Lagunya Ussy memang enak didengarkan ya. Aku suka single Hadija ini

    BalasHapus
  5. ih keceh habis Ussy, bisnis luar biasa yang namanya nyanyi nggak lupa ya

    BalasHapus
  6. Lagunya enak d dnger dah bbrp Kali lihat youtube jd hapal,, multalent y bisnis jln film skrg nyanyi pula

    BalasHapus
  7. Duh padahal aku ajah yang gantiin Andika Pratama sbg model video clipnya. Kan aku miriiiip 😂😂😂😂

    BalasHapus
  8. Wah... kak Satto penggemar Ussy juga ya ternyata, jadi penasaran ini sama lagu Hadija. Apalagi waktu itu lihat beberapa teasernya kece banget si neng Ussy ini.

    BalasHapus
  9. Saya fikir Hadijah itu nama juful film loh ternyata judul lagu ya, sekarang artis banyak hijrah ke youtube yaa, mungkin penghasilan lebih pasti ya hihihi

    BalasHapus
  10. Saya taunya lagu Usy yg KLIK itu juga udah lama, skrg bikin single baru smoga diterima masyarakat

    BalasHapus
  11. Hadeeuh kirain ni lagu tentang Hadijah nama orang ga taunya singkatan too... Nuansa baru ni buat Ussy , sukses y lagu ny

    BalasHapus
  12. Aku pikir Hadija lagu religi gitu hahaha. Ternyata frasa dari Hanya Dirimu Saja~~~

    BalasHapus
  13. Jadi pengen nyanyi lagu 'Klik' Ussy. Etapi, lagu terbarunya juga enak didengar

    BalasHapus
  14. Rilis lagu baru, asik juga yang kadija ini

    BalasHapus
  15. Wah ntar di video klip nya bakal lipatan ketek nggak yaks, seperti yg heboh kemarin-kemarin

    BalasHapus
  16. ku suka memandangi foto penuh tawa di sini. Berasa ikutan merasakan kebahagiaan peluncuran single terbaru Ussy meski lagunya sediiiih

    BalasHapus

Posting Komentar

Yesss, Terima kasih sudah membaca dan sampai dihalaman komentar
silahkan komentar atau kritik dengan bahasa yang positif.
Jangan tinggalkan link hidup, saya akan berusaha untuk mengunjungi blog teman-teman semua.

Paling Banyak di Baca