Herbamojo Ajak Pecinta Land Rover Jelajah Alam Medan-Bukittinggi

Agustus 14, 2019

Herbamojo suplemen herbal khusus pria, berkolaborasi dengan Land Rover Club Indonesia mengadakan event Herbamojo Jelajah Alam. Apa hubungannya antara suplemen herbal dan dunia otomotif? Pasti ada hubungannya lah, tapi saya mau cerita sedikit mengenai sejarah offroad di Indonesia terlebih dahulu.
Herbamojo jelajah alam

Sejarah offroad di Indoensia agak unik broo, setidaknya itu yang bisa saya simpulkan saat mencari literasi offroad di Indonesia. Jadi di tahun 1989-1990, terbentuk sebuah klub yang salah satu kegiatannya melakukan perjalanan menggunakan kendaraan 4x4 melalui jalan yang tidak beraspal (off the road).

Dan pada tahun 1990 lahirlah organisasi offroad pertama di Indonesia yang bernama IOF (Indonesia Offroad Federation). Di inisasi oleh 14 orang yang mewakili 14 klub offroad yang ada saat itu.

Saat ini dunia offroad Indonesia sudah sangat berkembang, tidak hanya sekedar menjelejah alam menggunakan mobil 4x4, tapi juga adanya muatan sosial dalam setiap kegiatan mereka.
Om Syamsir Alam senior dunia offroad Indonesia yang ditemui di acara launch Herbamojo Jelajah Alam Bersama Komunitas Land Rover Indonesia (LRCI) berutur.

“Komunitas Offroad sudah sering ikut berperan serta saat membantu saat terjadi bencana alam, berawal saat Tsunami di Aceh dan terus berlanjut hingga saat ini”.
Herbamojo jelajah alam 
 

Herbamojo Jelajah Alam

Mengenai Herbamojo Jelajah Alam Bersama Komunitas Land Rover Indonesia (LRCI), rute yang akan dilewati akan cukup ekstrem. Diikuti oleh 7 mobil Land Rover type Defender dan 24 offroader, Herbamojo akan memberikan dukungan agar stamina para peserta Herbamojo Jelajah Alam bisa tetap terjaga.

Om Syamsir Alam dinobatkan sebagai road captain pada Herbamojo Jelajah Alam kali ini. Keputusan yang tepat mengingat pengalaman beliau di dunia offroad Indonesia dan pengenalan track offroad yang sangat baik.

Herbamojo Jelajah Alam mengambil rute Medan (Sumatera Utara) sampai ke Bukittinggi (Sumatera Barat) yang dimulai tanggal 21 Agustus -30 Agustus 2019.

Para offroader akan mengendarai Land Rover mereka sejauh 1200 km dan akan di bagi menjadi 10 pistop (etape) yaitu di, Puncak 2000, Siosar, Silalahi Park, Tarutung, Tabuyung, Simpang Gambir, Kotanopan, Lembah Harau, Taram dan berakhir di Bukittinggi.

Rute terpanjang sejauh 250km (lupa di etape mana) dan lebih dari separuh etape akan dilalui di atas 1000mdpl (meter di atas permukaan laut). Bahkan ada satu etape yang sepanjang perjalanan melintasi aliran sungai. Sayangnya saya juga lupa, ini ada di etape mana.
Herbamojo jelajah alam
 
8 Agustus 2019 lalu saya hadir di kawasan Alam Sutera untuk mellihat 6 mobil Land Rover yang sudah dipersiapkan dengan baik. Semua di cat hitam doff hitam, sticker warna hijau khas Herbamojo dan mempunyai keunikan masing sesuai kriteria para pengemudi.

Kok cuma 6, bukannya ada 7? yupps 1 mobil Land Rovernya sudah standby di Medan untuk persiapan.

Dan salah satu, dari 6 mobil Land Rover Defender yang di pakir di depan gedung, ternyata adalah mobil yang dimiliki oleh pak Mulyo Rahardjo, CEO Deltomed Laboratories.

Memang salah satu hobby pak Mul adalah offroad, jadi kegiatan ini sudah tidak asing lagi dan rupanya pak Mul tidak mau ketinggalan untuk ikut serta mengetes fisik dan mobilnya.

“Sekalian mengetes Herbamojo”.

“Offroader membutuhkan fisik yang sehat dan bugar, terlebih kalau ada kendala di jalan yang terlalu ekstrem”. Lanjut pak Mul.

Herbamojo Jelajah Alam pun bukan yang pertama buat beliau. Pak Mul pernah mengikuti event offroad selama 16 hari, kalau tidak salah saat menjelajah di daerah Flores.
Herbamojo jelajah alam

Herbamojo memberikan dukungan kepada offroader yang dilakukan sebelum dan selama kegiatan Herbamojo Jelajah Alam.

Bahan herbal yang terkandung di Herbamojo di yakini memiliki khasiat untuk memelihara kesehatan, meningkatkan kebugaran, stamina dan vitalitas pada offroader peserta Herbamojo Jelajah Alam.

Mau tau khasiat Herbamojo, ada di artikel saya yang ini : Herbamojo Suplemen Untuk Pria

“Tidak hanya supir, tapi navigator pun akan bekerja sangat berat. Naik turun mobil, berjalan di atas lumpur, pasang winch adalah pekerjaan berat, blum kalau ada kendala mesin. Jadi tidak hanya persiapan mobil tapi juga butuh stamina yang prima dan butuh persiapan fisik” Ujar Om Syamsir Alam.

Di akhir acara om Syamsir alam memberikan tips untuk para pemula yang ingin mencoba untuk mengenal dunia offroad.

“Bukan promosi, tapi standard mobil Land Rover sudah bisa dipakai untuk offroad. TInggal kasih winch untuk jaga-jaga, nggak usah rombak besar-besaran dulu. Lalu coba ikut event singkat yang 1-2 hari dulu sebelum ikut event panjang”.
Herbamojo jelajah alam

You Might Also Like

0 comments

Yesss, Terima kasih sudah membaca dan sampai dihalaman komentar
silahkan komentar atau kritik dengan bahasa yang positif.
Jangan tinggalkan link hidup, saya akan berusaha untuk mengunjungi blog teman-teman semua.