Rahasia Ponsel Oppo R17 Pro Fast Charging, di Tinggal Mandi Langsung Penuh

Januari 29, 2019

Pasti pernah ngerasain pas bangun tidur pagi langsung kelabakan gegara masalah isi daya ponsel. Maksud hati mau isi daya ponsel ternyata chargernya belum dicolokin kelistrik. Duuhh kesel, tapi kalau pakai Oppo R17 Pro, keselnya gak akan lama, karena cukup 30 menit isi daya bisa langsung penuh. Apa rahasia ponsel Oppo R17 Pro fast charging ini sih?

Aryo Medianto (kiri) Public Relation Manager OPPO Indonesia saat ditemui di acara First sale Oppo R17 Pro Central Park, Jakarta
Sebelum di kasih tau rahasianya, saya kasih gambaran mengenai Oppo R17 Pro ini. Ponsel terbaru yang dirilis oleh pabrikan asal negeri tiongkok ini bisa jadi pilihan utama buat para pecinta gadget di Indonesia.

Teknologi yang dihadirkan menyesuaikan dengan harga yang dirilis dipasaran, dan saya tertarik dengan teknologi kamera Oppo R17 Pro. Sungguh mempesona dengan 3 kamera belakang yang siap menghasilkan hasil sempurna, walau dalam keadaan lowlight atau malam hari.

Diafragma untuk kamera belakang ini bisa mencapai f/2.4 dan jika dibutuhkan, secara otomatis bisa membuka ke f/1.5 jika keadaan cahaya yang minim. Sensor Oppo R17 Pro memakai Sony IMX 362, dengan teknologi dual pixel menghasilkan fokus kamera lebih cepat dan akurat.
Kamera depan Oppo R17 Pro nggak kalah canggih. Resolusi 25 megapixel dengan diafragma f/2.0 dan AI (artificial inteligent) untuk beauty effect yang sudah bisa mendefinisikan 200 type warna kulit. Sehingga tidak sporadis membuat warna kulit jadi lebih putih atau terang. Bahkan AI juga bisa mendeteksi jenis kelamin pria atau wanita.

Jadi ingat pengalaman saat saya diajak selfie menggunakan salah satu brand ponsel dengan beauty effect bawaan ponsel tersebut.

Dan hasilnya adalah, bibir saya jadi terlihat memerah cenderung orange seperti menggunakan lipstick. Dan hasilnya saya terlihat lebih kemayu dan manja dengan warna bibir tersebut.
Hasil foto menggunakan Oppo R17 Pro tanpa editan. Abaikan ketampanan saya yang seadanya. Kerutan kelopak mata masih detil terekam dengan baik. bahkan sampai tekstur kulitnya terlihat natural
Saya belum pernah melihat langsung hasil foto Oppo R17 Pro ketika di cetak besar ukuran lebih dari 40x60 cm, tapi mas Aryo Medianto Public Relation Manager OPPO Indonesia saat ditemui di acara First sale Oppo R17 Pro, memberikan gambaran bahwa hasil foto Oppo R17 Pro memungkinkan untuk dicetak ukuran 1 sampai 2 meter dengan hasil yang masih cukup baik.

Rahasia Oppo R17 Pro Fast Charging, Ngecharge Full Saat di Tinggal Mandi

Ini seriusan nggak bohong loh, walaupun saya tahu tiap orang punya durasi waktu masing-masing saat mandi.

Jadi dalam kondisi baterei kosong, Oppo R17 Pro bisa di isi daya secara penuh dengan waktu tidak lebih dari 40 menit. 

Hmmm untuk saya, 40 menit itu ditinggal mandi plus keramas, trus gosok baju, keringin rambut sama bikin indomie untuk sarapan pagi kali ya.

Baterei Oppo R17 Pro punya kapasitas 3700mAh dan yang membuat batereinya cepat terisi (salah satunya) karena dibagi menjadi 2 keping baterei (2x1850mAh). Selain itu juga kekuatan pengisian daya bisa sampai 50-watt sehingga mampu mengisi daya 40% dalam waktu 10 menit.

Rahasia tersembunyi-nya adalah teknologi Super VOOC yang disematkan pada Oppo R17. Teknologi ini pertama kali disematkan di ponsel andalan Oppo yang di banderol di angka 25jtan keatas (tergantung kurs). Kalau tidak salah Oppo Find X Lamborghini

Dan kini teknologi tersebut hadir di Oppo R17 yang dihargai tidak sampai 10juta. Teknologi Super Vooc ini tidak hanya tersematkan di ponsel, tapi juga terdapat di unit charge dan kabel.

Jadi kalau kita isi daya ponsel Oppo R17 Pro dengan charger lain, maka hasilnya tidak akan maksimal. Pun kalau kita gunakan chargernya saja untuk mengisi daya ponsel merk lain, tidak akan maksimal juga.

Saran saya adalah, jaga charger Oppo R17 Pro anda jangan sampai hilang karena unitnya belum tersedia untuk dijual terpisah. Sudah ada rencana untuk di hadirkan dipasaran tapi masih menunggu waktu dan menurut bisik-bisik pihak ketiga, harga unit chargernya ada dikisaran 800ribu keatas.  Jadi sekali lagi, berhati-hatilah menjaga chargeran anda.

You Might Also Like

0 comments

Yesss, Terima kasih sudah membaca dan sampai dihalaman komentar
silahkan komentar atau kritik dengan bahasa yang positif.
Jangan tinggalkan link hidup, saya akan berusaha untuk mengunjungi blog teman-teman semua.

Entri yang Diunggulkan

Herbamojo Ajak Pecinta Land Rover Jelajah Alam Medan-Bukittinggi