Finalis Miss Grand Indonesia 2018 Sambangi Candradimuka Karyawan BCA; BCA Learning Institute Sentul Bogor

20.34

Nadia Purwoko perwakilan dari Bengkulu resmi di nobatkan menjadi Miss Grand Indonesia 2018 Sabtu malam (20/07/2018) lalu. 
Waktu memang cepat berputar, Senin 16 Agustus 2018 Nadia bersama 29 finalis Miss Grand Indonesia terlihat mengunjungi BCA learning Institute dikawasan Sentul Jawa Barat.

BCA-learning-Institute-sentul-bogor
Nadia Purwoko Miss Grand Indonesia 2018 ada di foto ini, ada yang tahu dia yang mana?
Setelah melalui serangkaian seleksi dan karantina pada hari-hari sebelumnya, 30 finalis Miss Grand Indonesia (MGI) berkesempatan untuk mengenal lebih jauh, tidak hanya kemajuan dunia perbankan tapi juga sejarah dari kehadiran BCA di Indonesia.

Saat mengunjungi BCA Learning Institute Sentul Bogor, para Finalis Miss Grand Indonesia 2018 didampingi oleh National Director Miss Grand Indonesia Dikna Faradiba, yang disambut langsung oleh Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bp.Jahja Setiaatmadja dan Direktur BCA bp.Santoso.

Di BCA Learning Institute, para finalis MGI bisa merasakan langsung pengalaman teknologi terkini dari myBCA. Seperti yang saya lihat secara langsung ketika beberapa finalis mencoba menghubungi call center BCA.

Tidak hanya mendengar suara, tapi kita bisa langsung video call dan bertatap muka dengan petugas perwakilan BCA. Seakan-akan hadir langsung, padahal kita berada di lokasi yang berbeda.

Mengangkat tema ‘Beauty in Diversity’ Miss Grand Indonesia 2018 merupakan ajang kontes kecantikan yang bertujuan untuk merubah paradigma kontes kecantikan yang ada selama ini, dengan semangat generasi muda untuk lebih modern, kreatif, dan berjiwa sosial.
BCA-learning-Institute-sentul-bogor
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa berkomitmen untuk mendukung generasi muda menjadi agen perubahan dan pelopor berbagai perubahan ke arah yang Iebih positif untuk kemajuan bangsa.

BCA Learning Institute Sentul, Bogor 

Ini adalah kali kedua saya hadir di BCA Learning Institute Sentul Bogor, dan tetap saja masih membuat saya terkagum-kagum. Disinilah semua karyawan BCA di berikan pelatihan dan ketrampilan, tidak hanya dunia perbankan Indonesia, tapi juga sejarah BCA.

Disini kita bisa melihat semua sejarah panjang BCA di Indonesia, terlebih saat memasuki “Galeri BCA”. Sebuah ruangan yang memberikan informasi tentang perkembangan PT Bank Central Asia, Tbk dalam dunia perbankan Indonesia.

Selain itu juga terdapat informasi umum tentang BCA, sejarah BCA dan koleksi BCA melalui berbagai alat peraga yang bersifat edukatif, informatif dan entertaining.


Galeri BCA di BCA Learning Institute Sentul Bogor sengaja dihadirkan, agar jejak sejarah korporasi yang sudah berjalan sangat lama dapat diabadikan dan bisa menjadi pijakan agar terus berkiprah di industri perbankan Indonesia dengan lebih baik. 

Masuk kedalam Galeri BCA layaknya kita mengunjungi sebuah museum. Tapi dengan sentuhan teknologi terkini. Kita tidak hanya sekedar melihat jejeran foto dan diorama saja, tapi ada semacam alat peraga yang bisa kita pergunakan.

Seperti saat saya melihat finalis MGI mencoba alat peraga berupa sepeda onthel, yang didepannya ada sebuah layar berukuran besar. Saat mulai mengayuh sepeda itu, kita seakan-akan melaju di kawasan kota tua Jakarta. Tidak jarang para finalis tersebut tergelak dan tertawa senang kala memainkan alat peraga ini. Ada beberapa macam misi/tugas yang harus di selesaikan untuk mendapatkan nilai di permainan sepeda onthel ini.

Saya pun juga sempat mencoba alat peraga tentang sejarah pakaian karyawan BCA dari tahun ke tahun. Langkah awal kita harus berdiri di depan layar sesuai dengan petunjuk. Lalu petunjuk berikutnya, kita harus meretangkan tangan kesamping untuk menyamakan proporsi tubuh kita, kemudian jika dianggap sudah sama, kita tinggal pilih mau menggunakan busana kerja di tahun berapa.

Sayangnya busana kerja terbaru BCA yang baru saja diluncurkan belum bisa ditampilkan di alat peraga yang ada di BCA Learning Institute Sentul Bogor ini. Semoga kedepannya sudah bisa ya. 

BCA learning Institute Sentul Bogor ini memang terbuka untuk umum, tapi harus dengan perjanjian terlebih dahulu. Kita tidak bisa langsung datang dan melihat kedalam. Anda harus menghubungi pihak BCA terlebih dahulu untuk bisa mengunjungi BCA Learning Institute ini. Untuk pelajar diutamakan adalah pelajar tingkat SMU/SMK.
Beberapa kali saya bertatap muka dengan Presiden Direktur BCA bp.Jahja Setiaatmadja, beliau selalu ramah saat ada yang mengajaknya ber-swafoto. Bahkan tidak jarang, beliau yang antusias dan berinisiatif mengajak yang lain untuk ber-swafoto

Lalu bagaimana caranya agar bisa belajar dan menimba ilmu di BCA Learning Institute Sentul Bogor?

BCA selalu membuka peluang untuk para lulusan SMU/SMK dan S-1 untuk bisa belajar di BCA Learning Institute. Langkah awalnya sangat mudah, kita bisa akses di website BCA dan memilih menu karir di website tersebut.

Isi semua data dengan lengkap dan benar sesuai dengan yang tertera di kartu identitas maupun ijasah kita dan ikuti terus langkah-langkahnya. Semua seleksi awal dilakukan melalui online, jadi jika ada pihak yang menawarkan pekerjaan di BCA secara langsung/tatap muka jangan langsung percaya.

Bahkan pengumuman kita terpilih pun melalui online pokoknya paperless nggak perlu fotokopi atau print surat lamaran. Jika nama kita sudah terdaftar di website dan dihubungi oleh pihak BCA, baru kita persiapkan semua dokumen penunjang seperti kartu identitas, ijasah dan dokumen pendukung lainnya.

Jadi tunggu apa lagi, manfaatkan kesempatan ini dan segera akses https://karir.bca.co.id/


“Visi, misi dan tata nilai BCA bukan sekedar naskah indah yang hanya menjadi hiasan pada halaman-halaman publikasi dan annual report atau menjadi poster yang melengkapi dekorasi dinding setiap ruangan kerja atau hanya ditampilkan sebagai prasasti belaka di setiap sudut reception area BCA. 

Visi misi dan tata nilai BCA harus mampu menciptakan perubahan dan memotivasi semangat kerja segenap warga BCA untuk bersama-sama mewujudkan masa depan BCA yang lebih baik, 
going from good to great..”. 
Presiden direktur BCA

#BCALearningInstitueSentulBogor

You Might Also Like

34 komentar

  1. Nostalgianya benar - benar keren dan museum itu prasasti penting sejarah kehidupsn satu bangsa atau lembaga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sejarah itu untuk menguatkan perjalanan kita di masa depan ya Bun...

      Hapus
  2. Keren ya pusdiklat BCA, alat peraganya itu sudah hi-tech semua ya. Btw miss grand Indonesia yang ngadain siapa ya mas? Kok kudet ya aku ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duuh aku lupa, yang pasti bukan dari 2 produsen make-up itu... Ini baru kali pertama diadakan di Indonesia kok mbak..

      Hapus
  3. Pusdiklat BCA keren, kusuka menabung di BCA, dan pelayanan BCA selalu cepat juga ramah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ketemu sama Presdirnya, pasti tahu kenapa BCA itu ramah. Kalau ada yg gak ramah, mungkin sedang adanya masalah di rumah. Hahahaha

      Hapus
  4. BCA Learning Institute Sentul cocok nih bagi lulusan SMU/SMK yang ingin berkiprah di dunia perbankan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk yang tingkat S-1 juga bisa kak,...yang masih galau mau kerja dimana.

      Hapus
  5. boleh didatengi oleh umum ya mas? penasaran aku hehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh, tapi harus dengan perjanjian terlebih dahulu dan gratis. Di sarankan sih pengunjung dari pihak sekolah khususnya SMU.

      Hapus
  6. BCA ini bank swasta yang sejarahnya lumayan juga ya. 🤔

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sejarah panjang dan memulai dari bawah...

      Hapus
  7. Program bakti bca bukan hanya sekedar membantu beasiswa saat masih sekolah tapi juga membantu masa depan. Dengan berkarir di bca yang bisa membuat angka penganguran dan karyawan menjadi loyalitas.

    BalasHapus
  8. Ih dekat rumaaah! Kalau ada lain kali mau dong hahaha

    BalasHapus
  9. Bisa gak studi tour ke sini, misal anak sekolah gitu. Menarik nih buat mengenalkan perbankan.

    BalasHapus
  10. Perbankan yang sudah punya nama besar memfasilitasi kebutuhan anak anak sekolah yang ingin lebih mengenal secara dalam dunia perbankan tentu perlu di apresiasi in.

    BalasHapus
  11. Pekerjaan bergengsi klo kata ibu aku itu kerja di bank. Sayang anaknya ini malah di dunia nulis hehee.. Btw BCA emang bank andalan buat aku, dimana mana smpe pelosok pasti nemu deh mesin atmnya.

    BalasHapus
  12. Jadi penasaran pengen ke BCA Learning Institute mau liat perkembangan dari BCA dari awal berdiri.

    BalasHapus
  13. BCA emang keren ya mas, selalu memperbaharui sistem dan layanannya.

    BalasHapus
  14. Senang banget kalau ada program beasiswa pendidikan seperti ini, membantu anak-anak bangsa meraih impian

    BalasHapus
  15. bank favorit,hahaha... kalo umum boleh datang gak sih mas ke bca learning institute ? penasaran juga yah dengan sejarahnya

    BalasHapus
  16. Seru banget ini ada Miss Grand Indonesia, tau gitu ikutan #laaahhh... Ngomong-ngomong soal BCA, keren banget ya ada BCA Learning Institute. BCA selalu bagus program-programnya apalagi sama kesejahteraan karyawannya, maklum mamahku jebolah BCA dari dia muda hingga di pensiun hahahaha

    BalasHapus
  17. Sebagai pengguna BCA aku jadi penasaran ingin mendatangi secara langsung, langsung menghubungi pihak BCA ah. Terima kasih sharing nya kakak

    BalasHapus
  18. cantik-cantik ya...eeehh gagal fokus

    BalasHapus
  19. Informasi yang kaya gini harus terus disebar, biar ga ada lagi yang kena tipu-tipu ya Mas.

    BCA selalu membuka peluang untuk para lulusan SMU/SMK dan S-1 untuk bisa belajar di BCA Learning Institute. Langkah awalnya sangat mudah, kita bisa akses di website BCA dan memilih menu karir di website tersebut.

    Isi semua data dengan lengkap dan benar sesuai dengan yang tertera di kartu identitas maupun ijasah kita dan ikuti terus langkah-langkahnya. Semua seleksi awal dilakukan melalui online, jadi jika ada pihak yang menawarkan pekerjaan di BCA secara langsung/tatap muka jangan langsung percaya.

    BalasHapus
  20. Ini bca learning institue hanya terbuka untuk smu/smk saja atau bisa untuk umum juga pak satto? Setelah tau kemaren bca meluncurkan rekam jejak kesuksesan halo bca melalui buku. Ternyata mereka punya learning institutejuga. Jadi pengen ke sana.

    BalasHapus
  21. Dikerubuti orang cantik cantik, seneng pasti ya kak #eh

    BalasHapus
  22. Kalau di Jakarta ada Museum Bank Mandiri dan Museum Bank Indonesia ternyata ada juga Learning Institute BCA di Sentul. Pengen ke sana, mau melihat perjalanan sejarah BCA hingga jadi bank terbesar di Indonesia seperti sekarang ini

    BalasHapus
  23. BCA ini bank pertama aku punya rekening tabungan lho, waktu itu aku masih SMP :)

    BalasHapus
  24. Penasaran sama sepeda ontelnya mas ��

    BalasHapus
  25. Wah keren ada learning institute gitu ya, sayang jauh di Sentul huhu

    BalasHapus
  26. Wah bagus banget yah programnya ��

    BalasHapus
  27. Wah... BCA nih semakin keren saja ya. Sampai2 ada BCA Learning institute yg sudah kayak museum.

    BalasHapus
  28. Cakep-cakep ya finalisnya, bikin gagal fokus hehe

    BalasHapus

Yesss, Terima kasih sudah membaca dan sampai dihalaman komentar
silahkan komentar atau kritik dengan bahasa yang positif.
Jangan tinggalkan link hidup, saya akan berusaha untuk mengunjungi blog teman-teman semua.

Entri yang Diunggulkan

Bersama Wujudkan Transportasi Publik Ramah Bagi Disabilitas