Honor 9 Lite Smartphone Untuk Pemberani

12.39

Sudah pernah dengar merek smartphone Honor 9 lite? Sebagian pasti sudah pernah, tapi tidak sedikit yang memicingkan mata saat mendengar merk Honor ini.



Sebelum berlanjut, saya mau menyamakan frekuensi dalam penyebutan Honor. Penyebutan yang tepat menurut tata bahasa inggris jika diucapkan oleh lidah orang Indonesia menjadi "Anuer", bukan diucapkan honor atau gaji.

Jadi pengucapan Honor 9 Lite menurut lidah orang Indonesia kurang lebih menjadi "Anuer Nain Lait". Loohh kok jadi bahas pengucapan ya? ahh sudahlah mari kita lanjutkan.

27 Maret 2018, Honor Indonesia resmi menjadi penantang baru produsen smartphone di Indonesia. Seberapa siapkah Honor mejadi penantang merek smarpthone yang sudah lebih dahulu hadir di Indonesia? Yang pasti keinginan jangka panjang mereka untuk membuat pabrik di Indonesia adalah nilai positif.

"Kami berkomitmen untuk mematuhi peraturan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) di Indonesia, kami sudah mulai mengerjakan untuk TKDN, kami bekerja sama dengan salah satu dari top 5 manufacture di Indonesia. Minggu depan akan tanda tangan kesepakatan,". Ucap Presiden Honor Indonesia James Yang, dilansir dari liputan6.com.

Harganya Cingg...! gak nahan. Makin jadi kepengen punya nih


Saya tidak akan berbicara spesifikasi secara detil dalam diartikel ini, kalau mau tahu spesifikasi lengkapnya bisa langsung ke website mereka di www.hihonor.com, yang mau saya share diartikel ini adalah kekaguman saya ketika pertama kali melihat video yang ditayangkan saat acara lauching Honor Indonesia.

Karakter saya yang aktif bolak-balik, lompat sana-lompat sini, salto, kayang dan segala macamnya itu membuat saya harus mencari smartphone yang tahan banting. Jujur, dalam memilih handphone yang pertama kali saya lihat adalah, daya tahan, besaran memory dan kemampuan kamera. Tiga hal ini yang jadi patokan saya, simple kan?

Dan perasaan itu semua terkumpul jadi satu saat saya melihat video presentasi dari Presiden Honor Global Goerge Zhao di hotel JS Luwansa, Rasuna Said. Honor 9 lite ini beneran tahan banting, kalau penasaran boleh lihat video di akun instagram saya.


Untuk memory, Honor 9 lite sudah dipersenjatai 3gb ram. Kapasitas ini sudah lebih besar dari smartphone yang sekarang saya gunakan sehari, dan itu sudah lebih dari cukup.

Kemudian kalau berbicara kamera, ada fakta menarik yang saya dapat saat hadir di acara lauching Honor Indonesia. Kita semua pasti sudah tahu kalau smartphone saat ini sedang ngetrend menggunakan dua kamera, biasanya untuk kamera depan. Efek dual kamera ini membuat efek blur/bokeh saat kita ambil foto portrait.

Bisa ngaca menggunakan bagian belakan Handphone Honor 9 Lite.


Fakta menarik yang terungkap adalah, Honor merupakan pionir dalam hal kamera rangkap. Bisa disimpulkan merek yang sekarang sedang heboh promo kamera angkap bukan yang pertama mengembangkan teknologi ini.

Untuk itu Honor tidak mau ketinggalan, mereka menaikkan kembali standar kamera rangkap di dunia smartphone dunia. Honor sudah melengkapi kamera depan dan kamera belakang produknya denga kamera rangkap, jadi kita juga bisa menciptakan efek blur/bokeh ketika menggunakan kamera belakang. Dual rangkap kamera Honor ini berkemampuan 18MP + 2MP.

Honor View 10

Salah satu produk honor yang membuat saya terkagum-kagum adalah Honor View 10. Sekali lagi, kalau mau lihat spesifikasi lengkapnya langsung browsing ke websitenya aja ya.

Saya hanya mau cerita apa yang membuat saya kagum sama Honor View 10 ini. Pertama, RAM smartphone ini sebesar 6 GB lalu ROM memory (untuk penyimpanan data) internalnya 128GB, edaann ngak?

Yang tambah edan lagi, external memory menggunakan micro SD bisa support  sampai dengan 256GB, waddaaww kalau ditotal memory internal plus eksternal bisa mencapai 384 GB, hampir sama dengan kapasitas harddisk laptop saya terdahulu.

Salah satu teknologi yang bikin saya "cengo" (ini bahasa apa ya?) adalah Honor View 10 yang sudah terkoneksi dengan drone DJI hanya dengan menggunakan suara.

Kalau yang terlihat dari video presentasi, ada seorang cowok bule yang ingin surffing, atau lebih tepatnya kitesurfing. Lalu dia mengeluarkan Dji Mavic dan mengkoneksikan dengan smartphone Honor 10 View yang dia punya.

Kemudian smartphonenya di taruh menggunakan dompet berukuran kecil kedap air dibagian lengan bagian atas.

"Dji Fly.." Ujar si cowok bule tersebut. Seketika Dji Mavic sudah mengudara, tidak lama kemudian si cowo itu kembali berkata.

"Dji Follow.." (ini kalau saya gak salah dengar kata instruksinya). Yang terjadi kemudian adalah Dji Mavic mengikut kemanapun si cowo itu bergerak saat bermain ombak. Tidak sampai di situ, si cowo itu bisa memberi komando dengan suara untuk mengambil foto saat melakukan aksi melompat.

Dan akhirnya si cowok bule itu memberi komando, "Dji return to home.." seketika Dji Mavic kembali ke metting point awal saat terbang.

Menurut saya sih, ini keren ya bisa nerbangin Dji lewat command voice. Dan ini salah satu fungsi yang penasaran banget pengen saya coba kalau ada kesempatan.

Well,.. Selamat datang Honor Indonesia, semoga bisa memberikan konstribusi yang baik bagi Indonesia khususnya dibidang teknologi informasi dan perkembangan ekonomi.

Untuk saat ini saya belum bisa cerita sensasinya menggunakan langsung Smartphone Honor (#KodeKeras). Tapi kalau untuk earphone Bluetoth Honor ini sudah berhasil mengistirahatkan sejenak earphone favorit saya.


 

You Might Also Like

33 komentar

  1. Tbh begitu liat bodynya mengingatkanku pada Xiaomi & iPhone 7 Plus. Penasaran sama spek dan hasil foto atau minimal apa sih yang bisa ngebuat si Honor ini lebih unggul dibanding Xiaomi? (karena harganya kan mirip-mirip ya).

    BalasHapus
  2. Sejujurnya agak kurang suka dia ada logo brand depan belakang gitu. Hahaha. Tapi edan sih memori internalnya ya.

    BalasHapus
  3. Anuar . . . diulang ulang ngucapinnya. Nanti dah lancar ngucspinnya cuss akh pengen beli

    BalasHapus
  4. Wow... HP baru nih. Aku fokus samaquad kameranya. Penasaran juga sama hasil fotonya. Keren kali ya..
    Asyik jg bisa ngaca ya di bodynya

    BalasHapus
  5. jadi penasaraannnnn...

    BalasHapus
  6. Mungkin nanti blh dulu ya cek ombak dr market

    BalasHapus
  7. Beuh memorinya, mantep banget yak. Hahaa itu di video, honor dimasak, dibanting, hahaha sadis ooi

    BalasHapus
  8. Kebetulan aku mau ganti hp nih, jadi penasaran pengen coba hp ini

    BalasHapus
  9. Makin banyak pilihan nih, semoga bisa berkompetisi dan mendapat hati di masyarakat

    BalasHapus
  10. Harganya brp mas dg ram gede gitu

    BalasHapus
  11. mantep banget henpun nyaaaaa... pengeeen punyaaaa!!!! Eh eh btw baru tau dirimu demen salto dan kayang. Kok kalo.ktmi ga pernah salto nor kayang? lol

    BalasHapus
  12. Makin banyaaak pilihan buat beli smartphone nih mas, apalagi fasilitasnya wow deh

    BalasHapus
  13. Honor view 10 bikin pengen.... Spesifikasi nya gaharu itu. Mantab.

    BalasHapus
  14. Keren banget ini Honor bisa ngaca dan memorynya ciamik

    BalasHapus
  15. Bungkus mas, aku baca spesifikasi ny terus bandingin sm harga, kok kayak mau lempar hp lama ya ganti sm honor.
    Ram nya bikin mupeng.

    BalasHapus
  16. Dari nama sudah menunjukkan kualitasnya ya..Honor, keren iih baca kecanggihan kamera and kapasitasnya.

    BalasHapus
  17. Keren buat yang aktif karena punya daya tahan, besaran memory dan kemampuan kamera.Dji Buy. Dji Pay It. Dji Sam Soe... (asyik banget bisa koneksi drone).

    BalasHapus
  18. baru denger sih smartphone ini, tapi rasanya keren utk dicoba apalagi speknya juga mumpuni :)

    BalasHapus
  19. Daaaan langsung cengo baca penjelasan kak Satto. Segitu kerennya ini hape bisa sampe bikin bokeh.... duuuh jadi mupeng kaan mau beli.

    BalasHapus
  20. Namanya unik "Honor" snoga yg pakai Honor, honornya makin banyak amin

    BalasHapus
  21. Harganya terjangkau banget ya. Jadi mau kalau ada yang beliin.hehe..

    BalasHapus
  22. Wah, makin ke sini makin banyak merek baru yang menawarkan spek menarik
    Jadi makin bingung milih deh kalo mau cari gadget baru
    Honor 9 Lite patut masuk list pertimbangan

    BalasHapus
  23. nama yang lucu...
    bisa bersaing nih sama smartphone lainnya

    BalasHapus
  24. Mantap deh..
    Kapan lagi punya smartphone yg bisa dipake buat numis capcay langsung di penggorengan..

    BalasHapus
  25. Seneng banget sama warnanya yang biru itu...saya banget 😊

    BalasHapus
  26. wiih keren banget ya kamera dan memori internalnya :) jadi banyak pilihan buat beli smartphone

    BalasHapus
  27. trus hasil fotonya gimana... misal di tempat minim cahaya

    BalasHapus
  28. jadi penasran sama hasil fotonya..

    BalasHapus
  29. Dengan spek begitu, harga segitu sih ini hp canggih. It's like honour to have Honor i think

    BalasHapus
  30. Baru tau nih hape Honor, aku kudet banget deh heheh

    BalasHapus
  31. Aku gagal pokus, tetep aja pikirannya ke honor alias gaji hahahaha..
    Duh..lidahku ndeso pengucapannya..

    BalasHapus
  32. hape yang keren ya mas... kalo di foto pake hp itu kegantenganku tambah ga?

    BalasHapus

Yesss, Terima kasih sudah membaca dan sampai dihalaman komentar
silahkan komentar atau kritik dengan bahasa yang positif.
Jangan tinggalkan link hidup, saya akan berusaha untuk mengunjungi blog teman-teman semua.

Entri yang Diunggulkan

Pelarian Akhir Minggu di Hotel Batiqa Cirebon