Travel Insurance Penting Untuk Perjalanan Luar Negeri

00.39

Siapa yang mau liburan?, semua orang yang ditanya seperti ini pasti akan menjawab antusias setengah berteriak, "MAU...!". Termasuk saya.


Impian terbesar saya adalah menjelajah Indonesia. Keindahan alam bumi pertiwi seakan tidak ada habisnya untuk dijelajahi dan dinikmati.
Walau belum banyak wilayah di Indonesia yang saya datangi, tapi saya beruntung sudah menjejakkan kaki di beberapa kota atau pulau antara lain Bali, Batam, Makassar, Aceh, Medan, Balikpapan, Samarinda, Palangkaraya, Lampung dan sebagian besar kota di pulau Jawa.



Jujur sih, saya ingin sekali bepergian keluar negeri, sayangnya tabungan dicelengan ayam belum cukup (curhat). Tapi setidaknya saya bisa sedikit berbangga hati, karena sempat punya paspor, walau sampai masa berlaku paspor tersebut habis, tidak ada satupun cap yang menandakan paspor itu sudah digunakan bepergian keluar negeri (sedih). 

Tapi kalau diberi kesempatan dan kemudahan untuk keluar negeri, saya ingin sekali mengunjungi daratan Eropa, Selain ke Inggris, Itali dan Jerman saya ingin ke daerah Eropa Timur bekas pecahan Uni Soviet atau Rusia. Karena banyak sejarah yang terkait tentang islam, khususnya ke Uzbekistan untuk mengunjungi makam Imam Buchari.

Mengenai perjalanan keluar negeri saya sempat membaca sebuah informasi disebuah blog, tentang tips aman dan selamat saat traveling di www.idfipancani.com. Dari 14 tips yang di share blogger yang juga tourist guide ini, urutan pertamanya adalah travel insurance atau asuransi perjalanan.

Ternyata asuransi perjalanan ini sangat penting, untuk menjaga hal-hal yang membuat tidak nyaman dalam perjalanan seperti, kehilangan bagasi, kehilangan dokumen, santunan keterlambatan bagasi atau penerbangan sampai santunan karena pembajakan pun bisa di cover oleh asuransi perjalan.

Selain hal ketidaknyamanan dalam perjalanan asuransi juga mencover, biaya medis, kecelakaan diri dan jaminan tambahan lainnya sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Kebetulan pada tanggal 13 September 2017 di FX Senayan, saya berkesempatan hadir di acara mobil123.com yang saat itu membahas tentang cara memilih asuransi online dan mobil bekas. 
Hadir untuk membahasan mengenai asuransi online adalah bapak Bernardus P. Wanandi sebagai Vice President Director of MSIG Indonesia dan Ibu Enny sebagai Senior General Manager Production MSIG.

MSIG adalah Mitsui Sumitomo Indonesia Group, perusahaan gabungan Jepang dan Indonesia yang sudah hadir lebih dari 40 tahun lalu di Indonesia.

Nah, beberapa waktu lalu MSIG meluncurkan produk asuransi perjalanan berbasiskan online. 

Keuntungan membeli asuransi perjalanan secara online dari MSIG salah satunya adalah, Praktis. Tidak perlu bertemu dengan agen asuransi, tidak perlu keluar rumah dan buang-buang waktu, cukup duduk manis bermodalkan jaringan internet.


Kelebihan berikutnya Aman, MSIG menjamin data yang masuk akan terjaga kerahasiaannya. han ya akun yang terverifikasi yang bisa melihat data pribadi. Selain itu MSIG sudah tercatat di OJK.

Keuntungan terakhir adalah Cepat. Kadang tidak semua perjalanan kita di rencanakan jauh-jauh hari, bisa jadi ada tugas mendadak yang memaksa kita untuk berangkat esok hari. Nah dengan sistem online, polis akan langsung aktif diwaktu yang bersamaan saat kita sudah membayar premi.

Asuransi perjalanan dari MSIG saat ini hanya bisa mengcover untuk perjalan luar negeri, bisa untuk mencover tujuan perjalanan keseluruh dunia atau pun hanya asia pasifik. Terbagi dalam 3 type, Individual, Business Trip dan Family.

Dengan harga premi paling kompetitif 32 ribu rupiah untuk perjalanan di asia-pasifik dan 40 ribu rupiah untuk perjalanan seluruh dunia selama 1-3 hari, perjalanan kita sudah tercover asuransi dari MSIG.

Punya rencan bepergian keluar negeri?. Jangan lupa Travel Insurancenya ya....

You Might Also Like

43 komentar

  1. ternyata selain sekedar bisa online belinya, asuransi msig yang travel insurance memang punya kelebihan lebih banyak ya daripada produk asuransi sejenis di pasaran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak repot dan gak takut di bohongin sm agennya ya mbak.

      Hapus
  2. Jadi, mercy item yang kemarin sudah mulai dibook belum? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahahhahaha,...saya pake yg putih aja teh. Yang hitam gak muat parkirannya

      Hapus
  3. Sekalian sama MSIG nya biar Mercy terjamin ke depannya ya :D

    BalasHapus
  4. Jarang ada asuransi yang paperless, MSIG Online keren nih programnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeesss,..ini produk pertama MSIG yg dijual online

      Hapus
  5. murah bener cuma 32.000 beli asuransi travel kirain mahal. asuransi travel penting. yuk ah beli biar terlindungi sampai balik legi ke jakarta

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak nyangka semurah itu ya mbak..?

      Hapus
  6. Duuhh aku juga kepengen banget tuh jalan jalan keluar negri mas... Doain ya... Btw sekarang udah enak ya... Sampai ke aktivitas travelling kaya gini bisa di lindungi oleh asuransi... Jalan jalan jadi lebih nyaman ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiinnn semoga tercapai doa kita ya...

      Hapus
  7. MengAaminkan doa mas satto agar bisa keliling Eropa dan asuransi perjalanan ini cocok banget buat yang suka traveling yang nyaman dan aman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih doanya...nanti dibawain oleh2 magnet kulkas ya.. Hahahaha

      Hapus
  8. sepertinya penting juga nih buat jaga-jaga kalau mau berpergian ke luar negeri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ada asuransi perjalanan dalam negeri enak banget ya..

      Hapus
  9. Mobilnya masih mulus dan bagus ya, apalagi ada asuransi online yang gak pake ribet makin cucok deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emmbberr...tinggal click, sudah terproteksi deh..

      Hapus
  10. Ternyata ya, sekarang tuh perusahaan asuransi sangat memperhatikan traveler, sampe dibikin juga insurance buat para traveler

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa,..dan sepertinya wajib deh. Secara gak mahal juga preminya.

      Hapus
  11. Semoga tabungan saya cukup buat jalan-jalan ke luar negeri, nanti bisa pakai travel insurance nya MSIG

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin,..saya juga mau nih keluar negeri

      Hapus
  12. Travel insurancenyabkeren banget

    BalasHapus
  13. Aku belum pernah nih menggunakan asuransi perjalanan, tapi memang agak was-was sih kalau bepergian jauh sendirian.

    BalasHapus
  14. Setuju, travel insurance itu super duper penting karena (amit - amit) kita nggak pernah tau bakalan ada atau kena apa selama liburan. Btw, aku baru ngeh soal MSIG beberapa bulan belakangan dan baru tau kalau mereka punya travel insurance. Thanks for sharing mas

    BalasHapus
  15. Ternyata asuransi perjalanan murah ya mas preminya, kira mahal :)

    BalasHapus
  16. wah sama nih sponsored psotkita MSIG mas hehe, oh ada ya asuransi khuss traveller, siip makasih infonya

    BalasHapus
  17. Wah asyik ya travelling ke luar negeri. Nah klo traveller terlindungi perjalanannya di negeri orang makin asyik ya

    BalasHapus
  18. Jadi pengen traveling dgn MSIG online deh. Makasih sharingnya mas satto

    BalasHapus
  19. Iya setuju kak, asuransi itu penting banget, apalagi untuk yang suka jalan-jalan karena kan kalau jalan-jalan ya ada aja resikonya. Jadi kalau ada asuransi jalan-jalannya lebih tenang dan nyaman ya...

    BalasHapus
  20. Belum pernah pake travel insurance, padahal manfaatnya banyak banget ya.

    BalasHapus
  21. Aku jg pengen banget keliling Indonesia, kalo insurance aku blm punya nih mas, masih pikir2 lagi.

    BalasHapus
  22. Sekarang provider asuransi udah banyak yang online kayanya ya. Jadi tambah mudah yah

    BalasHapus
  23. Gak pernah kepikiran loh mas pake asuransi perjalanan kaya gini, krn biasanya kan dr pembelian tiket juga udh termasuk asuransi juga tuh. Sama gak ya coverage asuransinya? Tp aku juga blm pernah ke LN dlm waktu lama. Palingan 3 hari aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau di tiket cuma sebatas penerbangan aja kak, tapi kalau ini cover hal yang tidak nyaman saat berada di luar negeri. misal paspor hilang atau kecurian.

      ada yang paketnya cuma 3 hari juga kok.

      Hapus
  24. penting pake banget ya mas. jalan2 dalam negeri aja perlu, apalagi ke LN yg situasinya kadang masih belum banyak kita pahami./.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jalan-jalan semakin aman dong ya

      Hapus
  25. 3 jam delay udah bisa dapet asuransi... sungguh menggiurkan

    BalasHapus
  26. Baru tahu lho ada asuransi utk traveller khususnya yg punya niatan menjelajah luar negri. Aku sich hobi travelling tp masih ngiler sama keindahan negri sendiri dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga mau muter-muter ke Indonesia dulu..

      Hapus
  27. kalau ke LN emang wajib ya. Jadi smeoga aja sdh memilih asuransi yang tepat, karena memang namanya wajib, ga ada sistem komisi2an kayak disni.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha, mahal di komisi ya kak..

      Hapus
  28. Bener penting juga yah Travel Insurance, apalagi jalan2nya bareng keluarga sbelumnya gak pernah tau bhkan gk kepikir kalo ada travel insurance apalagi praktis cukup online aja udh bisa

    BalasHapus

Yesss, Terima kasih sudah membaca dan sampai dihalaman komentar
silahkan komentar atau kritik dengan bahasa yang positif.
Jangan tinggalkan link hidup, saya akan berusaha untuk mengunjungi blog teman-teman semua.

Entri yang Diunggulkan

Kuliner Terbaik Pucuk Coolinary Festival Malang 2018