Jumat, 12 Agustus 2022

Rumah Sakit Premier Bintaro dengan Fasilitas Terbaik dan Dokter Berpengalaman Untuk Pengobatan Saraf Kejepit

Tidak satupun manusia di dunia yang mau punya masalah terkait kondisi kesehatan atau berurusan dengan dokter dan rumah sakit. Kita selalu berharap sehat dan selalu menjaga pola hidup sehat. Tapi kadang kita harus berurusan dengan rumah sakit terkait dengan orang terdekat kita. Misal;

Orang tua yang sudah mulai lanjut usia, sehingga kesehatannya harus selalu dikontrol. Mengurus pasangan atau anak yang tiba-tiba kondisi kesehatannya menurun atau membantu kakak/adik, saudara dan tetangga yang tiba-tiba harus berurusan dengan rumah sakit.

Fasilitas MRI di RS Premier Bintaro

Mengurus sanak family di rumah sakit, bukan hanya menemani yang sedang dalam perawatan, tapi kadang kita juga harus berurusan dengan administrasi di rumah sakit tersebut.

Ribet? kalau dipikiran kita sudah ada kata tersebut, saya jamin semudah apapun jalan yang di kasih Tuhan, kita akan selalu tidak puas. Ada saja persoalan yang membuat kita bergunjing karena satu hal.

Saat ini saya tiap bulan selalu rutin mengantar kedua orang tua untuk kontrol ke dokter menggunakan fasilitas BPJS. Yeeppss pasti ada yang berfikiran pasti ribet tuh, biar gak ribet saya jalanin sesuai aturan yang berlaku tanpa harus banyak berfikir, harusnya begini, harusnya begitu, harusnya biar efektif ya begono. Pemikiran seperti ini yang justru membuat kita semakin lelah.

Sudah cukup  banyak cerita saya dan rumah sakit, ketika harus menemani teman hidup saya selama satu minggu, kontrol keponakan yang saat itu sedang menunggu si ayah (kakak ipar saya) yang dalam perawatan, saat acara komunitas disebuah daerah tiba-tiba sahabat kami terpeleset dari kamar mandi penginapan yang mengakibatkan kepalanya berdarah sehingga harus mencari UGD di RSUD terdekat. Termasuk menemani terapi rutin tumbuh kembang jagoan kecil kami satu bulan sekali, sampai menemani dia menghembuskan nafas terakhirnya di ICU rumah sakit saat usianya masih 3,5 tahun.

Semua hal tersebut membuat kami terbiasa dengan suasana rumah sakit dan dari pengalaman tersebut juga kami mempelajari bagaimana berkomunikasi dengan dokter maupun tenaga kesehatan. Ketika sebagian orang ada yang masih khawatir, cemas dengan aroma dan kesibukan rumah sakit, kami biasa saja, seperti "mati rasa" karena salah satu ujian terberat sudah pernah kami lewati.

Saya pun memahami dan bisa membedakan pelayanan dan fasilitas masing-masing rumah sakit. Seminim apapun fasilitas yang ada di rumah sakit, tapi saya sangat yakin para dokter dan tenaga kesehatannya melayani dengan sangat maksimal.

Rumah Sakit Premier Bintaro

Saya sudah dua kali datang ke Rumah Sakit Premier Bintaro, pertama saat mengantar orang tua menjenguk Ncing (bude, tante) yang merupakan adik dari ibu kami, dan kedua saat diundang hadir mengikuti hospital tour RS Premier Bintaro bersama blogger pada tanggal 7 Agustus 2020.

Baru kali ini saya mengamati, bahwa rumah sakit yang sudah berdiri sejak tahun 1998 mempunyai nuansa atau vibes (kata anak jaksel) yang terang/bright dan gak suram disetiap sudutnya. Dilantai bawah (bagian lobby) berbagai fasilitas kesehatan sudah bisa kita temui, tidak hanya fasilitas kesehatan, tapi coffee shop brand internasional siap melayani.

Tidak hanya untuk kecantikan, Skin and Laser Clinic bisa untuk terapi pasein yang punya masalah mendengkur

Fasilitas yang ada di lantai tersebut ada MCU Visa yang sudah bekerjasama dengan lima negara untuk pengajuan visa belajar atau kerja. Lima negara tersebut adalah, Australia, Kanada, New Zealand, USA dan Inggris.

Lalu ada fasilitas Skin and Laser Clinic, teknologi laser yang canggih di Rumah Sakit Premier Bintaro dapat mendukung tidak hanya Dokter Spesialis Kulit, tapi juga Spesialis Kandungan, Spesialis THT, Spesialis Vaskular, serta Spesialis Urologi. Salah satunya terapi untuk pasien yang punya masalah dengan dengkuran saat istirahat.

Lalu masih dilantai yang sama ada MRI yang menghadirkan fasilitas kesehatan radiologi terbaru berupa teknologi MRI 3 Tesla Signa Pioneer. Teknologi ini bisa memberikan pencitraan anatomi dalam tubuh, mulai dari tungkai, tulang belakang, saraf, otak, perut, jaringan dan otot, serta organ tubuh lainnya.

Teknologi mutakhir Deep Learning dan AIR Technology telah terpasang pada MRI 3 Tesla yang hanya dimiliki oleh RS Premier Bintaro dan yang pertama kali di Indonesia (12/08/2022).

Rumah Sakit Premier Bintaro, pada awal tahun 2022 memperkenalkan layanan unggulan Stroke Center. Layanan unggulan Stroke Center Rumah Sakit Premier Bintaro dibentuk untuk memberikan penanganan stroke secara terpadu mulai dari tahap pencegahan (preventif), pengobatan (kuratif), dan pemulihan (rehabilitatif) bagi pasien stroke dan masyarakat,

protokol tata laksana stroke akut yang efektif dan yang mengintregasikan berbagai layanan di Rumah Sakit Premier Bintaro seperti layanan ambulans, layanan darurat darurat, ruang rawat khusus pasien stroke dan pemeriksaan MRI yang siap beroperasi 24 jam. Penanganan stroke di Rumah Sakit Premier Bintaro benar-benar maksimal, bahkan ada ruang rawat khusus untuk pasien stroke

Lalu saya diajak melilhat Ramsay Spine Center, ruangan penuh dengan alat terapi (saya jadi ingat almarhumah jagoan kecil saya) yang sangat lengkap. Sebagian peralatan di Ramsay Spine Center sudah familiar dan pernah saya lihat ketika terapi tumbuh kembang.

Ramsay Spine Center adalah pusat layanan untuk mengatasi semua masalah tulang belakang secara terpadu dan komprehensif. Penanganan ini juga bekerjasama dengan dokter Spesialis Orthopedi Tulang Belakang, Spesialis Neurologi, Spesialis Neurofisiologi, Spesialis Rehabilitasi Medik dan Spesialis Radiologi.

Ramsay Spine Center di RS Premier Bintaro sangat lengkap di tunjang dengan dokter dan tenaga kesehatan yang berpengalaman

Sakit Punggung atau Syaraf Kejepit

Banyak yang terdiam ketika dokter Omar Luthfi, SpOT (K) Spine mulai membuka sesi dengan slide yang mempertanyakan FIKTOS atau FAKTA apakah sakit punggung itu syaraf kejepit.

Jawabannya MITOS, karena gak semua sakit punggung belakang adalah syaraf kejepit, tapi kalau syaraf kejepit pasti akan ada rasa sakit punggung dibagian belakang.

Ramsay Spine Center adalah pusat layanan untuk mengatasi semua masalah tulang belakang secara terpadu dan komprehensif. Penanganan masalah tulang belakang dilakukan oleh tim yang terdiri dari berbagai bidang spesialistik, yaitu dokter Spesialis Orthopedi Tulang Belakang, Spesialis Neurologi, Spesialis Neurofisiologi, Spesialis Rehabilitasi Medik dan Spesialis Radiologi.

Menurut dokter Omar Lutfi, ciri-ciri atau gejala saraf terjepit, adalah nyeri yang menjalar hingga ke tungkai bawah, lalu kesemutan dan mati rasa (baal), Kelemahan Gerakan tungkai dan terganggu rangsang BAB dan BAK.

Resiko syaraf terjepit bisa berakibat fatal jika tidak ditanganni segera dan tepat, penanganan awal pada syaraf terjepit adalah; Bed rest maksimal 2 hari, memberian obat analgetik, penggunaan alat bantu (korset) dan perubahan gaya hidup.

Perubahan gaya hidup sangat ditekankan oleh dokter Omar, secara klinis tidak ada hubungan langsung makanan yang perlu dihindari agar terhindar dari syaraf kejepit, tapi pola makan yang tidak terkontrol sehingga mengakibatikan obesitas akan memperbesar resiko syaraf kejepit.

Pertemuan dan ilmu yang berharga dari dokter Omar Luthfi, SpOT (K) Spine mengenai syaraf terjepit. Mendapat informasi dari ahlinya itu memang luar biasa





Tidak ada komentar

Posting Komentar

Yesss, Terima kasih sudah membaca dan sampai dihalaman komentar
silahkan komentar atau kritik dengan bahasa yang positif.
Jangan tinggalkan link hidup, saya akan berusaha untuk mengunjungi blog teman-teman semua.