Senin, 08 Agustus 2022

Laptop HP Omen dan Victus Terbaru, Harga dan Spesifikasi

Tiga tahun pandemi membuat budaya hidup manusia berubah dengan cepat, atau lebih tepatnya dipaksa berubah oleh keadaan. Kalau tidak ada pandemi, kita tidak akan familiar atau mencari tahu bagaimana caranya mencari uang dari rumah, kita tidak akan pernah tahu bagaimana belajar, bekerja juga dari rumah.


Sebenarnya dibelahan dunia sana (bukan di Indonesia) budaya daring, sudah terbentuk sejak lama. orang sudah terbiasa pakai video call (skype), cari uang juga sudah dari online (trading, microstcok, adsense, content creator, gaming dan lainnya). Bahkan kita tidak sadar kalau Keanu Reeves saat berperan sebagai Ethan Hawke dalam film Mission Imposible selalu mendapat tugasnya dengan tidak bertatap muka, dan selalu memanfaatkan jaringan teknologi pada jamannya. Well, ini hanya sekedar pembanding saja sih.

Perubahan ini yang dilihat dan dimanfaatkan oleh HP sebagai produsen laptop dengan meluncurkan 4 produk teranyar mereka dengan tema HP's Best Keep Secret yang ditenagai prosesor Intel® Core™ Generasi ke-12. Produk ini dihadirkan agar kita bisa berkreasi, beraktivitas, bekerja dan bermain game tanpa habatan di dunia yang kini tanpa batas antara online dan offline.

Sejujurnya, saya sebagai pekerja lepas, baik sebagai penulis ataupun photo dan video editor, butuh laptop yang bisa digunakan disetiap aktivitas. Kenapa laptop? kenapa tidak CPU saja? Ya karena sebagai pekerja lepas saya tidak punya kantor tetap untuk menaruh CPU. Jadi Laptop adalah andalan saya.

Entah disengaja atau tidak, dua laptop yang sudah menemani saya beraktivitas adalah merk HP. Yang pertama adalah Laptop HP seri EliteBook 8440p, saya menyebutnya "badak" karena selain berbodi besar, kemampuan seri ini juga sangat tangguh. Dengan prosessor i5 os Windows7 laptop ini pernah saya ajak keliling Kalimantan selama 5 hari untuk mengedit video.

Si Badak yang udah pernah dibawa ke Kalimantan

Yang kedua adalah laptop HP (lupa seri berapa) saya menyebutnya si manis sebuah laptop hibah dari NGO untuk komunitas kami. Powerfull, body ramping dan ringan mudah dibawa kemana-mana, jadi idola baru kami di komunitas.

Lalu produk apa saja yang diperkenalkan HP's Best Keep Secret pada 2 Agustus 2022? Ketika konten adalah raja dan perkembangan dunia gaming sangat cepat dan progresive, maka tidak heran kalau HP menguatkan DNA mereka disektor tersebut dengan meluncurkan produk yang memungkinkan kita untuk terus berkembang dan berkreatifitas.

“Terinspirasi untuk mendorong kreator dan gamers untuk berprestasi, HP berkolaborasi dengan Intel® untuk mempersembahkan rangkaian laptop untuk kreator dan gaming terbaru, dilengkapi dengan segudang fitur cerdas untuk membantu mereka mengekspresikan berbagai ide, berkolaborasi, bermain game dengan siapa saja, dan berkreasi tanpa batas.” Ujar Fiona Lee, Managing Director HP Indonesia.

Fiona Lee, Managing Director HP Indonesia

Omen dan Victus by HP

Ada 4 HP's Best Keep Secret yang diperkenal saat peluncuran produk terbaru HP. Yang pertama ada HP Spectre x360 menggunakan platform Intel® Evo™ yang ditenagai prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-12 untuk meningkatkan performa dan menyokong multitasking. 

HP Spectre adalah laptop konvertibel pertama di dunia dengan kamera cerdas 5MP, dan dilengkapi dengan HP GlamCam untuk pengalaman obrolan video yang dinamis dan premium.

Untuk para "pecinta" meeting atau presentasi online, tapi selalu resah dengan kualitas webcam laptop  bawan, harus tahu fitur HP GlamCam.

Kamera built-in 5MP yang disematkan pada HP's Best Keep Secret sudah jauh dari cukup untuk kita bisa terlihat lebih profesional saat berkegiatan secara daring. Bahkan sudah dilengkapi dengan sensor gerak, jadi kalau kita berpindah posisi kiri atau kanan, kamera akan mengikuti kita agar terus berada di tengah kamera/layar.

Webcam 5MP dipadu HP GlamCam bisa dengan mudah merekam gambar di ruangan yang minim cahaya


Yang kedua, laptop HP Envy x360 didesain untuk kreator agar bisa bekreasi dari mana saja. Dirancang untuk serba bisa dengan platform Intel® Evo™ dan prosesor Intel® Core™ i7 atau i5 Generasi ke-12. Laptop ini juga sudah dilengkapi kamera HP True Vision 5MP, kamera berkualitas tinggi dengan detail yang memukau, yang mempunyai resolusi hingga 2592x1944.4.

Yang ketiga (yang jadi impian saya) Omen by HP 16, laptop gaming yang sudah dipersenjatai dengan pendinginan menakjubkan serta stopkontak termal dan pipa panas tambahan guna meningkatkan performa dan menjaga stabilitas GPU dan CPU saat bermain game. Dengan Teknologi OMEN Tempest Cooling, saat game semakin panas dan beringas, laptop (prosessor) akan tetap dingin. 

Dibekali dengan prosesor Intel® Core™ i9-12900H (core i-9 Boosskuu..) dan grafik mumpuni hingga NVIDIA® GeForce® RTX™ 3070 Ti. OMEN 16 memberikan pengalaman baru yang melampaui ekspektasi para gamer.  

Yang terakhir Victus by HP 15.6, secara realistis sepertinya ini laptop pilihan saya (walau monitornya agak nanggung untuk design). Bisa dibilang ini adalah "adiknya" Omen by HP, Victus didesain dengan DNA OMEN. Ventilasi belakang yang lebar meningkatkan efisiensi termal, memungkinkan perangkat tetap dingin ketika gameplay memanas.

Laptop Gaming Victus by HP 15 adalah perangkat yang terjangkau bagi para gamer pemula agar dapat bermain game meski saat berpergian. Seperti yang saya bilang, saya suka laptop ini karena mudah dibawa bepergian walau harus rela mengorban layar monitor yang agak lebih kecil namun punya keunggulan untuk semua orang untuk mobilitas dan kepraktisan setiap hari.

Victus by HP 15 dipasangi grafis hingga NVIDIA® GeForce® RTX™ 3050 Ti, kecepatan dan responsivitas gameplay dengan prosesor hingga Intel® Core™ i7-12700H.

HP Spectre x360

Harga Laptop HP Omen dan Victus by HP

Selalu deg-deg ser kalau sudah masuk ke sektor harga, karena saya tahu dan paham, semakin tinggi spesifikasi, maka semakin tinggi pula harganya. Karena teknologi membutuhkan riset dan development untuk memberi kenyamana para pengguna.

Dan untuk satu katanya kenyamanan, maka angka nominal dan harga sudah tidak menjadi batasan.

Victus by HP 15.6

Harga HP Spectre x360 2-in-1 dengan platform Intel® Evo™ bertenaga prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-12 kurang lebih harga mulai Rp 26.999.000,00.

HP Envy x360 2-in-1 dengan platform Intel® Evo™ bertenaga prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-12 tersedia pada bulan September 2022, kalau saya lihat hargany di negara tetangga Malaysia, jika dikonversikan ke dalam rupiah harganya kurang lebih tujuh belas jutaan.

OMEN by HP 16 dengan prosesor Intel® Core™ i9-12900H, harganya mulai dari Rp 22.999.000,00. dan 
Victus by HP 15 didukung prosesor hingga Intel® Core™ i7-12700H, harganya mulai dari Rp 13.999.000.

Cocok banget Victus by HP ini buat saya


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Yesss, Terima kasih sudah membaca dan sampai dihalaman komentar
silahkan komentar atau kritik dengan bahasa yang positif.
Jangan tinggalkan link hidup, saya akan berusaha untuk mengunjungi blog teman-teman semua.