Artikel Populer Bulan Ini

Mengenal Bridge in Gain, Game Metaverse dari PT BIG

“Metapereus apaan dah?” Ujar seorang kawan pada sore hari jelang maghrib yang syahdu.

“Metaverse broooh, kalo pereus mah omongan lo yang suka berlebih”.

Kalo bisa saya sederhanakan (bisa jadi saya salah) metaverse itu ibarat komplek perumahan yang dibangun secara virtual. Sejatinya komplek perumahan, ada warganya, ada fasilitas umum, ada toko kebutuhan harian, ada tukang pulsa, tukang gas melon subsidi, tukang gorengan dan sebagainya. Semakin besar komplek perumahannya, semakin besar fasilitas yang ada. Bisa jadi gak cuma toko kelontong, hypermarket dan tentant makanan cepat sajipun tersedia.

“Lalu hubungannya sama metaverse apaan?” Ujar kawan masih belum paham.

Brigde in Gain adalah game bertema Metaverse buatan dalam negeri. (foto/Bowo Susilo)

Nahh itu dia, kita bisa memilih untuk bisa bergabung di dunia metaverse atau komplek perumahan yang mana sesuai kebutuhan. Kalau sudah bergabung, kita bisa berinteraksi dengan warga komplek (pengguna metaverse) lainnya. Gak cuma berinteraksi haha-hihi, bisa belajar bareng, diskusi kerjaan sampai jual beli. Untuk jual beli, karena ini systemnya online, maka mata uang yang digunakan adalah Krypto.

Saya yakin, kawan saya ini belum paham betul setelah mendengar penjelasan saya, berhubung sudah maghrib saya bersyukur diskusi kami berakhir sampai disini.

Berbicara dunia metaverse, PT Benua Integrasi Global baru saja soft launching game bertema metaverse Brigde in Gain di Istana Ballrom Hotel Sari Pacific, Jakarta.

Brigde in Gain Game Metaverse Buatan Lokal

CEO Benua Integrasi Global, Alexander Zulkarnain memaparkan setiap elemen dalam Bridge In Gain merupakan aset yang memiliki nilai ekonomi berupa non-fungible token atau NFT dalam smart chains binance (BEP-20).

"Bridge In Gain merupakan sebuah dunia video game yang berbasis teknologi atau bertema metaverse, yang mana setiap elemen merupakan aset yang memiliki nilai ekonomi berupa NFT di dalam smart chains binance," kata Alexander dalam keterangan pers yang diterima.

Brigde in Gain gak cuma permainan yang menghabiskan waktu, game ini juga menawarkan fitur yang dapat mengakomodasi para pelaku usaha dari berbagai bidang baik BUMN maupun swasta khususnya pelaku UMKM di Indonesia maupun seluruh dunia.

Alexander Zulkarnain CEO Benua Integrasi Global (Tengah jaket batik), saat menghadiri soft launching press conference Brigde in Gain (foto/Bowo Susilo)

Big Tenant adalah fitur dalam Brigde in Gain yang merupakan toko perbelanjaan virtual yang terintegrasi dengan dunia nyata. Didukung dengan sistem perbelanjaan langsung di dalam yang terkoneksi dengan smartphone dan kemudian dikirim melalui kurir instan ataupun ekspedisi.

Asik gak tuh, jadi kaya belanja langsung, bisa janjian ketemuan sama penjual, ngobrol tanya sana-sini, melihat barangnya tapi secara virtual. Dan kemudian barangnya langsung dikirim. Seperti market place tapi lebih terasa nyata.

Gilla siihh, perkembangan teknologi secepat kedipan mata. Entah apakah pandemi membuat orang menjadi lebih kreatif dan semakin terbuka terhadap dunia virtual, atau memang sudah waktunya?
Semoga pemerintah bisa cepat sigap juga mengatur regulasi, jangan sampai kalah cepat dan berujung kisruh karena belum adanya peraturan baku.

Komentar

Paling Banyak di Baca