Artikel Populer Bulan Ini

Cara Aman Belanja Online Barang Original di Masa Pandemi

Pandemi yang menyerang dunia merubah semua tatanan kehidupan disegala sektor. Ekonomi, sosial, budaya dan ritual agama pun berubah, semua demi menjaga agar virus ini tidak semakin menyebar. Ketimbang sibuk grasak-grusuk mencari siapa yang salah, baiknya kita yakini bahwa ini memang sudah menjadi kehendak sang pencipta dan penguasa alam semesta.



Siapa sangka pandemi ini hadir di bulan Ramadan, bulan suci umat muslim, bulan yang penuh keberkahan dibanding bulan lainnya. Kalau bukan kehendak dan ijin-Nya, tidak mungkin ini terjadi.

Acara buka bersama diruang publik ditiadakan apalagi sahur bersama. Shalat tarawih pun disarankan berjamaah di rumah bersama keluarga, walau di sebagian kecil masjid masih ada yang melaksanakan shalat berjamaah dengan peraturan ketat.

Kalau dalam hal beribadah saja disesuaikan, tentu kita harus menerima jika sebagian besar rutinitas harian kita juga berubah. Dan itu juga terjadi pada saya, hal yang sederhana misalnya belanja harian. Saya lebih memilih belanja dengan sistem pesan antar, walau sayang belum banyak toko tradisional yang mengadopsi sistem tersebut.

Beruntung dekat rumah ada swalayan yang memberi solusi belanja melalui aplikasi pesan singkat. Jadi kita tinggal pesanan barang kebutuhan, lalu pihak swalayan (karyawan) akan mempersiapkan semua barang yang dipesan, dan kita tinggal ambil kemudian bayar di tempat.

Lalu kalau mau beli kebutuhan terkait lifestyle gimana? Misal mau beli baju, celana, aksesoris dan lainnya, karena sebagian besar Mall masih banyak yang tutup terkait pandemi. Boro-boro mau belanja, masuk parkirannya aja udah gak boleh.

Bisa sih belanja online, tapi apa bisa menjamin barang yang kita pesan original?
Jujur pernah ada pengalaman kurang berkenan saat belanja online karena barang tidak sesuai dengan gambar. Kecewa sih, beruntung harganya tidak seberapa, tapi kalau harganya ratusan bahkan jutaan rupiah gimana?

Nah buat kalian yang mau belanja online barang original tanpa harus khawatir dapat barang “KW” untuk persiapan Idul Fitri saya ada solusinya. Jamin semua barangnya bukan kaleng-kalengan, karena semua barang berasal dari authentic brand store dari Indonesia maupun internasional.

Pasti belum pada tahukan, kalau ada situs online yang menjual authentic brand nasional dan internasional? Semua itu cuma ada di Mapemall.

Yeppsss,..braii coba kalian akses mapemall.com pasti bakalan kaget begitu lihat ada ratusan authentic brand yang ada di situs tersebut.

Kita berasa pergi ke Mall trus keluar masuk ke outlet-outlet buat lihat barang-barang dengan kualitas terbaik. Bayangin aja ada 160 brand dengan 280 toko brand original yang ada di mapemall.com, seharian kita gak bakalan kelar browsing di web ini.

Kategori yang ada di mapemall.com sangat bervariatif untuk inspirasi Fashion dan Lifestyle yang mencakup berbagai kategori seperti Fashion untuk Pria, Wanita, dan Anak-anak, Kecantikan, Olahraga, Perlengkapan Rumah, Mainan Anak, Food & Beverage, Travel dan Gadget.

Dan brand yang ada di situs belanja online mapemall antara lain, Mango, Mark & Spencer, Onitsuka Tiger, Calvin Klein, Converse, Pepe Jeans, Adidas by Planet Sports, Smiggle by Kidz Station, Tumi, Cotton On, Swarovski, Lego, Kipling, Oshkosh, Pacsafe from Travelogue, Lacoste, Swatch, Dr. Martens, Apple from Digimap, Ria Miranda by Sogo.

Duuhhh lengkapnya braai, dan itu belum semua brand saya listing loh, bisa selesai dua hari tiga malam buat ngapalin brand-brand yang ada di mapemall, dari pada pusing-pusing mending kepoin langsung aja situsnya. Siapa tahu bisa jadi inspirasi untuk hari raya Idul Fitri.

Apalagi sedang ada program Ramadan & Idul Fitri deals up to 70%off + cashback 40%off mulai 24 April- 24 Mei 2020. Belanja mudah untuk ramadan dan idul fitri, gak perlu keluar rumah, ribet cari parkiran, berdesakan, belum lagi protokol di musim pandemi ini yang harus pake masker, bawa handsitizer duhh, udah deh cukup belanja online dari rumah, gak usah kemana-mana dulu. Gimana? Santuy dan solusi banget kan?

Untuk kalian pemegang kartu anggota MAPCLUB, bisa mendapatkan SUPER DOUBLE BONUS Mapemall Gift Voucher, yaitu belanja online authentic brand di Mapemall bisa dengan menukarkan poin belanja sebagai pembayaran, dengan benefit Super Double Bonus, artinya poin yang ditukarkan tersebut bernilai dua kali lipatnya.


Belanja Online Barang Original Brand Sport

Sejak pertama kali mampir ke mapemall.com, jiwa sporty saya langsung klik ke tombol navigasi brand sport. Alamaaakk, keren-keren banget, plus ada diskon Ramadan.

Jadi terinspirasi lebaran bergaya sporty, bertahun-tahun melewati lebaran selalu bergaya baju koko, sarungan dan berpeci. Kenapa gak coba sesekali berpenampilan sporty yekaann..?

Mumpung di masa wabah seperti sekarang ini, yang lagi ngetrend istilah the new normal, hal baru atau “asing” menurut kita, tapi menjadi biasa saja dan dapat diterima oleh masyarakat luas.



Jujur langsung kepincut sama sweater Converse Star Chevron EMB Full Zip Men's Hoodie- Black yang ada di storenya Planet Sport. Kalau inget Converse, langsung memory mental ke masa sekolah. Kalau udah pakai sepatu Converse, udah berasa ganteng dah. Tapi kali ini saya naksir sweaternya aja, kalau sepatu jatuh hati ke Diadora Juno Men's Sneakers Shoes - Dark Grey, simple dan warnanya cocok buat silaturahmi (kalau bisa) ke keluarga besar. Dan setelah dipake lebaran, sepertinya bisa dipakai buat sepedaan keliling kampung nih.



Fitur menarik lainnya adalah Milla, yaitu Customer personal assistant. Jadi kalau kita mau cari sepatu merk Converse, model sneakers, ukuran 40 akan langsung dicariin sama Milla. Kalau ukurannya tidak tersedia, Milla akan merekomendasikan sepatu yang ukuran mendekati kaki kita.

Untuk belanja baju pun Milla akan merekomendasikan ukuran, berdasarkan umur, tinggi dan berat badan kita. Jadi kita punya pertimbangan kedua saat memilih ukuran baju yang akan kita beli.

Keren kan? Jadi kalau bisa pilih-pilih dari rumah, ngapain capek-capek ke Mall. Iya kalau barang yang kita cari langsung ketemu, kalau pulang dengan tangan hampa gimana? Rugi waktu dan tenaga kan?

Mapemall menggunakan sistem O2O (Online to Offline), yaitu menghubungkan pembeli langsung dengan para toko atau retail secara online.

Karena selain mengakses situs mapemall.com, kita juga bisa gunakan aplikasi belanja online dari MAP Online Indonesia. Tinggal pilah-pilih barang kesukaan, lakukan transaksi trus tinggal tunggu barang di kirim ke rumah/home delivery.

Atau kita juga bisa pick up in store, alias ngambil sendiri barang yang kita beli di toko yang sudah ditentukan, beeuhh canggih, cuma di Mapemall ada aplikasi belanja online yang bisa ambil langsung. Walau saran saya dimasa pandemi ini, kita di rumah aja bareng keluarga sambil lihat-lihat mapemall.com siapa tau ada barang yang berjodoh #AtHomeWithUs.

Cuuss kepoin Map Online Indonesia #MapYourStyle atau langsung download apps yang sudah tersedia di google play ataupun i-store.

Web : www.mapemall.com
Instagram : @Mapemall_com @Mapemall_shop

Komentar

Paling Banyak di Baca