Artikel Populer Bulan Ini

Begini Cara Membeli Mobil Baru Toyota Lewat Auto2000 Digiroom

Pernah gak ngerasain ketika mau service rutin ke bengkel, tiba-tiba udah banyak yang antri dan akhirnya kita harus bengong lama nunggu antrian? Saya pernah dan itu buang-buang waktu Braii.

Kesel tapi mau gimana lagi, udah sampai di bengkel masa mau balik lagi. Tapi sekarang, buat kalian pelanggan setia Auto2000 gak usah khawatir, coba akses ke www.auto2000.co.id dan nikmati layanan Auto2000 Digiroom.
Auto2000-Digiroom
Tampilan website Auto2000.co.id yang kini makin lengkap dengan layanan Auto2000 Digiroom
Jadi ya Braii, Auto2000 baru saja memperbaharui website mereka menjadi e-commerce pertama untuk sebuah dealer mobil. Tidak cuma di web, tapi juga hadir di aplikasi yang bisa di download melalui perangkat smartphone. Inspirasinya adalah  ‘Toyota Showroom in Your Pocket’, Auto Digiroom merupakan sebuah model layanan yang praktis dan mudah dari hulu ke hilir.

Kenapa showroom in your pocket karena memang kita bisa bertransaksi layaknya datang ke showroom tapi hanya melalui smartphone.

Jadi auto family (sebutan keluarga yang menggunakan kendaraan Toyota) tidak hanya sekedar booking untuk service, tapi bisa mengajukan kredit pembelian mobil melalui layanan Auto2000 Digiroom. Okeii kita bahas satu-satu ya.

Auto2000 Digiroom memastikan para pelanggannya merasakan pengalaman yang sama seperti ketika mereka mendatangi showroom padahal mereka sedang berada dirumah atau dikantor saat mengakses Auto2000 Digiroom melalui platform digital. Semua bisa diakses hanya dengan sentuhan jari dilayar ponselnya.

Kita bisa memanfaatkan kemudahan mencari informasi dan membeli mobil baru Toyota melalui Auto2000 Digiroom. Dan kita juga bisa membeli sparepart atau aksesoris layaknya online shop. Ragam pilihan accessories layaknya menu ala carte, membuat semakin mudah dan asyik untuk dipilih.

Seperti yang  saya ceritakan diawal kita bisa booking layanan purnajual yang terdiri atas opsi workshop untuk servis berkala di bengkel resmi Auto2000, memanggil teknisi THS – Auto2000 Home Service. Tidak hanya service terkait mesin, tapi kita juga bisa booking layanan perbaikan bodi mobil di fasilitas body paint Auto2000.

Auto Familiy juga dapat memperoleh layanan aftersales yang relevan, reminder servis berkala, atau program promo servis yang pas. Tidak sampai disitu, terkait metode pembayaran juga dipermudah dan praktis, bisa melalui transfer bank, virtual account, credit card, dan leasing (untuk pembelian kendaraan).

Urusan pembelian mobil baru juga semakin lebih mudah di Auto2000 Digiroom. Saya masih inget waktu 4 tahun lalu membeli Toyota Agya kesayangan, butuh waktu lama untuk memutuskan. Mulai browsing online, pindah-pindah web membandingkan harga mobil, datang ke pameran lihat-lihat fisik sampai akhirnya ketemu sama sales penjualan.

Beruntung, salesnya adalah teman dekat saya, jadi sangat membantu. Gak terlalu pusing ngurus dokumen pribadi untuk transaksi kredit melalui leasing Toyota Astra Finance.
Lalu bagaimana cara membeli mobil di Auto2000 Digiroom? Kalau kita sudah terdaftar di sistem Auto2000 Digiroom, akan sangat mudah dalam mengurus dokumen pribadi termasuk tanda tangan digital kita yang sudah tersimpan dalam database dengan keamanan yang sangat ketat.

Setelah menetapkan pilihan mobil mana yang menjadi incaran di web auto2000.co.id, auto family bisa memperhitungkan pembelian mobil secara kredit melalu leasing yang sudah bekerjasama dengan Auto2000 sehingga kita punya gambaran budget yang harus kita sisihkan tiap bulan untuk cicilan.

Selain itu, bagi yang akan melakukan pembelian mobil Toyota dengan cara tukar tambah atau trade-in juga bisa dilayani dengan baik di Auto2000 Digiroom sehingga benar-benar mempermudah segala urusan jual-beli mobil.
Auto2000-Digiroom
Simulasi kredit pembelian kredit baru bisa dilakukan melalui Auto2000 Digiroom

Begini Cara Membeli Mobil Baru Toyota Lewat Auto2000 Digiroom, E-commerce Toyota Pertama di Indonesia

Okaii, saya beri gambaran detil tahap-tahap membeli mobil secara online di Auto2000 Digiroom. Ini memang hal yang baru pertama kali di Indonesia, agak kikuk sih membeli mobil kok online, kaya belanja baju di Online shop, lohh memang ini e-commerce punya Auto2000.

Auto2000 Digiroom ini merupakan wujud konsep one stop solution, untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan pada Auto Family dalam membeli dan merawat mobil kesayangan tanpa perlu datang ke cabang Auto2000.

1. Masuk ke website Auto2000.co.id. bisa melalui pc, laptop ataupun smartphone.

2. Login menggunakan akun Facebook atau Google, bebas saja mana yang membuat kita nyaman.

3. Langsung deh window shoping dan memilih mobil yang tepat sesuai dengan kebutuhan di web ini, kalau sudah punya mobil incaran lebih bagus, jadi bisa mempersingkat waktu.

4. Lakukan simulasi kredit lewat perusahaan leasing yang berkolaborasi dengan Auto2000 sehingga bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Gak perlu telepon sales atau siapapun, cukup di Auto2000 Digiroom

5. Memasukkan kode promo untuk memperoleh keuntungan dari program promo yang ditawarkan (kalau punya) kode promo biasanya ada di web Auto2000.co.id.

6. Submit dan upload dokumen yang dibutuhkan untuk syarat pembelian mobil baru Toyota, di antaranya KTP . Ini yang gak kalah canggih, dengan menggunakan tekhnologi Optical Character Recognition, untuk registrasi sangat mudah, cukup dengan upload KTP maka form otomatis terisi, otomatis loh Braii, nggak ngisi manual. Selanjutnya untuk menyatakan pemesanan kendaraan benar dipesan maka lakukan digital signature melalui OTP.

7. Kemudian kita tinggal pilih sistem pembayaran, dengan opsi transfer bank, virtual account, credit card, dan leasing.

8. Jika kita ingin mencoba dulu mobil idamannya juga bisa loh, tinggal pemilih opsi Test Drive dan menentukan waktu dan lokasi yang dekat dengan rumah atau kantor kita. Ingat ya, sampai tahap ketujuh, kita masih belum ke show room. Hanya bermodalkan smartphone.

9. Proses selanjutnya setelah kita selesai melengkapi data melalui Auto2000 Digiroom, Sales Advisor Auto2000 terdekat dari lokasi yang kita tentukan akan mengurus proses lebih lanjut.

10. Setelah semua data dan proses terpenuhi dan aplikasi kredit kita disetujui leasing, kita tinggal menunggu kendaraan sampai dirumah. Kita juga bisa melakukan tracking status pembelian lewat situs Auto2000.co.id sehingga bisa mengatur waktu saat proses delivery.

Semua bisa dilakukan dimana saja

Giman Braii Auto2000 Digiroomnya? keren kan? kalau masih bisa dilakukan dirumah atau dikantor tanpa harus ke showroom, ngapain buang-buang waktu.

“Dengan hadirnya Auto2000 Digiroom diharapkan pelanggan lebih mudah karena memiliki lebih banyak pilihan channel untuk mendapatkan layanan professional dari team Auto2000. Dengan menyatukan seluruh kebutuhan pemilik mobil Toyota dalam sebuah platform digital, Auto2000 Digiroom menjadi e-commerce dealer otomotif pertama di Indonesia yang siap melayani pelanggan. Sebagai ‘Toyota Showroom in Your Pocket’, Auto2000 Digiroom sejalan dengan konsep layanan kami yakni ‘Auto2000 Lebih’ dengan tagline ‘Urusan Toyota Lebih Mudah’,” jelas
Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000, saat layanan Auto2000 Digiroom ini dilaunching secara digital pada kamis 26 Maret 2020 lalu.


Komentar

Paling Banyak di Baca