Cuci Muka 2 Kali Sehari Untuk Muka Extra Cerah Dengan NIVEA MEN Extra White

November 01, 2019

“Astaaggah 38 derajat cuiii..” Sebuah chat di WAG muncul mengomentari kondisi cuaca panas ibukota yang bentar lagi bakal di pindah ini.
Dan semua yang ada di dalam WAG tersebut ikut mengiyakan.


Indonesia memang negara tropis yang dekat dengan garis khatulistiwa, tapi cuaca bulan Oktober kali ini serasa menggigit, bawaannya mau masuk ke tempat adem terus pengen cuci muka.

Menurut beberapa sumber, ini dikarenakan pergerakan semu matahari berada di atas wilayah Jawa. Sehingga sinar matahari yang dipancarkan ke bumi cukup optimal.

Jadi wajar saja kalau di Jakarta terasa panas, terlebih karena Jakarta lebih banyak beton ketimbang pohon yang bikin cuaca makin terasa membara.

Kebayang nggak sih, kalau kita ada aktifitas luar ruang sementara matahari sedang optimal-optimalnya kaya sekarang ini. Saya pernah nyobain dan wadduhhh, gimana ya gambarinnya? Pokoknya puaanese pooll.

Jadi beberapa waktu lalu saya ada event di GBK Senayan bersama komunitas Bloggercrony Indonesia. Di percaya oleh Facebook dan di kasih satu booth selama 10 hari untuk pameran. Kebayang dong, jam 15.00 di bawah tenda sarnafil ukuran 3x3m?

Walau di sekitaran GBK banyak pohon, tetap saja gak bisa menahan panas matahari siang. Pembatas tenda depan dan belakang sengaja dibuka agar aliran udara lancar, di tambah kipas biar ada semilir-semilir, sayangnya usaha itu nggak berpengaruh banyak.

Muka saya tuh berasa lengket dan berat, tiap saat bawaannya mau nyeburin muka ke dalam ember penuh berisi air.

Padahal saya Cuma berdiam di satu lokasi, kebayang gak sih teman-teman yang punya mobilitas tinggi di siang hari? entah olahraga, main, atau kerja yang mengharuskan berpindah kesatu tempat ketempat lainnya? Terlebih kalau kita menggunakan roda dua di Jakarta tengah hari, di jamin bikin emosi.

Pernah satu waktu saya bawa motor, biar muka adem kena udara dingin, saya coba basahin buff atau kain penutup muka dengan air sebelum pergi naik motor. Lumayan berhasil, tapi hanya bertahan 15-20 menit, karena buffnya langsung kering.

Secara sederhana, sinar matahari itu mempunyai tiga jenis radiasi berdasarkan panjang gelombang. Sinar Ultraviolet A (UVA) dengan gelombang panjang, sinar Ultraviolet B (UVB) gelombang pendek dan sinar Ultraviolet C (UVC) dengan gelombang sangat pendek.

UVC adalah radiasi yang paling merusak kulit, tapi jangan khawatir itu sudah tertahan di atmosfer kita. Tapi UVA dan UVB juga harus diperhatikan, terlebih untuk kulit kita.

Jika terpapar lama oleh UVA maka dapat mempercepat efek penuaan kulit berupa keriput dan noda hitam. Bahkan kalau terlalu ekstrem bisa terkena kanker kulit.

"Sedangkan UVB bisa menyebabkan kulit terbakar dan berwarna gelap. Nahh radiasi paparan matahari UVA dan UVB ini biasanya terjadi pada jam 11:00 – 14:00 WIB". Ujar dr. Nana Novia Jayadi, Sp.KK. Dermatologis.

Untuk itu kita perlu memproteksi kulit (utamanya) wajah dengan mencuci muka, dan cuci muka yang bagus untuk cowok itu 2x sehari.

Memang para cowok butuh juga mencuci muka? Bukannya kulit cowok termasuk kulit yang tahan di segala cuaca ya?

Kalau menurut saya sih, bukan karena kulit cowok lebih kuat, tapi lebih karena cowok gak peduli dengan kondisi kulit muka atau males. Salah satunya adalah saya.

Mohon jangan ditiru, karena saya sekarang sudah insyaf saat beberapa kali bercermin dan mulai terlihat lipatan-lipatan kecil manja di daerah mata.

Lalu cuci muka yang bagus untuk cowok itu apa, bagaimana dan pakai apa?


Jujur saya paling males ribet untuk urusan muka, bukannya gak peduli tapi memang kaya buang-buang waktu aja harus berlama-lama ngurusin muka.

Permasalahannya walau hidup di daerah tropis dengan intensitas sinar matahari yang tinggi, (sejujurnya) saya dan banyak pria muda Indonesia ingin wajahnya ekstra cerah dan bebas dari noda hitam tanpa mengurangi aktivitas luar ruang kami, bener gak sik?

Salah satu solusi yang sederhana, mudah dan cepat agar kulit sehat adalah dengan asupan vitamin C yang cukup.

Vitamin C adalah Zat aktif yang teruji aman dan efektif untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam. Baiknya vitamin C ini bukan di konsumsi tapi dengan topikal (langsung pada kulit). Caranya gimana? Salah satunya dengan sabun pembersih wajah pria dengan vitamin C yang berfungsi mencerahkan kulit wajah.

Untuk masalah kulit gak usah pusing minum vitamin C ya gaess, cukup pakai pembersih muka yang punya kandungan vitamin C, dan itu ada di NIVEA MEN Extra White Dark Spot Minimizer Foam.

Jadi pada NIVEA MEN Extra White Dark Spot Minimizer Foam terdapat  kandungan Active Vit C, yaitu kombinasi dari berbagai zat nutrien pencerah kulit, diantaranya whitinat/rucinol, vitamin C, licorice, SPF30, vitamin E, vitamin B, ginseng, ginkgo biloba, dan nutrien lainnya.

Kandungan Active Vit C teruji mampu cerahkan kulit wajah 10x lebih baik dibanding Vitamin C, dan kini NIVEA MEN Extra White Dark Spot Minimizer Foam telah tersedia bagi pria muda di seluruh Indonesia yang ingin wajahnya ekstra cerah dan bebas dari noda hitam.

Karena NIVEA MEN Extra White Dark Spot Minimizer berbentuk Foam, maka aman untuk penggunaan rutin setiap hari, berbeda dengan scrub yang maksimal 3x per minggu untuk kulit normal.

Menurut Michael Suwito, Senior Brand Manager Nivea Men Face care, Beiersdorf Indonesia dari survei 250 responden pria di tahun 2017, 95% pria ingin selalu wajahnya terlihat ekstra cerah dan bebas noda hitam, karena terkait kepercayaan diri dan kesuksesan mereka. Terbukti bahwa pria Indonesia juga butuh kulit wajah #BerubahExtraCerah.

Salah satu caranya dengan menggunakan secara rutin NIVEA MEN Extra White Dark Spot Minimizer Foam, harganya terjangkau gaes antara Rp 28.700 - Rp 31.500.

“Lebih maksimal lagi kalau di padu dengan menggunakan NIVEA MEN Extra White Brightening Moisturizer SPF30 PA+++ untuk melindungi wajah dari efek negatif sinar matahari dan menjaga kelembapan kulit wajah” Ujar Michael Suwito.

Sepertinya NIVEA MEN Extra White Dark Spot Minimizer Foam bakal jadi teman setia saya nih, sambil mempersiapkan rencana perjalanan panjang. Hmmm kira-kira enaknya pergi kemana ya? Destinasi impian saya adalah pulau Komodo

You Might Also Like

0 comments

Yesss, Terima kasih sudah membaca dan sampai dihalaman komentar
silahkan komentar atau kritik dengan bahasa yang positif.
Jangan tinggalkan link hidup, saya akan berusaha untuk mengunjungi blog teman-teman semua.