Apartement untuk Mahasiswa di Margonda Depok

Agustus 12, 2019

Kebutuhan akan tempat tinggal sudah menjadi prioritas utama bagi masyarakat perkotaan. Salah satu yang sedang hits adalah type apartemen. Tidak usah pikirkan Jakarta, coba search saja di web pencari keyword “apartement margonda depok". Akan banyak informasi yang keluar.
apartemen-margonda-depok
Apartemen di Margonda Depok yang cocok untuk mahasiswa. (model @riyardiarisman)
Tidak heran karena Depok adalah kota penyangga bagi masyarakat yang banyak beraktifitas di Jakarta. Akses KRL yang mudah menjadi salah satu pertimbangan bagi yang memilih lokasi tempat tinggal di Depok. Dan bukan rahasia, kalau kawasan di selatan Jakarta memang cocok untuk tempat tingal.

Perkembangan apartemen di kawasan Margonda Depok sudah di prediksi beberapa tahun yang lalu. Dan salah satu yang paling banyak di cari adalah apartemen untuk mahasiswa. Karena di daerah Margonda, Depok ada beberapa universitas besar yang setiap tahun kedatangan mahasiswa baru.

Diantara gempuran apartemen baru di kawasan Margonda Depok, apa yang harus diperhatikan para calon pembeli? Saya punya opini sendiri mengenai hal ini.

Pertama adalah pengembang. Jujur, teman saya pernah bercerita saat dia dan rekannya ingin membeli apartemen dan hampir tergoda dengan nilai investasi yang murah. Tapi entah kenapa dia enggan dan akhirnya tidak jadi membeli apartemen tersebut.

Tapi tidak dengan temannya yang tetap melanjutkan proses pembelian apartemen tersebut. Hasilnya, 4-5 tahun berjalan, apartemen tersebut tidak kunjung selesai di bangun dengan ribuan alasan sampai akhirnya berganti pengembang.

Untuk itu, faktor pengembang jadi pertimbangan penting, jangan cuma lihat harga yang dibanting oleh para sales.

Faktor kedua adalah akses, kenapa? Karena kita tidak mau tempat tinggal kita justru menjadi penghambat untuk beraktifitas. Semisal aktifitas kita sering bolak-balik ke Jakarta, carilah hunian apartemen yang dekat dengan stasiun KRL. Minimal dilewati jalur penghubung TransJakarta atau mudah di jangakau moda trasnportasi lainnya.

Yang ketiga adalah faktor fasilitas. Tentunya tiap orang punya standard berbeda mengenai kenyamanan fasilitas, yang bisa jadi rujukan apakah fasilitasnya sudah sesuai dengan kebutuhan atau tidak? Misalnya, buat apa ada fasilitas lapangan futsal, lapangan tenis kalau kita gak pernah pakai.

Dan akhirnya saya menemukan apartemen yang memenuhi ketiga kriteria di atas, yaitu Grand Taman Melati Margonda 2.
apartemen-margonda-depok
Lokasi strategis, merupakan investasi terbaik dalam memilih apartemen di Margonda Depok
Grand Taman Melati Margonda 2 di kembangkan oleh PT Adhi Perkasa Properti (APP) yang merupakan salah satu anak perusahaan PT Adhi Karya Tbk. Tentu sudah nggak asing mendengar nama ini kan? Perusahaan yang sudah berpengalaman di bidang konstruksi di seluruh Indonesia dan kini merambah ke bidang properti.

Kedua terkait akses, Grand Taman Melati Margonda 2 dekat dengan stasiun KRL Universitas Indonesia, bukan cuma deket tapi mepet bosss. Di beberapa sudut apartemen kita bisa mendengar announcer atau pengumuman dari stasiun KRL tersebut.

Kebayang dong deketnya, tapi jangan khawatir, suara kesibukan di stasiun UI tidak akan sampai mengganggu kemyamanan penghuni apartemen.

Selain KRL, Apartemen Grand Taman Melati Margonda 2 persis berada di jalan Margonda Raya Depok. Nggak perlu jalan kaki terlalu jauh, atau naik angkot. Satu kedipan mata (maaf lebay) langsung sampai ke jalan raya Margonda Depok.

Lokasi persis Apartemen Grand Taman Melati Margonda 2 dimana sih? Dari arah Pasar Minggu, setelah melewati Universitas Indonesia memasuki jalan Margonda, apartemen ini akan segera terlihat di sebelah kanan jalan. Jadi kita tinggal cari putaran balik pertama untuk menuju apartemen ini. Pasti langsung ketemu deh.

Terkait akses dan lokasi yang strategis juga dijabarkan oleh ibu Elvira Wigati Project Director apartemen Grand Taman Melati Margonda 2 yang saya temui beberapa waktu lalu saat menghadiri diskusi “Kiat Tepat Memilih Apartement Terbaik, Dekat Kampus Terbaik"
apartemen-margonda-depok
Elvira Wigati selaku Project Director Grand Taman Melati Margonda 2 (kiri), Ibu Safira Andika Putri Marketing Manager (tengah) dan Bapak Bapak Cipto Wardoyo selaku Deputi Project Director (kanan).

Nahh yang menarik adalah fasilitas yang ada di apartemen Grand Taman Melati Margonda 2 ini. Saya gak akan bahas fasilitas standar yang sudah ada di type apartemen lain loh ya.

Fasilitas standar tuh kaya apa? Kolam renang, fitness center, keamanan sampai cafe atau tempat makan. Itu mah udah biasa, trus apa yang luar biasa dari apartemen Grand Taman Melati Margonda 2 Depok ini.

Yang bikin saya kepincut, jatuh hati sampai kesengsem sama apartemen Grand Taman Melati Margonda 2 di Depok adalah konsep apartemen untuk mahasiswa.

Karena lokasinya yang dekat (tidak hanya dekat) bahkan kita bisa melihat langsung Universitas Indonesia dari apartemen ini, ditambah beberapa universitas swasta nasional di sekitarnya, wajar kalau Grand Taman Melati Margonda 2 ingin memanjakan para mahasiswa.

Konsep apartemen untuk mahasiswa ini langsung terlihat saat saya memasuki loby apartemen Grand Taman Melati Margonda 2. Banyak kursi dan meja yang disediakan di sekitaran lobby. Jauh berbeda dengan beberapa apartemen yang pernah saya kunjungi, dimana kursi dan meja disediakan seadanya untuk menunggu.

Kursi dan meja memang disediakan khusus, tidak hanya di lobby lantai 1 tapi juga di lantai 2 yang merupakan area student center. Kebayang gak? Di apartemen ada student center.

Cuma ada di apartemen Grand Taman Melati Margonda 2. Penting gituh ada student center? Kan bisa diajak masuk ke unit.

Nah ini dia, kalau cuma dua sampai tiga orang mungkin masih nyaman di ajak masuk ke unit. Tapi kalau ada lebih dari 5 orang gimana? Belum lagi kendala saat harus naik turun jemput teman-teman yang mau naik ke unit, ribet gak sik?

Mending dikumpulin di stundent center, mau 10 orang atau satu kelas juga muat. Ini serius gak becanda loh, karena ada 1 ruang dengan konsep mini teater untuk presentasi yang bisa menampung 20 orang. sumpah keren.
apartemen-margonda-depok
Ruang berbentuk mini teater ini bisa menampung lebih dari 20 orang untuk presentasi atau diskusi bersama teman kuliah.
Nggak cukup sampai di situ, akan ada mini library dan juga fasilitas gratis download e-book dari penerbit besar di Indonesia untuk mendukung proses belajar para mahasiswa dan penghuni apartemen Grand Taman Melati Margonda 2 di Depok ini.

Menarik, konsep apartemen kini tidak hanya untuk tempat tinggal dan istirahat saja tapi sudah memikirkan kebutuhan para penghuni apartemen. Dan apartemen Grand Taman Melati Margonda 2 di Depok ini berhasil menangkap kebutuhan para penghuninya dengan sangat baik.

You Might Also Like

0 comments

Yesss, Terima kasih sudah membaca dan sampai dihalaman komentar
silahkan komentar atau kritik dengan bahasa yang positif.
Jangan tinggalkan link hidup, saya akan berusaha untuk mengunjungi blog teman-teman semua.

Entri yang Diunggulkan

Herbamojo Ajak Pecinta Land Rover Jelajah Alam Medan-Bukittinggi