Fitur e-Friend FWD Max Yang Memudahkan Nasabah FWD Indonesia

Juli 17, 2019

Apa yang terpikirkan begitu mendengar kata asuransi gaess? Mungkin belum banyak yang memahami betapa pentingnya asuransi. Asuransi masih dianggap sesuatu yang bukan menjadi prioritas utama, terlebih asuransi kesehatan atau asuransi jiwa.

FWD Asuransi terus berinovasi di dunia digital untuk kemudahan nasabah 
Masih banyak yang beranggapan kalau kita mempunyai asuransi, sama saja halnya mendoakan diri kita untuk sakit.

Padahal asuransi adalah, salah satu upaya untuk berjaga-jaga kalau dikemudian hari kita dihadapkan dengan keadaan yang merugikan kita, semisal sakit atau kecelakaan. Isshh ngeri gaes bayanginnya, semoga kita di jauhkan dari semua hal yang merugikan kita.

Sebenarnya masyarakat Indonesia masih malu-malu kucing sama asuransi, seakan gak butuh tapi dicari-cari. Contoh sederhana asuransi dari pemerintah, dengan segala keterbatasan asuransi ini, ternyata banyak warga masyarakat yang membutuhkan.

Lalu apa manfaatnya mempunyai asuransi diluar yang sudah disediakan pemerintah? Kita menyadari bahwa asuransi tersebut mempunyai banyak keterbatasan. Mulai dari birokrasi sampai pilihan rumah sakit atau dokter yang tidak bisa sesuai dengan keinginan kita.

Padahal, rumah sakit dan dokter yang bisa membuat kita nyaman adalah salah satu faktor agar kita bisa cepat recovery dari sakit.

Banyak pertimbangan untuk memilih sebuah asuransi, tidak hanya untuk pribadi tapi juga untuk perusahaan atau korporasi yang ingin melindungi karyawannya secara maksimal.

Presiden direktur FWD Life, Anantharaman Sridharan hadir saat press conference peluncuran inovasi terbaru
Perusahaan yang memberikan fasilitas asuransi, tentu menjadi nilai lebih dari para pekerja diluar gaji yang mereka terima. Para karyawan akan lebih nyaman dan maksimal dalam bekerja, karena merasa dilindungi, tidak hanya dirinya saja tapi juga keluarga mereka.

Hal ini yang ditawarkan oleh FWD melalui program employee benefit. Selain asuransi kesehatan untuk pribadi dan keluarga, juga ada manfaat tambahan seperti, risiko cacat total dan tetap, risiko meninggal dunia akibat kecelakaan, dan penggantian biaya medis akibat kecelakaan.

Semua ada di layanan Corporate Care dari FWD. Dan sejak diluncurkan pada tahun 2015, FWD life yang berkomitmen dengan pelayan digital untuk nasabah, berhasil berada diperingkat 2 besar untuk employee benefit berdasarkan data AAJI kuartal pertama 2019.

Pelayan digital seperti apa yang diberikan oleh FWD untuk para nasabah?

Kita tahu FWD adalah perusahaan asuransi yang mempelopori layanan digital di Indonesia. Dengan aplikasi FWD-Max dan fitur e-friendnya, FWD menawarkan proses asuransi yang sederhana, mudah dipahami dan cepat.

Fitur e-friend inilah yang terus dikembangkan oleh FWD, terlebih untuk nasabah korporasi.

“Kami senantiasa mengembangkan teknologi yang kami miliki untuk meningkatkan layanan kami dan menawarakan proses berasuransi yang lebih cepat, mudah dan nyaman bagi nasabah korporasi”. Ujar Presiden direktur FWD Life, Anantharaman Sridharan. Saat memberi sambutan pada 9 Juli 2019 di kantor FWD Life.

Fitur e-friend yang disempurnakan meliputi:
  • Tampilan Baru yang lebih menarik, mudah, dan simpel.
  • Reimburse Claim tanpa menyertakan dokumen.
  • Tracking Claim untuk proses monitoring proses reimburse claim.
  • I’m In Hospital untuk menginformasikan kendala yang dihadapi saat berobat di rumah sakit atau klinik rekanan FWD.
  • Pembayaran kelebihan klaim secara online. Dan ini adalah yang pertama di Indonesia.

Resmi sudah peluncuran versi FWD MAX terbaru dari asuransi FWD Indonesia
Selain untuk memudahkan nasabah, fitur e-friend juga memudahkan bagian HRD saat mengelola asuransi karyawan sebuah perusahaan yang jumlah nasabahnya tentu tidak sedikit.

Kita sadari bahwa HRD tidak bisa selalu standby 24 jam dalam sehari atau 7 hari dalam seminggu, sedangkan kita (karyawan) tidak bisa menjadwalkan kapan kita sakit atau kapan harus menggunakan manfaat asuransi kita.

Terbayang, saat kita butuh arahan untuk claim asuransi rumah sakit di saat libur panjang lebaran dimana semua karyawan sedang menikmati masa bersama keluarga.
Melalui FWD Max, semua bisa lebih efisien dan sederhana, dengan melibatkan lebih sedikit dokumen dan kerumitan.

Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk proses claim melalui aplikasi FWD Max, adalah dengan berfoto selfie sambil nasabah memegang rincian pembiayaan, kemudian di upload melalui aplikasi. Lalu nasabah tinggal memantau proses claim mereka apakah sudah di approved atau masih terpending, lagi-lagi melalui aplikasi.

Tapi harap diingat, bukti-bukti fisik pembayaran harus tetap jaga dan dilaporkan ke pihak HRD saat kembali beraktifitas di kantor. Canggihkan?

Dengan tampilan baru, aplikasi FWD Max semakin mudah digunakan
Yang cukup menarik dari aplikasi FWD MAX adalah, aplikasi ini tidak hanya untuk nasabah. Tapi juga untuk masayarakat umum. Kita bisa mengumpulkan poin yang bisa dimanfaatkan untuk beberapa transaksi digital. Salah satu untuk saldo Go-Pay.

Hmmmm seperti saya harus instal FWD Max juga, kalau kamu?

Nahh buat kamu yang ingin tahu lebih banyak mengenai asuransi FWD, bisa langsung akses ke www.fwd.co.id dan follow juga akun instagram @fwd_id

You Might Also Like

0 comments

Yesss, Terima kasih sudah membaca dan sampai dihalaman komentar
silahkan komentar atau kritik dengan bahasa yang positif.
Jangan tinggalkan link hidup, saya akan berusaha untuk mengunjungi blog teman-teman semua.

Entri yang Diunggulkan

FWD Go Green Ikut Lestarikan Hutan Indonesia