Astra Financial Sponsor Platinum GIIAS 2019 ICE BSD

Juli 27, 2019

GIIAS 2019 udah mau selesai Brooss, masih ada kesempatan dua hari lagi (sejak artikel ini dipublish) sampai tanggal 28 Juli 2019 untuk mampir ke pameran mobil baru di ICE BSD, supaya kita tahu update dunia otomotif terkini.

Astra-Financial-Sponsor-Platinum-GIIAS-2019-ICE-BSD
Both Astra Finance di GIIAS 2019 ICE BSD ada di Hall 2
Yang tidak kalah penting, mampir juga ke both pembiayaan pembelian mobil juga ya, salah satunya ke both Astra Financilal. Kenapa?

Kalau hanya melihat mobil tanpa tahu bagaimana skema pembiayaan, imajinasi kita jadi kurang lengkap Brosss. 

Contoh, misalnya mau punya mobil Toyota Agya, kita harus tahu berapa uang muka dan cicilan perbulannya supaya bisa (minimal) membayangkan terlebih dahulu kemampuan financial kita.

Terlebih di GIIAS 2019 ada cicilan 0% untuk kepemilikan mobil. Pasti gak percaya deh, makanya main ke main both Astra Financial di GIIAS 2019 ICE BSD, dan langsung cari tahu mengenai cicilan nol persennya.

Dan gak usah bingung buat cari lokasi both Astra Financial, di GIIAS 2019. Karena untuk kali kedua mereka jadi sponsor platinum di salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia ini. 

Sudah pasti dong, kalau sponsor platinum di GIIAS 2019, bothnya paling mentereng, gampang ditemukan dan banyak aktifitas seru.

Bahkan selebritis Hamish Daud sampai Kaesang Pangarep, anak presiden RI Joko Widodo pun betah main ke both Astra Financial GIIAS 2.

Sebentar deh, kenapa dari awal artikel saya selalu nyebutin Astra Financial di GIIAS 2019 yang berlangsung di ICE BSD ya?

Yang kita tahu secara sederhana, Astra adalah produsen mobil terbesar di Indonesia, tapi apa yang kita ketahui mengenai Astra Financial?

Saya cerita sedikit ya, Astra Financial sudah berdiri dari tahun 1956 saat Astra Internasional membeli saham mayoritas PT. Astra Buana. Yang kemudian berkembang sampai saat ini membawahi 11 lembaga jasa keuangan dibawah Astra Financial.

11 lembaga jasa keuangan tersebut adalah, PermataBank dari sektor perbankan.

Di sektor pembiayaan ada, Astra Credit Companies (ACC), Federal International Finance (FIFGROUP), Toyota Astra Finance (TAF) , Surya Artha Nusantara Finance, Komatsu Astra Finance.

Sektor asuransi umum, Asuransi Astra, Asuransi Jiwa; Astra Life.

Sektor modal ventura; Astra Ventura.

Lalu sektor teknologi keuangan, Astra Welab Digital Arta dan terakhir Sektor Dana Pensiun; Dana Pensiun Astra.

Wahh banyak ya Brooss, tapi hanya ada 6 lembaga jasa keuangan di bawah group Astra Financial yang ikut mendukung GIIAS 2019.

Lembaga jasa keuangannya tersebut adalah, pertama, Astra Financial yang merupakan salah satu divisi keuangan PT. Astra International Tbk, yang mempunyai misi to be partner for Indonesia Prosperity. Kalau dalam bahasa betawinye, menjadi temen untuk Indonesia yang lebih sejahtera.

Kedua PT Astra Viva Life atau lebih dikenal dengan Astra Life. Berdiri sejak tanggal 26 Mei 2014, merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan PT Astra International Tbk dan Aviva International Holding Limited. Dan dari 1 tahun berdiri, sudah melayani sebanyak 1 juta tertanggung.

Ketiga, Asuransi Astra. Saya pikir ini hanya untuk asuransi khusus mobil, tapi ternyata saya salah besar. Asuransi Astra selain mempunyai produk Garda Oto juga memiliki produk berkualitas spereti Garda Motor, Garda Medika, HappyOne.id, asuransi komersil dan syariah.

Keempat, PT Federal International Finance atau FIFASTRA. Untuk perusahaan yang satu ini pasti kita sudah sangat familiar, salah satu perusahaan yang fokus pada pembiayaan kredit motor khusus Honda dari tahun 1996.

Kelima, PermataBank. Inipun informasi baru bagi saya. Pertanyaan saya terjawab, kenapa saat saya memutuskan mencicil mobil dari Toyota dan mempercayakan pembiayaannya kepada TAF, saya langsung mempunyai akun di PermataBank. Bank yang merupakan merger dari 5 Bank Swasta pada tahun 2002 ini merupakan bagian dari group Astra Financial.

Terkahir yang support GIIAS 2019 ICE BSD dari group Astra Financial adalah, ACC (Astra Credit Companies) dan TAF (Toyota Asta Finance). Sudah hampir 4 tahun ini saya selalu berhubungan dengan TAF untuk urusan cicilan mobil, bunga yang kompetitif dan denda keterlambatan yang masih sangat wajar membuat saya tidak menyesal bekerjasama dengan TAF.

Keseruan Both Astra Financial di GIIAS 2019 ICE BSD

Kalian harus mampir ke Main Both Astra Financial GIIAS 2019 ICE BSD. Lokasinya ada di Hall 2, gampang banget nemuin both ini, pokoknya langsung kelihatan sesaat kita memasuki Hall 2 karena both mereka yang lumayan besar. 
Astra-Financial-Sponsor-Platinum-GIIAS-2019-ICE-BSD
Manfaatkan game di both Astra Financial untuk mendapatkan hadiah menarik setiap harinya.
Selain di main both, ada juga beberapa both tambahan di sekitaran lokasi pameran otomotif GIIAS 2019.

Di area main both tersedia enam macam permainan dengan hadiah-hadiah yang menarik. 

Saya kasih bocoran kalau kamu tidak sempat nyobain semua jenis game, minimal coba 3 permainan supaya mendapatkan tas Bumbag keren dari Astra Financial edisi GIIAS 2019 tapi kamu harus follow akun instagram @AstraFinancials sebelum bemain.

Selain game, setiap layanan jasa keuangan di bawah Astra Financial juga memberikan berbagai promo khusus di saat pameran GIIAS 2019 berlangsung.

Misalnya dari PermataBank melalui Astra World Permata Card memberikan cashback 10% setiap pembelian bahan bakar di SPBU. Lalu setiap 150 pembeli asuransi Comprehensive Garda Oto akan mendapatkan gift set.

Yang tidak kalah menarik, kalau kamu mau beli mobil baru, ACC dan TAF memberikan cicilan 0% untuk tenor 1 tahun dengan DP 25% namun angsuran pertama dibayar dimuka. 
Keren ya, kredit mobil alias nyicil tapi bunga kredit mobil 0%.

Cuma ACC dan TAF di GIIAS 2019 ICE BSD yang bisa memberikan promo kredit mobil murah.

Selain Toyota Astra Finance, saya juga punya pengalaman menarik dengan Garda Oto, produk dari Asuransi Astra yang bergerak di asuransi kendaraan.

Saat membeli kendaraan di akhir tahun 2015, saya di tawarkan oleh sales yang juga sahabat dekat saya untuk memproteksi kendaraan menggunakan Garda Oto.

Tidak ada satu orangpun yang berharap terjadi sesuatu terhadap kendaraan kita, namun kalau kita berbicara di jalan, semua bisa saja terjadi.

Jalanan itu ibarat angin, tidak bisa ditebak kemana arah angin akan berhembus, tidak bisa ditebak juga, saat ini angin berhembus tenang dan membuat nyaman, sedetik kemudian Braakk..!!, angin membuat pohon besar itu tumbang.

Seperti kejadian di bulan Juni 2019, tiba-tiba saja, entah darimana sebuah mobil dari sisi kanan menghantam bemper depan mobil saya. Tidak ada yang terluka, tapi bemper depan ringsek, kap mesin terdorong kesebelah kiri dan beberapa kerusakan lainnya.

Enggan berdebat di jalan dengan ibu-ibu paruh baya yang menjadi pengendara mobil yang menabrak, saya putuskan untuk mengurus kerusakan masing-masing saja. Toh, mobil saya masih terproteksi oleh asuransi Garda Oto.

Hari itu juga, saya membuat laporan ke kantor Garda Oto di daerah Tendean yang tidak jauh dari lokasi kejadian. 

Tidak sampai 1 jam, laporan sudah dibuat dan SPK sudah bisa dibawa kebengkel rekanan Garda Oto untuk diperbaiki.

Esok harinya dibengkel, saya diberi informasi estimasi pengerjaan selama 7 hari. Dan biaya klaim sebesar IDR 300K perkejadian bisa dibayar setelah mobil selesai diperbaiki.

Saya nggak bisa membayangkan kalau saat kejadian tidak mempunyai Garda Oto dari Asuransi Astra. Bisa jadi selama satu minggu saya masih berdebat untuk mengurus pertanggung jawaban bersama si Ibu paruh baya yang menabrak kendaraan saya.

2020 kredit mobil toyota saya akan selesai, pun dengan pertanggungan asuransi Garda Oto. Dan saya punya niat untuk memperpanjang asurnasi Garda Oto untuk mobil saya.

Punya asuransi kendaraan bukan berharap atau berdoa akan terkena musibah, tapi untuk jaga-jaga terhadap kejadian yang tidak terduga. Selama hampir 4 tahun lebih, sudah 2 kali saya menerima manfaat proteksi Garda Oto.

Yang paling parah memang kejadian terakhir bulan lalu Juni lalu. Dua tahun sebelumnya, kaca spion mobil saya di tabrak pengendara motor saat kami mudik ke kota Malang, Jawa Timur.

Terima kasih Garda Oto, sukses selalu Astra Financial. Tahun depan kita ketemu di GIIAS 2020 ICE BSD lagi ya.

You Might Also Like

0 comments

Yesss, Terima kasih sudah membaca dan sampai dihalaman komentar
silahkan komentar atau kritik dengan bahasa yang positif.
Jangan tinggalkan link hidup, saya akan berusaha untuk mengunjungi blog teman-teman semua.