Jadi Mandiri Dengan Aplikasi Mandiri Online

08.32

Sudah pernah dengar tentang Aplikasi Mandiri Online? Para nasabah bank Mandiri tentu sudah pernah mendengar istilah ini. Layanan yang diluncurkan pada bulan Maret 2017 adalah penggabungan dua layanan Mandiri sebelumnya yaitu, Mandiri Internet dan Mandiri Mobile. 

Aplikasi Mandiri Online di design dengan memperhatikan kegunaan dan user experience yang baik agar nasabah semakin nyaman menggunakan aplikasi perbank-kan ini. Lalu bagaimana dengan dua layanan terdahulu?
Mbak Chiko saat menjabarkan mengenai aplikasi Mandiri Online
 Menurut Fushiko Binar Ardani selaku Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri, dua aplikasi terdahulu kini sudah tidak ada di playstore. Memang masih bisa digunakan para nasabah tapi sudah tidak akan ada update lagi. Jadi untuk keamanan dalam bertransaksi, sebaiknya nasabah bank Mandiri mulai beralih ke Aplikasi Mandiri Online.

Wanita yang punya kadar humor lumayan baik dan biasa di panggil Chiko ini menjelaskan panjang lebar mengenai Aplikasi Mandiri Online saat kami berjumpa di gedung Mandiri Inkubator Bisnis kawasan Blok M.
 

Dua Fitur Menarik Mandiri Online

Hampir semua transaksi perbankan bisa dilakukan menggunakan aplikasi Mandiri Online yang bisa di unduh di playstore . Mulai cek transaksi,  cek saldo sampai transfer antar rekening bisa dengan mudah dilakukan. Lalu apakah setelah aplikasinya terpasang di smartphone kita akan bisa langsung digunakan?

Kalau sebelumnya kita sudah menggunakan Mandiri Internet atau Mandiri Mobile, maka saat kita selesai mengunduh aplikasi Mandiri Online ini akan langsung terkoneksi melalui smartphone kita.

Tapi kalau kita belum pernah menggunakan 2 layanan sebelumnya maka nasabah dimohon untuk mendaftarkan diri di cabang Bank Mandiri dengan membawa identitas diri, buku tabungan, dan kartu debit Bank Mandiri agar bisa mengaktifkan semua fitur.

Beberapa fitur menarik di aplikasi Mandiri Online menurut saya adalah, Top up e-money, buka deposito maupun tabungan rencana Mandiri dan rekening koran kartu kredit.

Kita mungkin pernah melihat iklan TV aplikasi Mandiri Online yang dibintangi oleh Reza Rahadian. Dalam 2 versi iklan berbeda yang sudah saya saksikan salah satunya membahas fungsi Top up e-money. 

Kita tidak perlu khawatir apakah saldo masih cukup atau tidak, tinggal tempelkan ke smartphone yang sudah di lengkapi dengan Hardware NFC seketika itu juga kita bisa tahu saldonya. Dan kita bisa langsung mengisi e-money jika diperlukan. Tentunya ini hanya bisa dilakukan dengan aplikasi Mandiri Online

Fitur yang sangat membantu lainnya adalah, mengenai informasi rekening koran dan batas maksimal kartu kredit kita dengan aplikasi Mandiri Online. Seperti terlihat dalam iklan TV saat Reza Rahadian sedang makan malam bersama calon mertuanya dan tidak bingung harus menggunakan kartu kredit yang mana untuk membayar. Walau terbatas hanya untuk 5 kartu kredit, tentunya ini sangat mempermudah untuk memanntau penggunaan kartu kredit kita. 

Bahkan di aplikasi Mandiri Online pun kita bisa membuat tabungan dengan deposito dan tabungan rencana Mandiri dengan sangat mudah tanpa harus datang ke bank.
 

Optimasi Blog Agar Jadi Mandiri 

SEO adalah search engine optimazation. Yaitu mengoptimalkan mesin pencari agar bisa mengenali website atau artikel kita. Untuk para blogger, adalah pencapaian tertinggi kalau artikelnya bisa muncul di halaman mesin pencari dengan kata kunci tertentu.

Saya sangat antusias kalau belajar mengenai SEO, karena membahas yang satu ini jujur akan selalu menemukan hal baru untuk bisa diterapkan di blog pribadi. SEO punya ratusan cara dan teknik, dan itu akan terus berubah sesuai dengan kebijakan mesin pencari dalam hal ini google.
"Banyak teknik mengenai SEO, dan saya akan share apa yang saya tahu dan pernah lakukan" ujar Doroii saat membuka sesi Optimasi SEO di Mandiri Inkubator Bisnis.
Sore itu, selain membahas mengenai aplikasi Mandiri Online, saya juga mendapatkan ilmu tambahan baru dari Mas Rendi Doroii yang akrab di panggil Doroii mengenai SEO.

Pertama; jangan menggunakan frasa yang bersifat umum pada keyword yang di tuju. Frasa umum itu seperti, Ada, Dia, Tentang, Ini/Itu, Juga dan banyak lagi kata umum yang sebenarnya tidak mempengaruhi makna jika tidak digunakan. 

Yang Kedua; mengunakan plugin Yoast untuk memberikan masukan atau saran apakah artikel kita SEOnya sudah cukup baik atau belum. Yoast bisa secara detail mendeteksi berapa jumlah keyword dalam artikel dan apakah itu sudah cukup atau belum. Bahkan Yoast akan mengingatkan kita agar kata kunci diaplikasikan pada heading.
Begitu juga halnya internal link, Yoast akan menyarankan kita untuk menaruh internal link agar artikel yang kita buat semakin kuat dalam hal SEO. Internal link adalah, link hidup yang mengarah ke artikel lainnya di blog pribadi kita masing.

Jalan-Jalan Ke Cirebon Yuukkk...

Sayangnya plugin Yoast hanya bisa digunakan di platform wordpress saja, sedangan pengguna blogpost seperti saya harus gigit jari.

Nah buat kamu yang mau mendapatkan hadiah total belasan juta berupa smartphone, kamera digital dan action cam, bisa ikut lomba blog Bank Mandiri. Syarat dan ketentuan detil bisa di akses di website Jadimandiri.org

Lalu untuk nasabah Mandiri yang belum mengunduh aplikasi Mandiri Online, baiknya cepat-cepat mengunduk biar #JadiMandiri dan #MudahBeneran kaya babang Reza di iklannya.

#MandiriOnline
#JadiMandiri     

You Might Also Like

1 komentar


  1. Waah baru tau ada lomba mandiri online. Thanks infonya ya Mas Satto.

    BalasHapus

Yesss, Terima kasih sudah membaca dan sampai dihalaman komentar
silahkan komentar atau kritik dengan bahasa yang positif.
Jangan tinggalkan link hidup, saya akan berusaha untuk mengunjungi blog teman-teman semua.

Entri yang Diunggulkan

Kuliner Terbaik Pucuk Coolinary Festival Malang 2018