Belanja Sistem Kredit Tanpa Kartu Kredit Secara Online

10.24

Berbelanja di era modern sekarang ini sungguh mudah dan super ajaib. 10 tahun lalu tidak pernah terbayangkan kita bisa berbelanja melalui gawai atau telpon pintar kita, karena dimasa itu telpon pintar pun jumlahnya masih sangat terbatas.


 
Dulu kita hanya bisa membayangkan bahwa transaksi jual beli bisa dilakukan jika pembeli dan penjual saling bertatap muka langsung atau minimal mendengar suara satu sama lain melalui alat komunikasi. Di dunia digital semuanya kini bisa berubah.

Saya pernah mendengar, ada bank swasta terkemuka yang mempunyai ajang tahunan dalam mengembangkan fintech. Dalam ajang itu sekelompok anak muda dari Surabaya berhasil mengembangkan sistem transaksi jual beli dari platform sosial media instagram yang terkoneksi oleh aplikasi internet banking bank tersebut.

Kurang lebih idenya adalah, setelah lihat-lihat barang di Instagram si penjual dan kemudian kita cocok dengan barang tersebut, kita bisa langsung melakukan pembelian melalui di Instagram. Jujur secara teknisnya saya kurang mengerti, tapi idenya sangat luar biasa.

Sekarang jual beli online sudah sangat mudah, berkembangnya e-commerce membuat pembeli punya pilihan beragam untuk menentukan dimana mereka mau berbelanja. Tinggal pilih mana yang memberikan keuntungan lebih, sesekali bersifat oportunis yang tidak merugikan orang lain tidak masalah toh?

Nah yang menarik adalah, saat saya menemukan website akulaku.com. Entah saya harus menyebutnya ini e-commerce atau bukan, yang pasti Akulaku ini berbeda. Di Akulaku, pembayarannya dilakukan secara kredit, yesss secara kredit. Ajaib kan?

Dan ajaibnya lagi kita gak perlu punya kartu kredit. Jadi belanja kredit tanpa kartu kredit, bingung gak? Gak usah bingung, langkah awal download aja dulu aplikasi di app store agar makin jelas.

Setelah download aplikasi yang besarnya cuma 18mb ini, kita langsung masuk ke beranda aplikasi Akulaku. Karena kita baru menggunakan aplikasi ini pertama kali, maka kita harus daftar terlebih dahulu dengan mengklick tombol “membuat akun”.

Saran saya, terlebih dahulu siapkan KTP dan NPWP agar proses pembuatan akun Akulaku bisa mudah dilakukan, siapkan juga nomor KTP untuk diinput kedalam sistem.

Langkah pertama, Akulaku akan memverifikasi nomor telepon kita. OTP atau one time password yang terdiri dari 5 digit angka akan dikirim melalu sms dan harus di isi di kolom yang tersedia agar bisa melanjutkan proses registrasi.

Setelah itu kita akan masuk ke credit limit application form. Disini kita wajib mengisi nama lengkap sesuai KTP, pekerjaan dan pendidikan terakhir. Kita juga bisa authorized akun facebook kita di aplikasi Akulaku, karena semakin banyak informasi yang kita cantumkan, maka semakin tinggi juga limit kredit yang bisa kita gunakan.

Kemudian kita diminta memasukkan alamat lengkap. Untuk mempermudah, Akulaku menyediakan map yang terkoneksi dengan google maps untuk menentukan alamat rumah kita. Tinggal di isi detil RT/RW dan patokan tempat tinggal.

Tahap selanjutnya adalah memasukkan nomor darurat yang bisa dihubungi (bisa orang tua atau pasangan) dan data pekerjaan. Sekali lagi saya ingatkan, semakin kita memberikan informasi yang lengkap maka kredit limit kita semakin tinggi. Jadi jangan ragu untuk memasukkan semua data tambahan.

Kalau semua tahapan sudah dilalui, maka akan ada notifikasi “Berhasil Disubmit”. Kita tunggu 2 hari, kemudian cek pesan yang masuk kedalam sistem atau aplikasi Akulaku untuk melihat progres aplikasi kredit Akulaku.

 

Akun Akulaku saya, sampai artikel ini di tulis belum masih menunggu verifikasi. Padahal saya sudah nggak sabar mau nyobain belanja kredit tanpa kartu kredit ala masakini. Sepertinya saya harus bersabar, sebenarnya mau beli apa sih di Akulaku?

Hhhmmm, saya mau beli smartphone. Bukan smartphone yang highend, cukup yang dibawah 2jutaan saja. Syaratnya, GPS smartphone tersebut harus akurat untuk menemani saya yang suka ngbolang wara-wiri menggunakan mobil.

Pilihan saya jatuh di Xiamoi Redmi 4X Prime. Kalau dilihat harga pasaran kurang lebih 1.7jutaan. Promo di aplikasi akulaku adalah, dengan uang muka Rp.315.000 tanpa bunga jika dicicil dalam waktu 3 bulan. Tuuhh kan seru. Duuh semoga akun saya sudah bisa diverifikasi sebelum promo Hari Pesta Kredit Nasional (HARPITNAS) di Akulaku berakhir agar saya bisa mengajukan kredit smartphone Xiaomi incaran saya plus promo cicilan tanpa bunga.

Gimana? Pasti tertarik dong ingin belanja di akulaku? Nggak Cuma smartphone dan alat-alat elektronik, kebutuhan sehari-hari pun ada. Mulai baju sampai token listrik dan pulsa pun tersedian. Pokoknya lengkap. Yuuk segera download aplikasi akulaku dan nikmatinya belanja dengan sistem kredit tanpa kartu kredit.

Jadi tunggu apalagi yuuk download aplikasinya dan belanja di akulaku

You Might Also Like

2 komentar

  1. sekarang semua jadi mudah ya mas
    meski teknisnya belum begtu jelas, jual beli langsung di IG juga menjadi salah satu terobosan
    terobosan lain juga dilakukan akulaku ini
    mantep banget
    bisa dicicil lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memudahkan tapi kita harus tetep hati2, dan pilih fintech yang benar-benar kredibel kak

      Hapus

Yesss, Terima kasih sudah membaca dan sampai dihalaman komentar
silahkan komentar atau kritik dengan bahasa yang positif.
Jangan tinggalkan link hidup, saya akan berusaha untuk mengunjungi blog teman-teman semua.

Entri yang Diunggulkan

Dampingi Dan Beri Semangat Untuk Para Penyintas Diabetes Anak