Geber Mitsubishi Xpander Langsung di Pabriknya.

23.31

Salaamm gass BroSs..! Sebelum artikel ini berlanjut, sudah tahukan istilah "geber" ("ge" diucapkan seperti dalam kata "gelas") di judul artikel ini?.
Kalau belum tahu, "geber" adalah pengganti istilah ngegas. Nah untuk judul artikel ini konteksnya adalah mengendarai Mitsubisih Xpander.

Saya gunakan kata geber, biar rimanya klop dengan Xpander, trus biar kelihatan seperti rima Mata Najwa di penghujung acara. Naah loohh kok jadi bahas panjang lebar masalah geber-menggeber ini ya.


Oke,..lanjut, tapi mohon diingat (biar gak php) saya gak akan bahas spesifikasi Xpander, kalau mau lihat spesifikasi lengkapnya bisa langsung ke website Mitsubishi aja ya.

Saya cuma mau cerita pengalaman pertama saya (macam penganten baru) saat duduk dan pegang kendali dibalik stir Xpander. Ternyata rasanya, enak dan bikin ketagihan. Xpander ini terasa kokoh dan futuristik.

Sebenarnya sudah terlihat dari luar, apalagi kalau kita lihat dari depan. Tampangnya si Xpander ini udah bikin hati jadi "jiper", serius sangar abiesss.

Dengan tiga titik lampu di posisi depan, jadi ciri khas dimalam hari. Kalau dilihat sekilas lampu utama posisinya terlalu tinggi, tapi sebenarnya tidak.

Cuma Disini Beli Mobil Bekas Yang Aman

Efek terlihat tinggi ini, karena bemper depan Xpander terlihat penuh atau besar sampai memenuhi bagian depan. Sehingga posisi lampu terlihat lebih tinggi.

Setidaknya itu yang saya tangkap dari penjelasan Rifat Sungkar sebagai brand ambassador Mitsubishi Xpander, saat bertemu di pabrik terbaru Mitsubishi di kawasan Cikarang.

Rifat Sungkar, Brand Ambasador Mitsubishi Expander memberikan keterangan dihadapan komunitasi dan blogger
Memangnya ada pabrik Mitsubishi di Cikarang?. Ada dong, nanti saya ceritain juga ya.

Area test drive Xpander di rancang khusus oleh Rifat Drive Labs (RDL). Bahkan saat mengendarai Xpander, kita juga didampingi oleh tim RDL.

Jalur yang pertama saya lalui adalah, track lurus sekitar 100 meter.
Sesuai instruksi, saya disarankan untuk langsung injak gas dalam-dalam, wahhh seru nih.

Langsung tanpa ragu, saya injak gas. Dan beberapa saat setelahnya, tim RDL bilang "Injak Rem..!". Spontan saya injak rem dalam-dalam (hard breaking). yang saya denger pertama ada beberapa kali suara dari bawah (daerah ban) terdengar cukup jelas, dengan jeda waktu persekian detik sebelum akhirnya mobil berhenti total.

Suara seperti ban bergesekan langsung dengan aspal, kemudian hilang lalu bunyi kembali sampai mobil berhenti.

Tim RDL menjelaskan, suara yang timbul itu karena sistim ABS sedang bekerja. ABS menjaga ban tidak terkunci saat kita rem mendadak dengan cukup dalam. Jadi saat terjadi pengereman mendadak, mobil tidak hilang kendali.

Sistim braking Xpander juga sudah mumpuni dengan sistem elektrik yang bisa menentukan kira-kira bagian roda mana yang butuh pengereman lebih banyak.

Kemudian saya melewati track bergelombang. Dikeseharian, saat berkendara saya selalu berhati-hati jika melewati undakan (polisi tidur) di jalan. Tapi karena ini test drive, saya tidak ragu langsung tancap gas. Yang saya rasakan, suspensinya sangat halus, guncangan dikabin bisa diminimalisir.

Track selanjutnya, dengan kecepatan stabil saya melewati jalur zig-zag. Lagi-lagi Saya tidak ragu-ragu membanting stir kekanan dan ke kiri sambil mempertahankan laju mobil di kecepatan yang sama.

Saya jadi seperti almarhum Paul Walker di film fast and fourius, meliuk-liuk tanpa ragu.

Jujur, saya belum pernah melakukan hal ini di jalan raya, tapi berada didalam kabin Xpander semua terasa nyaman.

Ujian selanjutnya adalah melibas track berbentuk angka 8. Ini paling seru, mobil dibawa memutar ke kanan dan ke kiri dengan cukup cepat. Saya membayangkan empat orang penumpang dibelakang mengikuti gaya mobil yang berputar-putar.

Melewati 4 macam track ini membuktikan omongan Rifat Sungkar bahwa, suspensi Xpander mengadopsi dari mobil jagoan Mitsubishi lainnya Lancer Evolution, terbukti berhasil. Terasa nyaman melibas semua track tersebut.

Melihat performanya, tidak heran kalau Xpander mendapat peringkat bintang 4 dari ASEAN New Car Assesment Program tahun 2018.

Pabrik Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia.

Baru tahukan ada pabrik Mitsubishi di Cikarang. Saya beruntung ketika di ajak jalan-jalan oleh komunitas Indonesia Social Blogpreneur (ISB) yang bekerjasama dengan mobil123.com portal otomotif no 1 untuk Plant Tour ke Pabrik Mitsubishi.

Para Blogger dan komunitas yang hadir di pabrik MMKI Cikarang Indonesia
Pabrik yang diresmikan oleh presiden RI Joko Widodo pada April 2017 ini merupakan pabrik yang memproduksi unit Mitsubishi Xpander.

Tidak hanya itu, di bulan April juga akan memproduksi Mitsubishi Pajero. Dan kedepannya L300 pun akan diproduksi di pabrik MMKI.

Dengan investasi 7 triliun pabrik seluas 51 hektare dengan 3000 karyawan ini, dipastikan pada Januari 2018 sudah bisa berjalan dengan kecepatan produksi maksimal. Tanpa harus menambah luas lahan pabrik.

Asuransi Mobil Yang Kekinian Di Jaman Now


Kyoya Kondo Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia 
Pabrik ini sanggup memproduksi 160ribu unit kendaraan pertahun. Dan nantinya bisa dimaksimalkan menjadi 240ribu unit pertahun.

Semua teknologi pabrik dibuat dengan konsep environment friendly plant dan High Quality and Reliable Product.

Selamat buat Mitsubishi untuk pabrik barunya, dengan karyawan baru dan supplier yang baru, saya optimis produk mobil dari Mitsubishi semakin diterima oleh keluarga Indonesia dengan harga yang semakin terjangkau.

Takao Kato, Presiden Direktur Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) 

You Might Also Like

28 komentar

  1. Itu indent nya sudah 50ribu antrian? Kerenn dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang indent jangan panik, mobilnya pasti sampai kerumah.

      Hapus
  2. Kmrn pas gw perhariin, saat adzan ashar ada bbrp karyawannya langsung pada ke mushola. Salut sm pabrik yg seperti ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yesss, kayanya di kasih kesempatan ya buat ibadah. Padahal jamnya nanggung

      Hapus
  3. keren pabriknya ramah dan peduli lingkungan, saluut..

    BalasHapus
  4. Dilan apa kabar, Mitsubishi pantas memjadikan Dilan sbg endorsment :)

    BalasHapus
  5. Untung aku ga teriak pas Mas Satto ngerem, sama pas manuver zig zag ituuuu.. *merasa perkasa didampingi Om Yayat wakakaka

    BalasHapus
  6. Penjualannya langsung menempati angka fantastis ya?

    BalasHapus
  7. Xpander gaspol ....emang nih mobil, desainnya Kren cocok banget buat mobil keluarga selain lega, nyaman tentunya aman dan stabil saat bermanuver

    BalasHapus
  8. Seru ya Mas cobain Xpander saat Test Drive :)

    BalasHapus
  9. Sama mas Satto aku juga udah jiper liat tampangnya si Xpander ini. 😱

    BalasHapus
  10. Oom Dilan jangan bawa XPander , itu berat biar saya saja. Hohohoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo dibawa berat om, mungkin kalo dikendarai nggak ya..

      Hapus
  11. om setirin lagi om hihihi.. Xpander emang keren

    BalasHapus
  12. Jujur aku dan bebeb mengidolakan Xpander kakak ini mobil impian kami kasih diskon dong kakak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bilang sm bebeb, mending pesen aja dulu kak...soalnya masih indent

      Hapus
  13. Wahh mitsubishi dari dulu memang merek favorit saya kalau soal mobil. Xpander ini bagus banget yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yooiiii..mbak, apalagi udah di produksi di Indonesia. gak takut sparepartnya kosong

      Hapus

Yesss, Terima kasih sudah membaca dan sampai dihalaman komentar
silahkan komentar atau kritik dengan bahasa yang positif.
Jangan tinggalkan link hidup, saya akan berusaha untuk mengunjungi blog teman-teman semua.

Entri yang Diunggulkan

5 Sahabat Bercerita Tentang Bunga