Menikah Itu Mudah, Cari Pasangannya Yang Susah

20.34

Haallo BroSs, Judulnya ngeselin ya? Maaf kalau ada yang tersinggung, tapi memang begitu keadaannya kok. Kalau pasangan sudah ada, niat sudah membuncah,  pasti kita siap menikah, walau materi masih jauh dari harapan.


Tapi percaya deh, kalau sudah niat menikah, semua persiapan akan dimudahkan. Minimal lamar dulu ke orang tuanya, lalu usaha nabung dan berdoa, sisanya biar Tuhan YME dan alam yang mengatur.
Wakil Walikota Bekasi H. Ahmad Syaikhu (kanan), CEO JEE Rika Pertiwi Zulfi (tengah) saat membuka secara resmi Bekasi Wedding Expo 4th
Mungkin naif, tapi itu yang terjadi sama saya. Waktu nikah, tabungan kami (saya dan calon istri saat itu) belum ada 10 persen dari total biaya pernikahan kami. Mungkin terdengar nekad (nekad atau nekat sih?), tapi karena niatnya baik, acara pernikahan kami pun berjalan lancar.

Memang tidak mewah atau bukan pernikahan impian kami (dari segi konsep), tapi tidak juga sederhana, yang pasti kami cukup bahagia melihat teman-teman kami yang hadirpun tersenyum bahagia.

Semua persiapan kami lakukan sendiri, cari vendor tenda, make-up, souvenir, design dan cetak undangan (kebetulan saya masih bekerja jadi design grafis) sampai cari sound system.

Bahkan ngambil roti buaya khas betawi saya lakoni sendiri dimalam sebelum akad nikah kami. 
Hanya katering yang kami serahkan untuk diurus orang tua, karena kami anggap beliau lebih paham.

Dulu, referensi internet masih belum terlalu masif seperti saat ini. Kami hanya berdasarkan referensi teman atau keluarga, lalu kami datangi satu-persatu vendornya.

Sekarang lebih mudah untuk mempersiapkan pernikahan, tinggal browsing muncul lah segambreng (bahasa apa ini?) informasi di dunia maya. Tapi kalau boleh saran, jangan terpukau dengan tampilan dunia maya, bisa bahaya.

Saya sarankan untuk menelpon langsung, lalu dilanjutkan dengan tatap muka sebelum menentukan bekerja sama. Ini penting, karena dengan bertemu kita bisa membaca aura atau karakter orang yang akan kita percayakan menggarap hari terindah dalam hidup kita.

Bekasi Wedding Expo 4th

Sekarang ada cara yang lebih mudah lagi untuk mencari vendor, yaitu hadir ke wedding expo yang hampir sepanjang tahun selalu ada.

Salah satunya yang saya datangi pada 26 Januari 2018 adalah Bekasi Wedding Expo 4 (BWE4). Gelaran yang sudah berjalan selama 4 tahun ini cukup banyak diminati para calon pengantin yang mencari informasi.

Setidaknya tahun kemarin berhasil menyedot 8000 pengunjung dalam waktu 4 hari acara. Untuk wilayah Bekasi, ini merupakan prestasi yang baik.

Tahun ini, dengan persiapan yang lebih baik lagi, pihak Jakarta Event Enterprise (JEE) selaku event organizer menargetkan 10.000 pengunjung. Setidaknya itu yang disampaikan CEO JEE Rika Pertiwi Zulfi. 

Hadir pula Wakil Walikota Bekasi H. Ahmad Syaikhu untuk membuka pameran wedding expo yang bertajuk “The Biggest Wedding Exhibitio In The City”. Mengusung konsep intimate, experimental dan instagram-able, BWE4 akan memberikan pengalaman berbeda buat para pengunjung yang hadir dievent ini.

BWE 4 dilangsungkan di Grand Galaxy Convention Hall yang merupakan Convention Hall terbesar dikota bekasi. Ada 50 vendor yang memberikan penawaran menarik dan terbaik bagi para calon pengantin.

Kelebihan kita hadir di wedding expo seperti BWE4 adalah, kita bisa langsung melihat, berinteraksi bahkan mencicipi makanan yang di tawarkan oleh vendor katering. Jadi kita tidak membeli "kucing dalam karung" atau membuang waktu, uang dan tenaga untuk men-survei vendor satu persatu.

Tinggal datang ke satu tempat, semua urusan dapat di selesaikan. Mudah dan efisien.

Walaupun untuk sebagian orang malah akan terlihat bingung saat mendapati banyaknya vendor dengan berbagai macam penawaran, tapi percayalah ini akan sangat membantu.

Kalau boleh saran, jangan terburu-buru memutuskan sesuatu. Kumpulkan dulu informasi, lalu di diskusikan dengan pasangan dan keluarga.

Memang sih, saat event berlangsung penawaran paket yang menggiurkan akan sangat banyak. Tapi kalau belum yakin, sebaiknya ditahan dulu asa untuk tandatangan kerjasama.

Jadi kalau kamu yang sudah punya pasangan dan rencanakan menikah, sering-seringlah main ke wedding expo. Untuk mencari vendor, atau sekedar cari referensi agar pernikahan kamu lebih warna-warni. Bekasi Wedding Expo bisa jadi salah satu alternatif.

Sampai jumpa di Bekasi Wedding Expo berikutnya. Masih ragu ke wedding expo? cari pasangannya aja dulu... #EhhMaafLagi



You Might Also Like

0 komentar

Yesss, Terima kasih sudah membaca dan sampai dihalaman komentar
silahkan komentar atau kritik dengan bahasa yang positif.
Jangan tinggalkan link hidup, saya akan berusaha untuk mengunjungi blog teman-teman semua.

Entri yang Diunggulkan

Kuliner Terbaik Pucuk Coolinary Festival Malang 2018