BCA EXPOversary 2018 Manjakan Para Nasabah

13.24

Costumer engagement, kalimat ini terus berlari dan berputar-putar dikepala saya. Terlebih yang mengucapkan adalah bpk. Jahja Setiaatmadja Presiden Direktur BCA, saat berbicara di pembukaan BCA EXPOversary 2018 di ICE BSD.

Ternyata ini faktor yang sangat penting dan berpengaruh di dunia bisnis, karena tanpa ada keterikatan atau konsumen loyalis tidak mungkin suatu bisnis bisa berjalan lama.

Kalau tidak salah, BCA EXPO  digelar tiap tahun untuk merayakan hari jadi BCA. Namun baru kali ini menggunakan istilah BCA EXPOversary
Bahkan saat ditanya oleh wartawan mengenai target pameran tahun ini, Jahja Setiaatmadja menjawab target utamanya tidak hanya melulu dihitung materi dan materi. Kedekatan dengan para nasabah setia maupun calon nasabah yang hadir di BCA EXPOversary jauh lebih penting.

Dengan filosofi inilah, BCA makin berkembang di usianya yang ke 61 tahun pada 2018 dan menjadi brand of choice andalan masyarakat.
BCA EXPOversary 2018 merupakan salah satu cara memberikan kepuasan dan loyalitas nasabah setia BCA, dengan memberikan banyak promo menarik dan kemudahan dalam bertransaksi.

BCA EXPOversary 2018, ICE BSD

Jumat 9 Februari 2018, cuaca siang itu cerah, berawan dan agak berangin kencang. Saya putuskan menggunakan transportasi publik commuter line dan ojek online untuk menuju ICE BSD, menurut saya ini cara paling efektif dan efisien ketimbang membawa kendaraan pribadi. Saya bisa duduk santai sambil membaca novel karya Pramoedia Ananta Toer.

Sampai dilokasi jam 11.45 wib, dan panitia sudah menyediakan tempat untuk ibadah shalat Jumat di ruangan Nusantara 3. Sehingga kami (pengunjung dan tenant) yang hadir bisa menjalankan ibadah bersama.

Acara pembukaan BCA EXPOversary selain dihadiri oleh blogger dan media, juga dihadiri oleh para nasabah BCA, perwakilan tenant dan jajaran karwayan BCA. Acara dibuka oleh paduan tarian tradisional dan modern dengan tempo yang energik.

Jahja Setiaatmadja selaku tuan rumah memberikan sambutan, ini adalah kali kedua saya bertemu langsung dan mendengarkan beliau berbicara. Gaya bicara orang nomor satu di BCA ini tidak berubah, santai dan penuh senyum di atas panggung.

" BCA EXPOversary 2018 melibatkan kurang lebih 22 merek kendaraan bermotor ternama, 6 developer terkemuka, puluhan booth food & beverages, puluhan fashion & lifestyle ternama dan masih banyak lagi". Ujar Jahja Setiaatmaja.

Opening ceremony ditutup dengan pemencetan tombol sebagai tanda BCA EXPOvesary resmi dibuka. Hadir 4 orang perwakilan untuk menemani Jahja Setiaatmaja di atas panggung.
Presiden Direktut BCA Jahja Setiaatmaja (tengah), Presiden Komisaris BCA Djohan Emir Setijoso (kedua dari kanan), Direktur BCA Finance Petrus Karim (kanan), Presiden Direktur Sinarmas Land Ridwan Darmail (kedua dari kiri), CEO The Goods Dept Anton Wirjono (kiri). Saat memencet tombol tanda dibuka nya BCA EXPOversary 2018  
Setelah pintu pameran resmi dibuka, saya pun segera masuk ke area pameran. Dan benar saja, saat saya masuk ke hall 1, sudah terlihat jejeran merek kendaraan bermotor roda dua dan kendaraan bermotor roda empat. Semua memberikan penawaran menarik, walau stand mereka tidak seheboh seperti di pameran otomotif tapi  kehadiran mereka sudah bisa mewakili dunia otomotif Indonesia.
Dan saya pun lagi-lagi kembali melihat Xpander yang beberapa hari lalu sempat test drive di pabrik Mitsubishi dikawasan Cikarang.

Untuk Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BCA, ada bunga khusus untuk para pengunjung sebesar 3,61%  dengan tenor pinjaman 24 dan 36 bulan.

700 Milyar transaksi tercatat sampai hari terakhir penutupan BCA EXPOversary 2018
Yang saya suka di BCA EXPOversary ada banyak spot foto yang dihadirkan. Jadi makin seru untuk berselfie ria. walau tahun ini belum berkesempatan bertransaksi, yang penting bawa oleh-oleh foto.

Satu spot yang menarik perhatian saya adalah, display Mercedes Benz berwarna kuning. Berada di selasar hall 1 tidak jauh dari panggung opening ceremony, mobil ini langsung mengalihkan perhatian siapapun yang lewat.

Mercedes Benz warna kuning ini mencuri perhatian banyak orang termasuk saya
Bagi saya, melihat Mercedes Benz dengan warna kuning ini "sesuatu banget". Umumnya warna mobil pabrikan asal Jerman ini nggak jauh dari warna hitam, silver dan beberapa warna putih untuk menunjukkan kesan elegan dan berkelas.

Lahhh kok ada yang warna kuning mentereng di BCA EXPOversary 2018, mungkin sudah banyak tapi saya jarang menemukannya berkreliaran di jalan raya.
Kesempatan yang nggak boleh dilewatkan begitu saja untuk berselfie ria.

Suasana saat press conference bersama media dan blogger yang hadir, setelah acara pembukaan dilakukan di area selasar hall 1 ICE BSD.

BCA EXPOversary berakhir pada 11 Februari 2018. Menurut Direktur BCA Finance, Petrus Karim di event BCA EXPOversary kali ini khususnya di sektor properti sudah ada 400 debitur yang mengajukan dan nilainya mencapai Rp 1 triliun.

"Nilai transaksi untuk kredit mobil ini mencapai Rp 700 miliar, jumlahnya sekitar 1.700 kendaraan, tahun sebelumnya hanya 1.200 unit,". Lanjut Petrus. Berarti total ada 1.7 Triliun transaksi dalam 3 hari gelaran BCA EXPOversary.

Sepertinya BCA EXPOversary 2019 harus jadi agenda saya tahun depan. Banyak promosi, dari tiket perjalanan sampai e-commerce. yukk janjian tahun depan, Happy Birthday BCA.






You Might Also Like

2 komentar

  1. kirain tdi camaro bumble bee, ternyata Mercedes SLK hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naahhh, saya pikir juga bumble bee ehh ternyata bukan

      Hapus

Yesss, Terima kasih sudah membaca dan sampai dihalaman komentar
silahkan komentar atau kritik dengan bahasa yang positif.
Jangan tinggalkan link hidup, saya akan berusaha untuk mengunjungi blog teman-teman semua.

Entri yang Diunggulkan

Kuliner Terbaik Pucuk Coolinary Festival Malang 2018