Restoran Bijin Nabe Sediakan Hot Pot Khas Jepang

00.58

Kebanyakan restoran jepang menyediakan hidangan shabu-shabu. Yaitu cara memasak dengan cara direbus atau sayur dan daging yang kemudian dicelupkan dalam kuah panas (dari kaldu rumput laut). Biasanya bahan masakan dipotong tipis-tipis sesuai dengan arti shabu-shabu yang artinya berdesir (yang bisa diartikan tipis sepeti angin)

Tapi Bijn Nabe restoran asal jepang yang baru launching pada bulan Mei 2017 lalu ini, memberikan sensasi selain menu shabu-shabu. Bijin Nabe restauran hadir dengan pilihan Hot Pot khas jepang. Hot Pot sendiri adalah teknik memasak di dalam pot (wadah) panas berisi kaldu ayam yang dicampur dengan sayuran dan daging, tofu bahkan sohun. Gaya memasak ini juga biasa disebut Nabemono.



Di jepang sendiri Bijin Nabe by Tuskada Nojo atau restoran “Beauty Collagen Hot pot”, adalah jaringan restoran yang telah sukses dan berkembang pesat di Jepang dengan jaringan 250 restoran. Dan untuk Indonesia, Jakarta adalah kota pertama untuk restoran dengan menu spesial sup ayam yang mengandung golden kolagen ini.

Sebelum di Indonesia, restoran ini juga sudah sukses di Filipina dan Singapura, bahkan di Singapura sudah ada 4 restoran yang setiap harinya selalu ramai.

Sup kaldu ayam yang mengandung golden kalogen menjadi andalan restoran Bijin Nabe dihasilkan dari bahan-bahan yang aman dan ayamnya berasal dari peternakan sendiri, sehingga kualitasnya tetap sesuai standar yang sudah ditentukan. Nah kalau ingin tahu apa itu kalogen, di dunia maya sudah banyak info tentang ini, yang perlu dingat, semakin tua tubuh kita, maka semakin berkurang memproduksi kolagen.

Bijn Nabe Restoran

Sebelum bahas menu apa saja yang jadi favorit di restoran ini, saya mau kasih tahu tentang lokasi restorannya.
Restoran Bijin Nabe berada di lokasi yang sangat strategis, berada di pusat kota jakarta yang mudah dijangkau, tepatnya di Plaza Senayan.
Pasti kita semua sudah familiar sama Mall satu ini. Jadi kalau sudah berada di dalam mall, langsung ke lantai 5 tepatnya di seberang bioskop dan kamu bakal bisa menemukan restoran Bijin Nabe.

Masuk kedalam, dekorasinya didominasi warna coklat agak kuning. lalu banyak semacam ornamen kayu yang dibuat lingkaran kecil yang dijadikan sebagai penghias dinding.

Untuk dekorasi dan tata ruang, manajemen Bijin Nabe restoran sengaja menggunakan jasa designer profesional dan menurut info yang saya dapat, design restoran Bijin Nabe adalah representasi sang designer dalam menggambarkan kota Jakarta.

Adalah kolaborasi Yoko Shibata dan Yasumichi Morita yang mendesign restoran Bijin Nabe di Jakarta. Dan mereka behasil menciptakan suasana yang dinamis dan mewah untuk dapat melengkapi cita rasa premium yang ditawarkan Bijin Nabe Beauty Hot Pot.

Kolagen Sop

Apa sih yang membuat sop ayam dari Bijin Nabe ini berbeda dengan yang lain?. Dari pemilihan bahannya pun sudah beda, ayam dipilih dari peternakan sendiri dan cara beternaknya pun tidak dalam kandang sempit tapi mereka di taruh di lahan yang luas dan dibiarkan bergerak bebas.

Kemudian ayam itupun direbus selama 8 jam agar memastikan kolagen yang terdapat di dalam tulang dan daging benar-benar larut menjadi kaldu yang kaya akan kolagen.

Kolagen sendiri merupakan protein pembangun, yang berguna untuk menjaga elastisitas kulit. Sebenarnya kolagen diproduksi juga oleh diri kita, namun tingkat kolagen yang dihasilkan tubuh akan berkurang 1.5% setiap tahunnya. Kalau kolagen makin berkurang, dampaknya kulit mulai menjadi rapuh, kurang elastis dan mulain berkeriput.

Untuk itu kita butuh asupan kolagen dari luar, terlebih yang dihasilkan dari bahan-bahan alami agar mudah diserap oleh tubuh. Kolagen juga penting untuk tubuh karena sepertiga protein asam amino dalam tubuh itu berasal dari kolagen. Seperti yang dijelaskan oleh dr.Indrawati Wijaya, SpKK saat hadir pada acara launching restoran Bijin Nabe di Senayan.

Chopped Salad (IDR 55K)

Ini adalah kali kedua saya menyambangi restoran Bijin Nabe, keramahan para crew yang melayani tidak berubah. Mereka dengan sabar dan senyuman tidak hanya menyajikan makanan saja, tapi juga menjawab semua pertanyaan kita tentang menu yang dihadirkan. Ini memang sudah menjadi prosedur wajib, agar costumer yang datang tidak bingung saat menyantap hidangan.

Jadi kalau kamu bingung dengan menu yang ada, jangan ragu untuk bertanya kepada crew Bijin Nabe ya,..



Hidang pertama yang saya coba adalah Chopped Salad, atau salad yang di potong kecil-kecil.

Jujur saya bukan pecinta salad, tapi melihat ada bawang merah di antara sayuran yang tersaji dimangkuk, kok saya jadi penasaran ya sama salad ini.

Entah, mulai 2-3 tahun kebelakang saya jadi suka sama bawang merah. Rasa bawang merah itu ajaib dan menyegarkan. Nah demi melihat bawang merah dimangkuk salad, akhirnya saya mencoba chopped saladnya.

Dan rasanya tidak mengecewakan, berbeda dengan salad ala eropa. Rasa segar, manis, tawar campur jadi satu.

Kalau dikasih satu porsi sendiri, saya yakin bisa menghabiskannya. Chopped salad dengan caesar saucesnya beda dari yang lain, sayurnya segar, benar-benar segar gak sekedar di taruh dilemari pendingin.

TIdak hanya ada sayuran seperti tomat, salada Romania, tapi juga ada telur dan daging ayam serta juga keju lalu di taburi lada hitam di atas salad.

Walau untuk keju, untuk saya adalah nilai yang mengurangi kenikmatan karena saya tidak suka keju.


Chicken Namban (IDR 55K)

Ini jadi favorit saya, selain sehat karena tetap ada salada Rumania dan dilapisi saus tartar, ayamnya di goreng dengan teknik deep fried. layaknya orang Indonesia, saya begitu menikmati menu makanan yang di goreng, seperti ada yang kurang kalau gak ada goreangan. Memang nggak sehat sih, tapi kan sudah ada sayurannya (sedikit pembenaran).



Teknik deep fried adalah teknik menggoreng dengan suhu minyak yang cukup panas (170 derajat) dan waktu yang cukup singkat (kurang lebih 30 detik) agar menjaga kadar minyak yang tidak terlalu banyak.

Jangan khawatir ayamnya tidak matang, karena sebelumnya sudah direbus. Ini yang membuat tekstur ayamnya lembut didalam tapi ada renyah di luar.

Dua kali menyambangi restoran Bijin Nabe disajikan dua hal yang beda, dan semuanya tidak mengecewakan. Kamu harus coba menu premium dari Restoran Bijin Nabe.



Ini ada video saya waktu kunjungan pertama kali, silahkan di tonton, subscribe dan yang komen langsung di subsribe balik. Terima kasih

You Might Also Like

2 komentar

Yesss, Terima kasih sudah membaca dan sampai dihalaman komentar
silahkan komentar atau kritik dengan bahasa yang positif.
Jangan tinggalkan link hidup, saya akan berusaha untuk mengunjungi blog teman-teman semua.

Entri yang Diunggulkan

Prajawangsa City Cijantung, Super Block Di Timur Jakarta