Bancakan Khas Sunda Di Hotel Berbintang

14.13

Bancakan, kalau denger istilah ini pikiran saya langsung menerawang ke negeri pasundan tanah kelahiran saya.

Ya, saya urang sunda, walau kemampuan bahasa sunda saya masih dibawah rata-rata. Kalau ada tes TOEFL bahasa sunda, sudah pasti saya tidak akan lulus.

Bancakan adalah tradisi makan bersama dalam satu wadah khas dari wilayah sunda.


Wadahnya pun unik, beralaskan daun pisang memanjang tanpa batas dan sekat. Lalu di atasnya tersaji nasi dan macam-macam lauk pauk di atur sedemikian rupa secara merata dari ujung-keujung.

Tidak ketinggalan lalapan dari sayuran segar dan aneka sambal yang menggugah selera.

Setidaknya gambaran ini yang bisa saya ceritakan ketika menikmati menu Bancakan di Hotel Aston Marina Ancol.

Bancakan di hotel..? Emang ada menu Bancakan di hotel.

Ini yang ditawarkan oleh Hotel Aston Marina Ancol tidak hanya untuk para tamu yang menginap tapi juga bisa untuk semua yang ingin meraskan sensasi kuliner khas sunda.

Duduk bersama dengan sahabat sambil menikmati nasi, lauk pauk beralaskan daun pisang diselingi swnda gurau makin mengakrabkan kita semua

Bagi saya cukup ayam goreng khas dan tempe untuk menikmati menu khas dari ranah Sunda

Dengan harga 178.000/pax kita bisa menikmati hidangan lengkap bancakan berupa nasi putih/nasi liwet (sesuai permintaan) lauk-pauk, lalapan dan sambel. Juga disediakan air mineral freeflow.

Tradisi Bancakan mencerminkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan, saling menghormati satu sama lain sekaligus mengakrabkan setiap orang yang terlibat dalam bancakan ini.

Nah yang menarik dari bancakan di hotel Aston Marina Ancol adalah lokasinya yang tidak biasa.

Tidak di dalam restoran seperti layaknya hotel bintang 4 lainnya, kita akan diajak untuk menikmati segarnya udara luar ruang saat menikmati menu bancakan di hotel Aston Marina Ancol.

Di lantai M2 hotel Aston Marina Ancol, memang ada space cukup luas dengan konsep outdoor yang hijau. Lantai yang di lapisi hijau rumput sintetis dan di kelilingi pohon menambah keteduhan di area ini.

Kebersamaan dan keakraban yang ditawarkan oleh Hotel Aston Marina Ancol dengan menu Bancakannya

Acara bancakan di hotel Aston Marina Ancol cocok untuk acara non formil penuh keakraban ataupun acara keluarga. Terlebih jika kita membawa sikecil, mereka bisa berlarian dan mengeksplore area ini karena memang di set-up layaknya taman nan hijau.

Mungkin kalau ada spot bermain untuk anak, pasti akan lebih berkesan buat keluarga yang ingin bancakan di hotel Aston Marina Ancol.

Untuk menikmati menu bancakan Hotel Aston Marina Ancol, kita harus reservasi terlebih dahulu. Karena menu ini bukan menu reguller, dan jika ingin reservasi bisa langsung menghubungi ke nomor 021-96837120

You Might Also Like

3 komentar

Yesss, Terima kasih sudah membaca dan sampai dihalaman komentar
silahkan komentar atau kritik dengan bahasa yang positif.
Jangan tinggalkan link hidup, saya akan berusaha untuk mengunjungi blog teman-teman semua.

Entri yang Diunggulkan

Dampingi Dan Beri Semangat Untuk Para Penyintas Diabetes Anak