Artikel Populer Bulan Ini

Pilihan Kendaraan Untuk Mudik

Mudik sudah jadi bagian yang tidak bisa dipisahkan oleh kita. Hampir tiap tahun, rutinitas ini akan selalu menjadi perbincangan yang tidak akan pernah habisnya. Apalagi kalau ngomongin moda transportasi saat mudik.

Mudik bisa ditempuh dengan menggunakan berbagai macam alat transportasi darat laut maupun udara. Bisa juga menggunakan tranportasi umum maupun pribadi, bahkan transportasi umum seperti kereta api selalu menjadi idola. Dengan harga yang terjangkau dan relatif aman, tiket kereta api selalu diburu, bahkan 2 bulan menjelang hari raya Idul Fitri sudah dipastikan ludes terjual.

www.mobil123.com dan Mitsubishi bertemu dengan para blogger ngebahas kendaraan asik untuk mudik

Nah, sekarang trend menggunakan kendaraan pribadi pun cenderung naik. Setidaknya itu terlihat dari catatan Jasa Marga terhadap beberapa ruas jalan tol yang sering dilalui oleh para pemudik. Total pada tahun 2016 lalu ada sekitar 2 juta kendaraan yang melintas, dan pada tahun 2017 pengguna kendaraan pribadi diprediksi naik dikisaran 2.5 juta kendaraan.

Dengan banyaknya pilihan kendaraan saat ini, kita harus bisa memilih kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan. Tidak selalu dengan harga yang mahal, yang penting aman dan nyaman minimal buat kita dan keluarga.

Nah pada 17 Mei 2017 lalu, saya hadir pada acara yang diselenggarakan www.mobil123.com portal otomotif nomor satu membahas mobil keluaran Mitusbishi Motor Indonesia yaitu Mitsubishi Mirage.

Haahh..? Serius Mirage bisa dipake mudik keluar kota? bukannya ini konsep mobil City Car type Hacthback. Namanya juga city car, sudah pasti keahliannya hanya di dalam kota aja kan..?.

Mungkin itu pertanyaan yang muncul dibenak sebagian kecil orang.

Tapi tidak bagi saya, kebetulan saya punya city car, walau hanya bermodalkan mesin ber-cc 1000, tapi sudah pernah saya bawa sampai ke pulau Dewata Bal dan masih cukup nyaman.

Sedangkan Mitsubishi Mirage yang sudah dipersenjatai dengan mesin 1200cc, saya yakin akan mudah diajak mudik. Apalagi kalau hanya di pulau jawa yang infrastruktur jalannya sudah cukup merata.

Untuk keluarga dengan 2 anak, Mitsubishi bisa jadi kendaraan andalan

Tinggal bagaimana cara kita membawa kendaraan tersebut, karena jujur kita sering salah memperlakukan kendaraan, kita cenderng memaksakan kendaraan yang kita pakai, ini yang bisa membahayakan kita dan orang lain.

Acara yang dibuka oleh Managing Editor Mobil123.com dan Otospirit.com Indra Prabowo ini juga membahas tips mudik yang aman untuk keluarga.

Sedikit membahas Mitusbishi Mirage yang baru saja mengeluarkan varian warna baru wine red pearl yang diklaim akan menjadi pilihan warna yang favorit.

Dengan mesin 1200cc mesin Mirage sangat irit, rasionya bisa 24km per liter. Bahh kalau dihitung-hitung untuk pulang kampung ke Malang dengan jarak 882km cuma butuh 36.75 liter, kalau kita isi pakai pertamax cukup keluar uang RP.303.187. Murahhh bingiittss...!!

Mirage sudah dilengkapi dengan dual airbag, satu di sisi kemudi dan satu lagi disisi penumpang depan. Untuk itu tidak disarankan untuk menaruh kursi bayi di kursi penumpang depan menghadap kebelakang. Karena jika terjadi kejadian yang tidak kita inginkan, airbag akan mengembang dan akan membahayakan si kecil.

Rangka bodi Mirage pun sudah dilengkapi dengan baja untuk menghindari efek benturak jika terjadi kecelakaan.

Selain itu, Mirage sudah mengadopsi System ABS pada sistem pengeremannya. System ini membuat ban tidak akan langsung mengunci saat pedal rem diinjak secara dalam dan mendadak.

Varian warna WIne Red Pearl yang bakal jadi warna favorit tahun ini

Bagasi Mirage pun terlihat lebih besar untuk mengakomodir persiapan mudik dengan keluarga kita tercinta. Bahkan saya baru tahu ternyata, jika dibutuhkan tempat duduk belakang Mirage bisa dilipat agar volume bagasi lebih besar.

Ini gambaran yang bisa saya tangkap dari Intan Vidiasari selaku head of PR & CSR Department PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia perwakilan dari Mitsubishi Indonesia.

Saya memang belum pernah mengetes Mirage keluar kota, tapi kalau dilihat dari spesifikasi mesin dan keamanannya, sepertinya tidak masalah untuk dibawa berkendara jauh.

Agar nyaman selama diperjalanan saya sarankan cukup 4 orang termasuk supir didalam kabin, saya bisa jamin perjalanan jauh akan bisa lebih dinikmati. Karena saya pernah membuktikannya dengan kendaraan dengan kapasitas mesinnya lebih kecil dari Mirage.

Keep Safety Driving Guys....

Komentar

  1. Balasan
    1. Hayyuuukkkk, belum nyobain nih yang new mirage

      Hapus
  2. eh, ada poto2 saya ^_^ makasiiiih om satto hi hi hi

    rangka mirage yang bodynya baja menambah kenyamanan dan keamanan saat berkendara, terutama mudik
    ini mobil kompak banget, bisa dipake di jalanan yang macet juga bepergian lintas provinsi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya kalo ada foto mas chairul PV sy langsung melejit.hahaahaha

      Hapus
  3. Bagasinya gede, bisa dimanfaatkan buat bawa oleh-oleh nih dari rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeesss, apalagi bangku belakangnya bisa dilipet juga ya..

      Hapus
  4. Selamat puasa, selamat mudik dengan mirage dong pastinya, hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat puasa juga,....semoga bisa konvoi baik Mirage ya...

      Hapus
  5. bawa makanan yg cukup aja biar ga bete pas kena macet selama mudik ya. tips nya bermanfaat bgt kudu diinget2 utamakan keselamatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain makanan saya biasa stock lagu yang buanyak mbak biar bisa Caroke'an hahahaha

      Hapus
  6. Mirage irit banget, cocok buat mudik ini mah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dengan mesin 1200cc, Mirage bisa dibilang irit di kelasnya

      Hapus
  7. Mobil keren...oke diajak mudik ya Om Satto

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok banget bang,...selama mengikuti peraturan lalulintas biar makin safety

      Hapus
  8. Balasan
    1. Beli lahhh,...masa kalo ke event naik ojek online mulu.

      Hapus
  9. Tuker oom sama siputihnya. Lebih keren mirage loh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Whahahahahahha,...si putih historysnya gak tergantikan bro

      Hapus
  10. 2 juta kendaraan melintas wuihhh...tapi meskipun arus lalu lintas padat kalo pakai Mitsubishi Mirage akan tetep nyaman pastinya ya

    BalasHapus
  11. Mitsubushi Mirage hemat bahan bakar ya, imut-imut tapu performanya pas banget untuk dibawa mudik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok lah sama yang imut2 kaya sayahh...hahahaha

      Hapus
  12. Fitur keamananannya lengkap, jadi tenant kalo pake Mirage ya

    BalasHapus
  13. Ini pasti menang karena ada foto orang tamfannya. Yakan, yakan, yakan. Haha :)

    BalasHapus
  14. Pemudik dengan kendaraan prinadi cenderung naik. Artinya makin macet, ya. Tapi, kalau pakai Mirage kayaknya bisa lebih nyamam membus kemacetan. :D

    BalasHapus
  15. gue muat ga ya mas masuk bagasinya?? katanya besar ya bagasi mirrage?

    BalasHapus

Posting Komentar

Yesss, Terima kasih sudah membaca dan sampai dihalaman komentar
silahkan komentar atau kritik dengan bahasa yang positif.
Jangan tinggalkan link hidup, saya akan berusaha untuk mengunjungi blog teman-teman semua.

Paling Banyak di Baca