The Professionals, Saat Para Ahli Membalas Dendam

23.01

The Professional merupakan film produksi terbaru dari MNC Pictures. Rilis serentak tanggal 22 Desember 2016, film ini bisa jadi pilihan bagi penikmat film yang ingin melihat sebuah film action dengan sudut pandang yang berbeda. Sebuah film action heist (pencurian) yang di klaim belum pernah ada di Indonesia.


"Film yang ngomong action tapi yang pinter. Jadi nggak melulu tembak-tembakan" Ujar Lukman Sardi seperti di kutip oleh sindonews.com.

Kalau ada Lukman Sardi di deretan pemain, maka film itu akan selalu jadi prioritas saya. sumber foto: official IG @thepromovie
Sejenak saya jadi teringat sebuah film Ocean Eleven yang di produksi pada tahun 2001, lalu di lanjutkan sequelnya Ocean Twelve (2004) dan Ocean Thirtheen (2007). Film dengan genre perampokan ini selalu menjadi favorit saya. saya sudah menonton ketiga dan tidak pernah bosan. Lalu bagaimana dengan The Professionals?.

Jujur saya sangat antusias saat mengetahui bahwa akan ada film bergenre heist di Indonesia, apalagi terbilang jarang sekali genre ini di garap serius. sebelumnya mungkin sudah ada film tentang perampokan, tapi di balut dengan komedi yaitu Comic8. Jujur kalau film ini, yang di tonjolkan adalah kekonyolan para pelaku tapi tidak secara detil mengungkap rencana perampokannya.

Its Paybacak Time

Lain Comic8 lain juga The Professionals, film ini cukup detil memperlihatkan persiapan sebuah perampokan, walau menurut saya plotnya masih terlalu terburu-buru. Sejak awal film di mulai kita sudah di sajikan konflik di tangkapnya seorang tokoh, lalu bergulir cepat saat si tokoh yang di perankan oleh Fachri Albar sudah keluar dari penjara dan akhirnya mempunyai rencana balas dendam kepada mantan rekan bisnisnya

Yang saya suka dari film ini adalah karakter dari tokoh-tokoh yang ada. Semua punya keahlian dan karakter yang berbeda-beda tapi mempunyai tujuan yang sama. Lukman Sardi berhasil memerankan tokoh pria yang sudah berumur, mempunyai ketelitian yang tinggi, bijaksana namun dingin.

Satu tokoh yang menarik diperankan oleh Cornelio Sunny, pakar IT yang jago ngehack dan bisa menyusup ke system komputer manapun yang dia mau. Tidak seperti kebanyakana pakar IT yang selalu digambarkan kutu buku dan berkaca mata tebal, di film ini justru karakternya berantakan, jorok dan ceroboh.

Yang seru adalah saat Cornelio Sunny nghecak warung internet (warnet). Saat itu di warnet sedang banyak anak-anak SD/SMP sedang bermain game online sambil saling berteriak dengan lantang satu sama lain. Begitu warnetnya di hack, suasana semakin menjadi gaduh dan Cornelio dengan santai meninggalkan warnet itu. Ini mimpi saya banget.

Tapi sayang, menurut saya musuh terlalu mudah di taklukkan. seakan tidak ada perlawanan berarti. Terlebih lagi digambarkan bahwa Arifin Putra merupakan sosok yang sangat detil dan perfeksionis tapi begitu mudah di kalahkan. Memang ada adegan kejar-kejaran dengan menggunakan mobil di jalanan ibukota, tapi masih kurang bikin saya dag-dig-dug seerr.

Mungkin karena tidak ada konflik personal yang di angkat, jadi begitu tujuannya mengambil doodle berhasil selesai sudah konfliknya. walau pun di penghujung film kita di berikan element kejutan siapa yang membantu Fachri Albar dalam menjalankan misi balas dendamnya.

Tapi sebagai genre film yang terbilang baru di Indonesia, The Professionals wajib di tonton. Selain di perankan oleh aktor-aktor kawakan Indonesia, unsur grafis di film ini cukup halus dan nyaman di lihat, tidak terlalu berlebih. Jalan cerita yang tidak mudah di tebak, bahkan saya baru mengetahui bentuk doodle yang di cari di penghujung film.

Okee untuk rate film ini dari 0-100, saya akan kasih 75. Pemilihan genre yang unik dan pemain berkualitas menjadi nilai lebih. Kalau saja konflik personal lebih di hadirkan atau element of surprisenya di tambah, saya rela kasih rate 80.

Sekali lagi itu hanya penilai dari saya, kalau kamu gimana..? tonton filmnya,, lalu kita diskusi di kolom komentar ya.

Pertanyaan terakhir, kira-kira gimana nasib Fachri Albar dan keluarganya ya..?

Film ini wajib di tonton, kalau ingin melihat film Indonesia dengan genre yang berbeda. sumber foto: official IG @thepromovie

Cast and Crew
Judul : The Professionals
Genre: Aksi
Sutradara: Affandi Abdul Rachman
Produser: Toha Essa

Pemain Film The Professionals:
Fachri Albar sebagai (Abi)
Arifin Putra sebagai (Reza)
Richard Kyle sebagai (Jo)
Lukman Sardi sebagai (Cokro)
Cornelio Sunny sebagai (Ferry)
Melayu Nicole sebagai (Sophie)
Imelda Therrine sebagai (Nicole)

You Might Also Like

2 komentar

Yesss, Terima kasih sudah membaca dan sampai dihalaman komentar
silahkan komentar atau kritik dengan bahasa yang positif.
Jangan tinggalkan link hidup, saya akan berusaha untuk mengunjungi blog teman-teman semua.

Entri yang Diunggulkan

Kuliner Terbaik Pucuk Coolinary Festival Malang 2018