ABUBA Steak Manjakan Pelanggan Setia

03.15

Haii My Friends..


Sebagian besar penggemar steak di wilayah JABODETABEK pasti sudah familiar dengan ABUBA Steak. Restoran yang menyajikan steak dengan citarasa Indonesia ini bisa dibilang pionir, karena sudah hadir sejak tahun 1992.

Sejak awal kehadirannya, ABUBA coba merubah mitos bahwa untuk mengkonsumsi steak tidak harus dengan harga selangit, steak juga bukan hanya makan kalangan eksekutif karena semua orang berhak menikmati steak. Dan berawal dari kios pinggir jalan di daerah kemang, kini ABUBBA Steak sudah mempunyai 20 cabang di JABODETABEK dan 3 cabang di Bandung.

Muhammad Ali, saat kami temui seusai berhasil menjadi jawara 1.1Kg Wagyu Eating Competition ABUBA Steak 2016


Di medio tahun 1994-1995, saya sering melewati jalan Cipete Raya. Dari arah Fatmawati menuju jalan Antasari, mendekati ujung jalan Cipete Raya akan selalu terlihat sedikit asap mengepul dari sebelah kanan jalan, menebar bau daging terbakar yang sangat menggoda . Semua orang yang lewat pasti menaruh pandangan ke kios kecil di pinggir jalan tersebut.

ABUBA Steak Cipete bisa dibilang kantor pusat dan mempunyai historis sendiri yang menjadi saksi kegigihan Abu Bakar (kata ABUBA di ambil dari nama si pengusaha ini) menggeluti bisnis panganan berjenis steak selama 24 tahun. Di lokasi ini juga saya mengikuti perkembangan bagaimana ABUBA Steak Cipete memperluas area mereka karena sudah tidak dapat menampung pengunjung.

Dahulu ABUBA Steak Cipete hanya bisa di akses melalui jalan Cipete Raya, tapi kini area restoran  semakin di perluas ke belakang sehingga bisa tembus ke jalan Gaharu 1 tidak hanya sebagai area parkir tapi juga menjadi akses keluar masuk alternatif selain melalui jalan Cipete Raya.

Nah kebetulan pada 10 Desember 2016 lalu saya berkesempatan hadir di ABUBA Steak Cipete bertepatan dengan di adakannya 1.1Kg Wagyu Eating Competition yang merupakan rangkain acara dari Wagyu Festival. 

Hhhhmm yummiie, ini pasti enak banget. Asal makannya jangan terlalu banyak

Yeeess my friends, nggak salah baca, ini beneran lomba makan steak seberat 1.1Kg lengkap dengan sayuran dan kentang khas ABUBA. Saya kasih gambaran, steak ukuran standard yang biasa di hidangkan rata-rata seberat 200gr s/d 350gr, kebayang dong gimana rasanya menghabiskan steak yang besarnya 5 kali lipat.

Wagyu Eating Competition yang sudah berjalan 3 tahun ini sengaja di adakan untuk memberikan apresiasi bagi para pelanggan setia ABUBA Steak. Semua pelanggan ABUBA boleh ikut serta, syaratnya sudah melakukan transaksi minimal 1 juta (bisa di akumulasi). Tapi sebelum ke tahap Wagyu Eating Competition, peserta di seleksi melalui 3 tahap.

Tahap pertama dengan menjawab pertanyaan mengenai pengetahuan tentang wagyu dan ABUBA, lalu tahap kedua peserta di tes keterampilannya dalam mengupas kentang dan yang terakhir peserta di tantang simulasi untuk menjadi pelayan di ABUBA Steak Cipete.

Peserta yang berhasil melalui 3 tahapan tersebutlah yang bisa ikut serta dalam 1.1Kg Wagyu Eating Competition 2016 dan berhak memperebutkan hadiah sebesar 10 juta rupiah untuk peserta yang bisa menghabiskan Wagyu dengan waktu yang paling cepat dan 5juta untuk peserta tercepat kedua.

Peserta harus menghabiskan total 1.8Kg yang terdiri dari 1.1Kg Wagyu ditambah Sayuran dan kentang khas ABUBA.
Untuk 1.1Kg Wagyu Eating Competition 2016 kali ini di menangkan oleh Muhammad Ali dari Depok. Pria bertubuh besar ini memang penikmat steak dan sudah menjadi pelanggan Setia ABUBA Steak.

Jujur, sejak awal saya tertarik melihat teknik Muhammad Ali dalam menghabiskan Wagyu seberat 1.1Kg di tambah sayuran dan kentang.

Hal pertama yang di lakukan Muhammad Ali adalah memisahkan daging dan lemaknya, dan kemudian menghabiskan dagingnya terlebih dahulu. Setelah daging habis, Muhammad Ali baru menyantap sayuran dan kentang.

Menurut Muhammad Ali, saat menyantap sayuran (jagung, wortel, brokoli) dan kentang merupakan perjuangan yang sangat berat. Tekstur kentang yang lembut seharusnya mudah untuk di makan, tapi ternyata tidak. Dengan perut yang sudah terasa penuh, kentang itu sangat sulit tertelan melewati tenggorakan dan hanya berkumpul di dalam mulutnya.

Urusan Kentang selesai, problemnya terakhirnya adalah menghabiskan lemak yang sudah dipisahkan dari daging. Muhammad Ali memisahkan lemak ini terakhir karena memang dia tidak terlalu suka dengan aroma lemak, sehingga dia memutuskan untuk menyantapnya di penghujung. 

Muhammad Ali sang Jawara tahun ini
Dan ternyata strategi ini berhasil, dengan waktu kurang lebih 23 menit Muhammad Ali berhasil menghabiskan 1.8Kg Wagyu beserta sayuran dan kentang khas ABUBA. Perjuangan selama tiga hari tidak makan nasi, hanya makan buah, juice dan susu membuahkan hasil yang maksimal bagi Muhammad Ali.

Gimana Friends...? mau coba jadi peserta Wagyu Eating Competition 2017 besok..?. Kalau berminat silahkan cari info di restoran ABUBA Steak terdekat dan ikuti semua persyaratannya, siapa tau kamu jadi pemenangnya.

You Might Also Like

2 komentar

  1. wakkssss.... aku udah begah duluan lihat daging sebanyak itu. Makan satu porsi aja udah kenayang banget, apalagi 1,8kg. Ya Allahh....pemenangnya emang keren banget ya bisa habisin daging sebanyak itu. Usahanya kebayar dengan 10 juta. xiixixix... kalau mau hadiahnya aja tapi ngga pake makan steak 1.8kg, bisa ngga ya om? *kaburr*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa banget,....

      Bisa banget di omelin sm yg punya ABUBA.

      Hahahahahaha

      Hapus

Yesss, Terima kasih sudah membaca dan sampai dihalaman komentar
silahkan komentar atau kritik dengan bahasa yang positif.
Jangan tinggalkan link hidup, saya akan berusaha untuk mengunjungi blog teman-teman semua.

Entri yang Diunggulkan

TRAC Promo Mudik Lebaran