Jagoan Baru Samsung Galaxy S7

11.56

Penjualan Samsung Galaxy S7 ternyata jauh melebih ekspetasi. setidaknya dari awal lauching di event Mobile World Congres pada Februari 2016 sampai dengan April 2016 setidaknya Samsung sudah melepas kepasaran sebanyak 9.5juta unit, dari target 7juta Unit.

Tentu ini jadi titik cerah dunia smartphone khususnya Samsung setelah tahun sebelumnya sempat melemah dari segi penjualan. karena pada awalnya S7 diprediksi akan sulit bersaing karena secara design tidak berbeda dengan adiknya Samsung S6.

Justru inilah nilai lebih bagi Samsung S7. dengan design yang sama dengan terdahulu tapi memiliki teknologi yang lebih maju membuat cost lebih efisien dan menekan biaya produksi, sehingga membantu meningkatkan jumlah pendapatan bagi Samsung.

Penjualan Samsung Galaxy S7 melebihi ekspetasi dikuartal pertama


Dari sekian banyak kelebihan Samsung Galaxy S7, saya lebih menekankan kehebatan kamera dan teknologi photography yang tertanam di produk anyar ini. Walau sepintas jika dibandingkan megapixel pada Galaxy S6, terjadi downgrade pada Galaxy S7 tapi saya tetap yakin akan kemampuan kamera ini karena punya beberapa senjata rahasia. Apa saja..? nanti saya kasih tahu.

Saya hobi fotografi, bahkan menggantungkan hidup didunia fotografi. Tidak ada alasan khusus kenapa saya sangat mencintai dunia ini. Dulu belum ada Instagram untuk pamer foto, Facebook untuk berbagi foto selfie bahkan blog pun masih belum popular untuk berbagi karya foto. Fotografi bagi saya merupakan tempat dimana kita bisa bercerita banyak kesemua orang tanpa banyak bicara.

Canon 400D adalah kamera DSLR pertama saya berkekuatan 10MP, sudah banyak cerita saya lewati sampai akhirnya kamera itu mengakhiri hidupnya di genggaman saya. Di era digital semua bergerak cepat, bahkan sangat cepat. Sekarang kita tidak perlu membeli DSLR untuk punya kamera berMP besar. Contohnya Samsung Galaxy S7 dengan kamera 12MP dibelakang bodynya.

Yups, hanya 12MP kalah dengan kamera pada Galaxy S6 yang berkekuatan 16MP. Tapi tunggu jangan meremehkan kamera Galaxy S7, seperti yang saya tulis diawal, smartphone ini punya senjata rahasia.

Saat Galaxy S7 baru di luncurkan di Barcelona, smartphone ini langsung disandingkan dengan Iphone 6S plus, untuk mengambil objek diruangan yang sangat gelap. Dan hasilnya Galaxy S7 berhasil menghasilkan gambar dengan lebih detail dengan sedikit menghasilkan noise, Galaxy S7 pun diklaim terbaik untuk urusan japrat-jepret momen indah saat dibandingkan dengan saudara tuanya Galaxy S6.

Rahasianya ada di Dual pixel sensor yang menjadi andalan Jagoan Korea ini. Dengan kehadiran sensor ini, kemampuan DSLR mengambil objek dalam keadaan rendah cahaya dapat dihadirkan di teknologi smartphone.  Sebuah innovasi Samsung yang merubah industri kamera smartphone.

Dual pixel sensor pada Galaxy S7 juga membuat auto focus menjadi lebih cepat, karena cahaya yang masuk melalui lensa kamera akan di bagi melalui Dual pixel sensor yang bisa mendeteksi 100 persen pixel, ini yang membuat autofocus pada sebuah objek bisa lebih cepat. Sebagai gambaran, smartphone kebanyakan hanya menggunakan 5 persen pixel untuk menentukan autofocus. Hmmm jadi makin penasaran sama kecepatan autofokusnya nih.

Selain itu Galaxy S7 punya diagfrahma lensa yang cukup mumpuni sebesar f1.7.  Dalam dunia fotografi semakin kecil angka F atau diagfrahma, maka kemampuan sebuah lensa menangkap cahaya akan sangat besar. Terlebih saat keadaan kondisi cahaya yang rendah. Maka tidak heran Galaxy S7 unggul dari Galaxy S6 yang mempunyai diagfrahma f1.9, bahkan menang telak dari iphone 6 plus yang ber-diagfrahma f2.2. Ini salah satu keunggulan yang saya suka dari Galaxy S7. Selain juara di ruangan gelap, dengan diagfrahma f1.7 kemungkinan besar kita bisa menghasilkan area blur (bokeh) yang menawan.

Kemampuan Samsung menggabungkan teknologi DSLR kedalam sebuah smartphone merupakan langkah yang luar biasa. Ini bisa menjadi patokan bagi pesaingnya untuk berpikir keras untuk menghasilkan teknologi yang terbaik khususnya dalam hal Mobile Photography. Saya pun penasaran akan kemampuan jagoan Galaxy terbaru ini, semoga saya dapat kesempatan untuk dapat merasakan teknologi DSLR dalam smartphone ala Samsung Galaxy S7.

Galaxy S7 Mungkin tidak akan bisa menggantikan DSLR, tapi setidaknya bisa menghasilkan foto sekualitas DSLR ataupun mirrorless sudah lebih dari cukup. Kalau dalam keseharian ditemukan momen menarik, saya jadi tidak perlu repot bongkar kamera jika dalam genggaman ada Galaxy S7. Jadi ingin hunting streetphotography dengan gadget yang satu ini.

You Might Also Like

0 komentar

Yesss, Terima kasih sudah membaca dan sampai dihalaman komentar
silahkan komentar atau kritik dengan bahasa yang positif.
Jangan tinggalkan link hidup, saya akan berusaha untuk mengunjungi blog teman-teman semua.

Entri yang Diunggulkan

TRAC Promo Mudik Lebaran