Yonder Music Aplikasi Streaming Musik Dari XL Axiata

22.48

Musik adalah bahasa universal. Musik bisa mengajak kita untuk bergoyang atau hanya sekedar menggerakkan pundak walau kita tidak tahu lirik dan bahasanya. Dan yang luar biasa, dari 7 nada dasar bisa tercipta jutaan alunan lagu dengan berbagai emosi yang tersirat didalamnya.
Musik bagi saya adalah pewarna hidup, mulai dari musik serumit EDM (Electronic Dance Music) sesederhana musik akustik atau bahkan hanya sebuah alunan yang keluar dari sebatang bambu pun bisa memberikan emosi yang berbeda.

Adam  Kidron, CEO Yonder Music perkenalkan Yonder Apps saat acara launching di hotel kawasan Jakarta Pusat 
Perkembangan media untuk mendengar musikpun berubah sangat cepat, setidaknya dalam kurun waktu 30 tahun. Masih terekam jelas waktu saya sekolah di SMP, untuk kali pertama saya membeli kaset dengan hasil uang jajan yang saya kumpulkan sendiri. Sebuah album dari Iwan Fals.
Sampul album berwarna biru dengan ada sedikit titik emas, saya bawa pulang dengan senyum tertahan. Ahh, sayang saya tidak bisa ingat judul albumnya. Yang saya ingat satu album itu, seluruhnya berisi tentang lagu cinta.

Media kaset masih menjadi primadona saat saya menginjak SMU. Beberapa album dari musisi Indonesia masih sering saya beli, sebut saja IWA K, DEWA19, PAS Band sampai Kantata Takwa. Saat masuk kuliah kebiasaan membeli kaset mulai hilang dengan diperkenalkannya teknologi CD Player. Semua orang berbondong-bondong beralih menggunakan lempengan Cakram.

Dian Siswarini, CEO PT XL Axiata Tbk. Yonder dan XL punya visi yang sama, untuk itu kami bekerja sama
Tidak berapa lama, MP3 mulai mendapatkan tempat tersendiri bagi pecinta musik karena kemudahannya. Beberapa pelaku industri elektronik mulai memproduksi MP3 Player. Mulai dari yang ukuran sedang yang bisa dimasukkan ke saku kemeja, sampai yang ukurannya sangat kecil sehingga kita kesulitan mencari kalau sembarangan meletakkan MP3.

Teknologi yang memudahkan kita dalam menikmati musik ternyata seperti pisau yang terhunus ke hidung para musisi. Pembajakan karya musik semakin tidak terbendung, sharing file musik dari gadget ke gagdet semakin mudah dan tak terkendali.

Yonder satu-satunya aplikasi yang membayar feenya dimuka untuk para musisi.
Dengan alasan, buat apa membayar mahal kalau bisa mendapatkan murah atau bahkan gratis dari teman sebelah kamar kos. Tinggal colok USB, copy dan paste selesai sudah urusan “mencuri lagu”. Belum lagi mencari di dunia maya ini bukan hal yang sulit walau masih butuh pengorbanan kuota internet.

Dari hal ini lah XL Axiata dan AXIS bekerjasama dengan Yonder Music dari Malaysia untuk layanan streaming music yang bisa memanjakan dan mendekatkan pecinta musik dengan para idolanya.

Iwan Fals, mengawali para musisi yang hadir di acara launching aplikasi Yonder Music. Ada 17 musisi yang hadir di konser Yonder music.
Jutaan lagu siap dinikmati oleh para pengguna XL dan Axis dengan harga yang terjangkau. Kita tidak perlu mengeluarkan budget yang besar untuk dapat menikmati lagu original dari artis idola, cukup hanya mendaftarkan paket data dari XL maka kita bisa download lagu yang ada di aplikasi Yonder. Bahkan untuk 30 hari setelah aplikasi ini resmi diluncurkan para pengguna XL dan Axis bebas biaya untuk merasakan sensasi aplikasi Yonder dari XL ini.

Aplikasi Yonder bisa didownload melalui PlayStore maupun istore. dengan keunikan dan kelebihan yang dimiliki Yonder, XL yakin bisa menjadi solusi masalah pembajakan yang merugikan banyak pihak khususnya musisi. DI indonesia sendiri, Yonder sudah bekerjasama dengan sebagian besar label. Sehingga untuk ketersediaan musik, khususnya dalam negeri jangan diragukan lagi.

Ariel Noah dan Rossa. Yonder Music merupakan angin segar bagi para musisi untuk melawan pembajak hak cipta musik.
Beberapa fitur yang ada di Yonder Musik pun sangat mempermudah pengguna, tapi yang lebih menarik bagi saya adalah Yonder Music ini layaknya media sosial bagi para penikmat music. Yupps media sosial, dengan fitur social discovery, Yonder Music bukan hanya aplikasi untuk mendengarkan lagu saja.

Salah satunya fiturnya adalah song stream, fitur ini memberikan informasi lagu-lagu apa saja yang sedang hits diantara para pengguna Yonder dan secara realtime akan terus diperbaharui. Selain itu ada juga Magic Library, fitur ini akan terus memperbaharui lagu-lagu yang menjadi selera kita dan akan menyarankan kira-kira lagu apa yang akan menjadi lagu favorit kita. Kalau saya bilang kita, itu karena Yonder akan membuat list yang berbeda untuk setiap usernya. Karena setiap user mempunyai karakter yang berbeda.

Semua musik di konser cross genre ini di nahkodai Vikcy Sianipar ( diantara Afgan dan Iwan Fals)
Selain itu ada juga fitur My Favorite and Playlist, dengan fitur ini kamu bisa membagikan playlist kamu keseluruh dunia. Bahkan kamu bisa mendowload playlist user lain. Keren kan..? jadi kalau kamu ada gebetan yang pengguna Yonder, kamu bisa lihat lagu apa yang sedang dia suka, biar tau apa selera si gebetan. #Modus

Jadi dukung terus musisi Indonesia untuk berkembang semakin baik dengan menikmati lagu original dari musisi Indonesia lewat Yonder Music. Karena dengan Yonder Music dari XL Axiata, Gak perlu mahal untuk bisa mendapatkan kualitas audio yang maksimal.


Maju terus musik Indonesia, Makin kreatif para musisinya.

You Might Also Like

0 komentar

Yesss, Terima kasih sudah membaca dan sampai dihalaman komentar
silahkan komentar atau kritik dengan bahasa yang positif.
Jangan tinggalkan link hidup, saya akan berusaha untuk mengunjungi blog teman-teman semua.

Entri yang Diunggulkan

TRAC Promo Mudik Lebaran