KlikDokter Mobile Apps; Aplikasi Wajib Untuk Referensi Kesehatan

04.14

Klikdokter launching mobile apss untuk Indonesia lebih sehat


Amandemen undang-undang Dasar 1945 telah mengatur beberapa hak asasi manusia di bidang kesehatan. Salah satunya berbunyi “Setiap orang berhak hidup sejahtera lahir dan batin, bertempat tinggal, dan mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat serta berhak memperoleh pelayanan kesehatan”.

Kenyataannya adalah, pelayanan kesehatan di Indonesia memiliki banyak hambatan, mulai dari biaya, jarak dan tranportasi. Di tambah lagi jumlah rasio dokter dengan jumlah penduduk yang tidak sebanding,, terutama di daerah suburban dan pedesaan. Menurut data terakhir perbandingan dokter dan jumlah penduduk adalah 33:100.000 jiwa. Dengan kata lain 1 dokter harus melayani kurang lebih 3000 penduduk.
Karena kondisi inilah klikdokter.com hadir di Indonesia. Terhitung sejak 2008, klikdokter.com mempromosikan kesehatan. Informasi dan edukasi kesehatan yang ditujukan kepada tenaga medis maupun masyarakat luas. Website yang sebagian besar kontennya di isi oleh dokter-dokter yang ahli di bidangnya masing-masing ini, dari tahun ketahun menunjukan perkembangan yang positif. Karena di klikdokter.com masyarakat dapat memperoleh pengetahuan kesehatan secara kompeten.
Dan ditengah meningkatnya penggunaan smartphone dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, Klikdokter.com di awal juni meluncurkan Klikdokter Mobile Apps. Aplikasi yang bisa di download secara gratis di smartphone anda ini akan memanjakan kita untuk mencari informasi yang valid mengenai kesehatan.
Pernah menyaksikan serial TV Royal Pains?. Film ini mengenai seorang yang berprofesi sebagai dokter bernama Hanks. Dr,Hanks bukan dokter biasa tapi dia dokter pribadi untuk kalangan jetset. Para kliennya bisa dengan mudah berkonsultasi dengan Dr.Hank mengenai keluhan mereka yang kadang hanya sepele.
Di Klikdokter Mobile apps, kita tidak perlu jadi jetset untuk bisa merasakan sensasi punya dokter pribadi. Kita bisa bertanya mengenai keluhan awal yang kita rasakan agar bisa melakukan tindakan preventif sebelum kita bertemu dengan tenaga medis secara langsung. Semua pertanyaan yang kita ajukan akan direspon paling lama 24 jam oleh dokter yang aktif di klikdokter.com.
Kurang lebih 20 dokter di klikdokter siap melayani pertanyaan kita mengenai kesehatan

“Dengan klikdokter Mobile apps, kami berharap dapat memberikan akses informasi kesehatan yang lengkap, terpercaya, sekaligus terjangkau kepada masyarakat Indonesia, sehingga Indonesia yang lebih sehat dapat lebih cepat terwujud”. Ujar Andreas Santoso, Presiden Direktur KlikDokter.com.
Dengan di dukung kurang lebih 20 dokter yang secara bergantian siap mebantu kita, sudah bisa dipastikan bahwa klikdokter mobile apps bisa menjadi referensi terpercaya bagi kita. Karena artikel atau informasi yang ada mengenai kesehatan semua ditulis langsung oleh para dokter. Dan untuk menulis artikel para dokter di berikan pelatihan bagaimana menulis yang bisa di pahami oleh orang awam. Salah satu fitur Yang menarik adalah kita bisa live chat langsung dengan dokternya.
Ya,.di klikdokter mobile apps pada hari dan jam-jam tertentu kita bisa konsultasi secara live chat dengan dokter. Tapi kita harus tahu terlebih dahulu tema apa yang bisa dikonsultasi pada saat itu, karena tiap hari dokter yang standby untuk live chat selalu berbeda spesialisasi. Harap diingat walau pun kita sudah bertanya dan konsultasi, kita tetap harus ke dokter terdekat agar bisa di tindak lanjuti. Selain itu di dokter yang ada di klikdokter tidak bisa memberikan resep secara online.
Jadi untuk Indonesia yang lebih sehat, jangan ragu untuk mengakses klikdokter.com dan mendowload klikdokter mobile apps di smartphone kita. Karena 750 dari 1000 orang pernah sakit, untuk itu kita perlu aplikasi yang bisa menjadi assistant kita dalam medapatkan informasi secara cepat dan tepat.
Klikdokter.com “Menuju Indonesia Sehat”

You Might Also Like

3 komentar

  1. HAPPAAAHH bisa fiture live chat?
    Hhhhm patut dicoba ini aplikasi.
    Jadi nggak cuman komunikasi searah aja ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kaka,...
      asal jangan lupa liat tema perharinya. karena dokter yang standby beda-beda spesialisasinya.

      kedepannya malah "katanya" mau ada livechat buat ER (emergency rescue) jadi kalau ada keadaan darurat bisa langsung chat

      Hapus
  2. oya mas, udah coba donlod via smartphone? katanya sistemnya sedang terus dipantau dan dimaksimalkan..

    BalasHapus

Yesss, Terima kasih sudah membaca dan sampai dihalaman komentar
silahkan komentar atau kritik dengan bahasa yang positif.
Jangan tinggalkan link hidup, saya akan berusaha untuk mengunjungi blog teman-teman semua.

Entri yang Diunggulkan

Kuliner Terbaik Pucuk Coolinary Festival Malang 2018