10.000 Anak Catat Rekor MURI Bersama Pascola Oil Pastel

23.45

Standardpen mengajak 10.000 anak Indonesia dibawah bimbingan Ikatan Guru Raudhotul Athfal (IGRA) se-Jakarta Timur untuk lebih kreatif dengan mewarnai kaligrafi bersama oil pastel PASCOLA
Selasa 8 maret 2015, Pasar Seni Jaya Ancol menjadi saksi 10.000 anak Pascola mewarnai kaligrafi 99 asmaul husna dan dan resmi dicatat oleh Musium Rekor Indonesia (MURI).

Sisa hujan tadi malam belum mengering di area pasar seni jaya Ancol, hujan pada malam sebelumnya tidak menyurutkan para peserta untuk tetap hadir. Sedikit demi sedikit wajah anak-anak penuh ceria yang didamping guru dan orangtua mulai memadati lokasi pemecahan rekor MURI. Semua sudah siap dengan perlengkapan mewarnai masing-masing.

10.000 Anak Pascola berhasil mencatatkan Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) untuk kategori mewarnai  kaligrafi Asmaul Husna (99 nama Allah) terbanyak di Pasar Seni, Ancol, Jakarta (08/03/16).

Pagi itu pasar seni pun sudah mulai penuh sesak, suasana riuh rendah sudah mulai nampak di saat kios-kios yang banyak menjual benda seni di sekitar area belum buka. Dan selepas acara pembukaan tanpa dikomandoi, tangan-tangan kecil terampil dengan Pascola di genggaman mulai mewarnai sebidang kertas berlafadzkan asmaul husna yang sudah dibagikan oleh panitia.

“Melalui lomba mewarnai yang bertemakan Asmaul Husna, kami ingin memperkenalkan asma Allah sejak dini dengan harapan kelak anak-anak dapat tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang berahlak mulia”. Tutur Hj. Aminah selaku ketua Ikatan Guru Raudhotul Athfal Jakarta Timur.

Melalui acara ini Standardpen ingin membangun empat kecerdasan pada anak, yaitu cerdas gerak, cerdas gambar, cerdas diri, dan cerdas bahasa.

Perlombaan sekaligus pemecahan rekor Muri kali ini memperbolehkan orang tua membantu anak-anaknya dalam mewarnai, tujuannya agar semakin terjalin ikatan serta kerjasama yang kuat antara anak dan orangtua.

Selain itu pula orangtua bisa merasakan bagaimana sensasi menggunakan oil pastel Pascola yang diproduksi sendiri oleh Standardpen di Indonesia. Karena sebagai orang tua, sudah seharusnya mempertimbangkan apa saja perlengkapan sekolah yang aman dan nyaman untuk anak-anak.

 Lomba mewarnai ini tidak hanya untuk mengasah kreativitas, tetapi juga untuk mengedukasi pada orang tua bahwa orang tua perlu memahami dalam memilihkan alat mewarnai

Pada kesempatan ini Standardpen ingin mengedukasi para orangtua untuk tidak khawatir anaknya akan terkena iritasi jika menggunakan Pascola, karena pewarna pada pascola menggunakan pewarna yang biasa dipakai untuk sirup. Ini yang menjadikan Oli pastel Pascola produk yang aman dan nyaman digunakan oleh anak

“Pascola bebas bahan berbahaya (non toxic) dan menggunakan pewarna makanan (foodgrade). Papar Niken D. Mahanani Marketing Manager PT.Standardpen Industries. Dan melalui kegiatan ini, Standardpen ingin membangun 4 kecerdasan yaitu cerdas gerak, cerdas gambar, cerdas diri dan cerdas bahasa lanjut Niken.

Standardpen sebagai produsen pascola dan perusahaan alat tulis dalam negeri memiliki komitmen tinggi pada perkembangan pendidikan anak Indonesia.

“ Pascola warnanya lebih cerah dan tidak mudah patah dan kalau menggunakan teknik Sgrafito hasilnya lebih maksimal” Ujar testimoni seorang ibu yang sedang menemani anak laki-lakinya. Teknik Sgrafito sendiri merupakan sebuah teknik menggoreskan atau menorehkan lapisan warna paling atas sehingga justru lapisan warna bawahnya yang terlihat.

Ini salah satu karya dengan teknik Sgrafito. Plastik hjau berbentuk burung itu bisa dipakai untuk mengaplikasikan teknik SGrafito. Alat ini hanya bisa ditemui dalam Pascola isi 36 dan 55.

PT.Standardpen Industries yang berlokasi di kawasan industry Jatake Tangerang merupakan produsen alat tulis asli Indonesia. Beroperasi sejak tahun 1971 sudah memproduksi lebih dari 109 varian alat tulis dan dalam sebulan mampu memproduksi sekitar 120juta batang bolpoin.

Pada tahun 2003, diajang Pameran perdagangan Paperworld di Frankfurt, Jerman Standardpen menarik perhatian perusahaan manufaktur pena terbesar didunia . Dengan produk tinta terbarunya G’Soft yaitu teknologi tinta gel bebasis minyak yang membuktikan bahwa Standardpen merupakan salah satu innovator kelas dunia.

Terlepas dari prestasi yang sudah diraih Standardpen, Kita sudah sepatutnya bangga dan mendukung semua produk yang di hasilkan oleh anak bangsa, ketimbang membanggakan produk luar yang kualitasnya belum tentu lebih baik. Cinta produk Indonesia

You Might Also Like

6 komentar

  1. waaa keren acaranya, bagus dan colourfull. Fotonya juga bagus2, kapan2 kita bisa kerjasama dong ya mas Satto? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih kaka Zatta, yuukk aah kolaborasi. Ditunggu colekannya lagi.

      Hapus
  2. Wah keren mas colorfull banget hebat ya bisa sampai rekor muri juga, hmm saya juga pengen nih buat rekor seperti itu tapi masih bingung nih buat rekor apa ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg colorfull pascolanya mbak,..hhehehehe

      Hapus
  3. Kece banget neh acaranya, pasti seru ya. Ada lomba mewarnai juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mewarnai, adzan sampai shalat ada juga mbak...

      Hapus

Yesss, Terima kasih sudah membaca dan sampai dihalaman komentar
silahkan komentar atau kritik dengan bahasa yang positif.
Jangan tinggalkan link hidup, saya akan berusaha untuk mengunjungi blog teman-teman semua.

Entri yang Diunggulkan

Kuliner Terbaik Pucuk Coolinary Festival Malang 2018