Mobil123 Referensi Digital Untuk Cari Mobil Impian

22.49

Dari tahun ke tahun produsen otomotif Indonesia  semakin gencar berpromosi dengan segala keunggulannya, mereka terus berinovasi dengan produk-produk yang bervariasi. Alhasil kita sebagai konsumen mempunyai banyak pilihan untuk menentukan kendaraan impian.

Sejatinya semua produk mempunyai keunggulan masing-masing, tinggal kita sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan kita saja. Lalu bagaimana kita memilih mobil yang cocok dengan karakter kita?.




Menurut saya, dalam membeli kendaraan patokannya hanya ada tiga, type kendaraan, kualitas dan harga.

Jadi sebelum membeli mobil kita putuskan dulu type mobil yang kita inginkan sesuai kebutuhan. Entah mau mobil MPV, Hatchback, SUV, Sedan, Pick up atau apapun itu, yang penting sesuai dengan kebutuhan kita. Jangan lupa tengok juga kualitasnya, tidak mesti langsung datang kedealer untuk sekedar lihat-lihat, langkah awal kita bisa browsing via internet untuk mengintip kualitas mobil yang kita incar.

Setelah pilihan semakin mengerucut, baru kita lihat harga. Biasanya ini yang jadi faktor utama dalam memilih mobil buat saya. Jadi setelah ribet-ribet seleksi mobil, mentoknya kembali keharga, intinya sesuai dengan kemampuan.
Jangan lupa faktor harga jual kembali, karena orang Indonesia juga sangat mempertimbangkan hal ini.

Pertanyaan besarnya adalah, saat kita mau survey atau sekedar mau tahu spesifikasi kendaraan yang kita incar, ada gak sih cara paling efektifnya?.

Bisa sih langsung keluar masuk dealer, tapi ini tentu makan waktu dan buang tenaga. Untuk tahap awal saya sarankan untuk browsing online, salah satunnya ke website mobil123.com. Kalau pilihan kita sudah yakin, baru kita sambangi dealer untuk merasakan sensasi duduk didalam kabin.

Mobil123.com tidak hanya menjadi Portal Otomotif No. 1 di Indonesia yang memberikan berita otomotif terbaru tapi juga review mobil terkini. Tapi mobil123.com juga menjadi platform jual beli mobil baru dan bekas yang mempertemukan antara pembeli dan penjual terpercaya.

Sekedar gambaran, ditahun 2014 mobil123.com sudah mempunya lebih dari 200.000 listing kendaraan yang tersedia dalam database, dikunjungi oleh 1.5 juta orang para pembeli dan pencari kendaraan yang mengakses lebih dari 13 juta halaman situs mobil123.com per bulannya.

- Cara Aman Beli Mobil Bekas -

Salah satu fitur yang  menarik Di mobil123.com  adalah fitur pembanding. Kita jadi dengan mudah bisa membandingkan harga dan spesifikasi 4 mobil sekaligus dan tampil dalam satu halaman. Tidak hanya harga, tapi spesifikasi mesin dan interiornya pun di jabarkan dengan cukup detil.

Selain fitur pembanding ada juga fitur kalkulator. Sehingga kita bisa mengkalkulasi langsung dengan memasukkan nilai DP, suku bunga dan jangka waktu sehingga punya bayangan berapa nominal cicilan yang harus kita bayarkan. 
Ohh ya, di mobil123.com tersedia juga informasi mengenai penjualan mobil baru dan bekas.



Memangnya aman ya cari referensi di internet?. Saya bisa jawab aman, asal kita bisa memilih referensi online yang tepat dan tidak sekedar menjual mimpi.

Saya jadi teringat 2 tahun lalu ketika memutuskan untuk menjual investasi, lalu saya jadikan DP untu membeli mobil demi mobilitas keluarga kecil kami.
Setelah mempertimbangkan kebutuhan dan kemampuan dalam mencicil kami putuskan untuk membeli mobil LCGC.

Dengan kekuatan jari dan kehebatan kuota internet akhirnya saya menemukan tiga pilihan yaitu, Datsun, Agya atau Brio.
Dan pada akhirnya saya memilih Agya, karena interiornya sangat baik dan bagasi lebih lapang. Sayang mesinnya masih 1000cc kurang gahar dibanding Datsun dan Brio. Positifnya dengan mesin 1000cc Agya justru jadi lebih irit.

Dan saya tidak menyesali keputusan saya yang mencari referensi lewat online, karena "Si Putih" panggilan saya untuk si Agya sudah sukses menemani saya ke Bandung, Malang bahkan pernah meluncur ke Bali pulang-pergi ditahun pertama.
Untuk kelas LCGC menurut saya Ini prestasi yang sangat dahsyat BroSS.

Sekedar catatan, membawa LCGC atau city car berpetualang jauh itu sangat aman, asal kita tahu kemampuan mobil kita dan tidak memaksakan diri diperjalanan.



Asean Car of The Year 2017 Referensi Para Pembeli

Mobil123.com merupakan bagian dari group iCar Asia yang tercatat di Australia Security Exchange. Selain di Indonesia, iCar Asia juga ada di Thailand dan Malaysia yang mempunyai market terbesar dikawasan asia tenggara.

iCar Asia tiap tahunnya mengadakan ajang pemilihan mobil terbaik dari yang tebaik diketiga negara tersebut.

Ajang yang berlabel Asean Car of The Year ini sangat membantu konsumen untuk menentukan mobil yang akan mereka beli.
Selain itu Asean Car of The Year juga jadi ajang penghargaan bagi para produsen otomotif yang bisa dibanggakan, tidak hanya di Indonesia tapi juga di Malaysia dan Thailand.

Dibawah jaringan Icar Asia, ajang penghargaan ini diadakan untuk yang ketiga kalinya. Dan yang menarik di gelaran tahun 2017 kali ini adalah, Asean Car of The Year 2017 (ACTY 2017) mengajak konsumennya untuk ikut memilih mobil idamannya lewat sistem voting online.

Lalu ditahap akhir akan dipilih oleh para dewan juri untuk menentukan pemenang di setiap kategori untuk memilih best of the best. Syaratnya semua mobil yang terpilih dan menjadi jawara dijual di 3 negara yaitu, Indonesia, Thailand dan Malaysia.

“Kami bangga memiliki platform untuk memberikan penghargaan kepada produsen-produsen otomotif atas dedikasinya di industri ini. Setiap tahun, kami berharap bisa memberikan pengakuan dan menghormati ‘yang terbaik dari yang terbaik’ di industri otomotif,”. Ujar Hamish Stone CEO iCar Asia.

Pada gelaran ACTY 2015 lalu setidaknya adanya 23 kategori yang di perlombakan. Lalu di ACTY 2016 ada 27 kategori, dan pada ACTY 2017 hanya ada 18 kategori.

Walau ACTY 2017 hanya ada 18 kategori, tapi saya pikir sudah sangat mewakili type atau jenis mobil yang ada di pasaran Indonesia dan hal ini juga makin mudah dipahami bagi para votter online.

Yang menarik adalah kemunculan Honda Brio di puncak nominasi setiap tahun gelaran Asean Car of The Year. Di ACYT 2015 Honda Brio jadi yang terbaik di nominasi bugdet car dikawasan Indonesia, ACTY 2016 Honda Brio menjadi mobil LCGC of The Year.

Dan di ACTY 2017 Honda Brio berhasil menyabet penghargaan terbaik di kategori Bugdet Hatch. Walau jadi jawara dalam kategori yang berbeda dalam tiap tahunnya, ini membuktikan bahwa Honda Brio mempunyai tempat tersendiri di konsumen LCGC, Hatchback dan bugdet car di kawasan Asean.

Ini berbanding lurus dengan rilis yang dikeluarkan oleh GAIKINDO, bahwa sampai Agustus 2017 penjualan Brio tercatat 26.709 unit. Ini lebih tinggi dari Si kembar Agya (22.946 unit) dan Alya (21.381 unit).

Walau untuk saya, Honda Brio kurang maksimal di bagasi dengan design pintu miringnya, sehingga sedikit memangkas ruang untuk menaruh barang. Mungkin Honda Brio terinspirasi oleh design kakaknya Honda Civic Wonder produksi tahun 1984.

EXPANDER, New Kid On The Block

Kategorinya yang tidak kalah menarik adalah pendatang baru (New Kid On The Block), yang tahun ini disikat oleh Mitsubihsi Expander. Mobil ini digadang-gadang akan menjadi lawan tangguh Avanza, Xenia, Ertiga dan Wulling disegment low MPV.

Walau pada kenyataannya di bulan Oktober 2017 penjualan wholesale (dari pabrik ke dealer) Expander tidak cukup baik, hanya 1069 unit. Padahal SPK pemesanan Expander sudah lebih dari 30.000, tapi sayangnya sampai November 2017 belum setengahnya dikirim ke konsumen.

Entah ada permasalahan dimana, yang pasti Mitsubish terus menggenjot kapasitas produksinya sampai kekuota maksimal 5000 unit perbulan.

Jadi menurut kamu, Ajang seperti Asean Car of The Year ini bisa jadi referensi untuk memilih mobil impian gak? kalau saya sih membantu, sehingga saya jadi punya masukan awal, sebelum aspek kebutuhan dan harga jadi pertimbangan selanjutnya untuk dapat memutuskan membeli sebuah kendaraan.

Jadi sampai ketemu di ajang Asean Car of The Year 2018, saya makin penasaran siapa kira-kira yang jadi jawaranya. Semoga kategori kendaraannya tetap konsisten tidak terus berubah dari tahun ke tahun.




You Might Also Like

42 komentar

  1. Cari mobil makin mudah ya di Mobil123. Pengen cari mobil baru ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuuukk ahh, beli mobil yang bisa travel banyak orang

      Hapus
  2. Makin mudahhhh beli atau jual mobil bekas ya adanya mobil123 ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangaattt,... Gak perlu keluar rumah, tinggal ngopi dan duduk manis. Asal kuota internet cukup.

      Hapus
  3. mobil 123 mah situs terbesar yg aku tahu, cari mobil baru dan bekas gampang banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Super duper gampang kak. Tinggal klak-klik langsung muncul

      Hapus
  4. Yes, stuju bgt mas Satto, Mobil123 memudahkan bgt buat yg ingin cari mobil, terpercaya pula..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak khawatir buat di tipu-tipu ya kak...

      Hapus
  5. Seba digital, semua jadi kekinian dan mudah bgt ya.... Beruntung bgt hadir di zaman now hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naahhh cocok nih, sama kita yang orang Zaman Now.

      "Kitaa..?" Yang bener?

      Hapus
  6. Pas banget lagi pengen cari mobil,ke tkp ah nyobain pake mobil123

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuuyyy langsung cuss. Minimal tengok2 harga mobil dan cicilannya dulu lahh

      Hapus
  7. Expander...Ya Allah Expander, mobil incaran akoh. Beliin dong Kakak. Katanya dirimu Fachri, Fachri pan biasa ngeluarin uang buanyak utk org lain huahahaha. Aku sekarang lg rajin banget nih intip2 mobil 123, cari info ttg Expander. Ya Allah Baim mau Expander Ya Allah wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaaaa Allah,.ini kenapa komentar dua artikel.digabung jadi satu ya..?

      Btw,...Fachri lagi sibuk ngurusin si kecil. Jadi agak sedikit "medit".

      Hapus
  8. Yang penting kalau mau beli mobil itu sesuai budget sama beli di tempat terpercaya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoooiihhh, semua kembali di bugdet kaka

      Hapus
  9. Digitalize bangets yaaah. Buat yg memperhitungkan bngt budget yg ada utk beli mobil jd kebantu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak perlu bantuan sales.lagi buat itung2 cicilan lagi

      Hapus
  10. Wah keren neh, informasinya bisa jadi panduan buat beli mobil :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jual mobil juga bisa loh om..? Minat kah?

      Hapus
  11. Mobil123.com sudah sangat familiar, portal membeli mobil nomor satu yg terpercaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mobil123 terbesar dan terpercaya.

      Hapus
  12. Portal mobil123.com solusi pertama di era digital dalam memilih mobil impian, satu sentuhan menjangkau banyak kemudahan. Setiap buka mobil123.com gak berhenti pengen cari semua Info jenis mobil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting punya impian mau mobil seperti apa dulu. Masalah belinya kapan itu belakangan

      Hapus
  13. oke nih patokannya: type kendaraan, kualitas dan harga...juga faktor harga jual kembali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga jual kembali jadi faktor lain juga broo..

      Hapus
  14. Aplikasi seperti makin membantu kita ya. Fiturnya makin kaya. Kalau emang referensi online terpercaya, kenapa tidak kita gunakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yessss, banyak cara untuk cari referensi, salah satunya dengan cara online.

      Hapus
  15. Asean car of the year... menurut ku salah satu keluaran mobil Toyota akan jadi jagoan.. moga yang jadi jagoan akan dijual dengan diskon 46 persen *ngarep*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngarepnya di Aamiinin mbak... Kuyyy berdoa sama-sama

      Hapus
  16. mobil123.com ini inovatif banget. Bisa 'baca' kebutuhan masyarakat dalam per-mobilan. Semoga taun ini bisa punya satu unit mobil. Dan, saya coba memanfaatkan mobil123.com ... meluncuuuuur kakakkkkk!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asseekkk nanti ajak jalan-jalan muter kota tua ya kak...

      Hapus
  17. Waaah... keren ini infonya. Bisa jadi panduan beli dan jual mobil ini. Siapa tahu, bisa segera dapet mobil dari Mobil123.com, aamiin. Thank you Om info lengkap dan kerennya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama om Jun, nanti kita muter jakarta pakai mobilnya ya..

      Hapus
  18. Balasan
    1. Tinggal sekali klik meluncurlah kita

      Hapus
  19. Kalau tukar tambah mobil juga bisa kan ya mas Satto?
    Sudah mimpi punya mobil baru nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayanya gak bisa deh mbak..tapi mungkin ada penjual yang menawarkan sistem tuker tambah.

      Hapus
  20. Thanks mas Satto untuk informasi detailnya tentang mobil123.com belum lama ini saya diminta tolong saudara untuk cari mobil second tetapi ok. Gak gampang'kan untuk perempuan paham mobil. Dengan adanya situs ini terbantu banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minimal kita bisa tahu harga dan spesifikasi mobilnya dulu ya mbak..

      Hapus
  21. Referensi untuk cari mobil nih, mudah dan cepat!

    BalasHapus

Yesss, Terima kasih sudah membaca dan sampai dihalaman komentar
silahkan komentar atau kritik dengan bahasa yang positif.
Jangan tinggalkan link hidup, saya akan berusaha untuk mengunjungi blog teman-teman semua.

Entri yang Diunggulkan

Malam Tahun Baru Budget Seratus Ribu