Beli Asuransi Mobil Online Lewat Layanan Garda Oto Digital

Dunia digital yang semakin berkembang mau tidak mau merubah gaya hidup serta pola pikir kita. Semua jadi lebih mudah dan semakin cepat diakses, mulai dari mencari berita atau informasi sehari-hari, berinteraksi di media sosial sampai transaksi jual beli pun lebih mudah di dunia digital saat ini.

Bahkan membeli asuransi, khususnya asuransi kendaraan pun sudah bisa dibeli secara digital atau dengan cara online. Salah satunya dengan layanan Garda Oto Digital dari Garda Oto. 

Layanan Garda Oto Digital ini resmi di luncurkan pada 10 Oktober 2017 oleh CEO Astra Asuransi Rudy Chen di Ciputra Artpreneur Kuningan, Jakarta.

CEO Astra Asuransi Rudy Chen saat meluncurkan Garda Oto Digital

“Garda Oto Digital adalah saluran layanan baru kami yang mengedepankan teknologi digital dalam pemasarannya, sehingga akan memudahkan pelanggan dalam mendapatkan perlindungan untuk mobil mereka”. Ujar Rudy Chen.

Disaat yang bersamaan, Rudy Chen juga menginformasikan penyempurnaan dua aplikasi mobile dari Asuransi Astra yaitu Garda Mobile Otocare v3.0 dan Garda Mobile Medcare v2.0.

Saya adalah konsumen dari Garda Oto, tapi jujur saya tidak pernah tahu bagaimana cara membeli asuransi ini karena sudah paket saat membeli sebuah kendaraan. Saya memang pernah klaim garda oto saat terjadi kecelakaan ringan dengan kendaraan tersebut, tapi untuk proses pembelian asuransi saya benar-benar tidak paham.

Begitu tahu ada layanan terbaru dari Garda Oto yaitu Garda Oto Digital, saya jadi penasaran.

Ternyata layanan Garda Oto Digital ini memudahkan kita untuk membeli asuransi kendaraan kesayangan kita. Tidak perlu repot-repot datang ke cabang Garda Oto, cukup duduk manis sambil ngopi dan permohonan asuransi kendaraan kita pun sudah siap.

Selain itu dengan layanan Garda Oto Digital yang saat ini hanya bisa melayani daerah Jakarta, kita bisa memilih lokasi survey kendaraan tanpa harus datang ke brach atau cabang Garda Oto, lokasi survey bisa di rumah, kantor atau dimana saja asal masih di wilayah Jakarta.
Pun saat akan klaim, kita bisa menikmati fasilitas antar-jemput saat kendaraan kita akan dikirim ke bengkel, dan saat kendaraan kita sudah selesai diperbaiki.

Bahkan dengan aplikasi Garda Mobile Otocare v3.0 kita juga bisa memantau progres klaim kendaraan kita. Woow, gak perlu telepon ngabisin pulsa untuk tahu apakah mobil kita sudah selesai di perbaiki atau belum. 

Saya coba mengakses layanan Garda Oto Digital ini di website gardaoto.com dan memang sangat mudah bisa dibilang #MakinGampang. Kita tinggal mengikuti tiga langkah yang ada, yaitu mengisi data kendaraan, mengisi data diri serta identitas dan terakhir konfirmasi mengenai Pembayaran.

Saran saya untuk lebih mempermudah proses saat anda ingin membeli asuransi Garda Oto melalui layanan Garda Oto Digital, siapkan terlebih dahulu foto KTP/Kartu Identitas dan STNK kendaraan anda untuk diupload sebagai salah satu persyaratannya.

Berikut tahapan yang harus anda lakukan jika ingin membeli asuransi kendaraan di Layanan Garda Oto Digital

Langkah 1 : Data Kendaraan

Diform ini kita wajib mengisi data tentang kendaraan kita secara lengkap. Seperti nomor rangka, nomor mesin, plat nomor kendaraan sampai merk, type dan tahun pembuatan wajib di infokan. Ada 30 brand atau merk otomotif yang sudah bisa dicover Garda Oto.

Kemudian kita juga diminta untuk mengisi perluasan jaminan untuk asuransi si pengemudi, penumpang atau pihak ketiga yang terkena dampak kecelakaan.




Ada 30 Merk/Brand yang bisa di cover oleh asuransi Garda Oto
Perluasan Jaminan ini adalah tambahan fasilitas. Jika tidak dibutuhkan, kita bisa mengosongkan semua pilihan


Dibagian samping kanan akan terlihat ringkasan asuransi berikut premi yang harus dibayarkan. Jadi bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan pribadi.



Ini adalah ringkasan premi yang harus dibayarkan oleh para konsumen


Langkah 2 : Data Pribadi

Di form selanjutnya kita diminta mengisi data diri, nama lengkap, tanggal lahir, alamat dan nomor telepon. Yang paling penting adalah, kita harus mengupload foto KTP/Identitas diri dan STNK kendaraan yang akan diasuransikan.


Jangan sampai salah mengisi data diri serta nomor telepon yang bisa dihubungi

Setelah data di isi, kita di minta untuk upload KTP dan STNK. Dan untuk kolom BSTB adalah bukti serah terima barang, ini jika STNK belum diserah terimakan dari dealer

Langkah 3 : Pembayaran

Ini langkah terakhir, di sini akan ada info lengkap mengenai detail asuransi yang kita pilih. Mulai dari nilai pertanggungan, apa saja yang tercover di perluasan jaminan sampai total premi yang harus dibayarkan.



Dibagian bawah ada pilihan untuk cara pembayaran yang akan kita pilih, bisa menggunakan kartu kredit, click BCA, Click Mandiri atau bisa transfer lewat virtual account Bank Permata.

Saya coba menghitung berapa lama proses mengirimkan aplikasi di Garda Oto Digital, kalau kita sudah menyiapkan foto identitas dan STNK, maka tidak sampai 5 menit kita sudah menyelesaikan tahap ini semua, dan tinggal tunggu balasan diemail kita.

Harap diketahui bahwa, saat kita sudah selesai melakukan 3 tahap Garda Oto Digital tersebut di atas, kendaraan kita BELUM TERPROTEKSI. Kita harus membayar terlebih dahulu, lalu kendaraan akan di survei paling lama 7 hari kalender setelah kita melakukan pembelian di Garda Oto Digital. Setelah kita akan menerima polis dalam softcopy yang dikirim ke email atau pun dalam bentuk fisik.

Selain kemudahan layanan Garda Oto Digital dalam melakukan pembelian asuransi dengan sistem klaim yang gampang, konsumen juga bisa mendapatkan bonus seperti On Board Unit, voucher Optik Melawai dan juga berkesempatan mendapatkan Galaxy Note 8 melalui Spin to Win.

#MakinGampang Klaimnya, Banyak Bonusnya!

Untuk informasi lengkap tentang Garda Oto Digital bisa cek langsung di :
Website : www.gardaoto.com
Twitter: @GardaOto
Facebook Fanpage: Garda Oto
Instagram: @garda.oto

1 komentar:

Yesss, Terima kasih sudah membaca dan sampai dihalaman komentar
silahkan komentar atau kritik dengan bahasa yang positif.
Jangan tinggalkan link hidup, saya akan berusaha untuk mengunjungi blog teman-teman semua.